EDY PUTRA jepara Jl.cik lanang Nm.62 Rt.04/05Kauman Jepara jateng-59417. CALL; +6281904645456 , +6281390345437. E-mail ; edy_putra@ymail.com , edyputrajepara@gmail.com Malayani ; LAS , BODY REPAER MOBIL , MESIN , CAT , JASA FINISHING MEBEL , CALTER MOBIL , MEBEL,FURNITUR
Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese English French German Spain Italian Dutch

Saturday, January 5, 2013

MENUNDA WAKTU SHOLAT

Ada artikel menarik yg berisi dialog seseorang yg sedang mengisi bensin di suatu SPBU dengan seorang satpam disitu.

Penanya : “Kerja disini Pak?”

Satpam : " Betul ".

Penanya : " Dapat gaji dong Pak "

Satpam : “Iya pasti lah...”

Penanya : “Alhamdulillah ya Pak, masih bisa kerja dan digaji. Sementara ada orang lain yg tdk punya pekerjaan apalagi digaji”

Satpam : “Iya sih, pak. Tapi, saya bosan dan jenuh sebenarnya..., sudah 7 tahun begini terus … jadi satpam aja. Gaji pun naik ala kadarnya.”

Penanya : “Ooo begitu ya pak. Oh ya, Bpk sudah sholat?”

Satpam : “Belum. Nanti aja, tanggung. Jam 5-an aja deh.”

Penanya : “Wah, sekarang sudah jam 3-an, waktunya Sholat Ashar lho Pak. Kalau bapak sholat jam 5 berarti menunda sholat 2 jam"

"Kalau satu hari ada 5 waktu sholat anggaplah bapak menunda Sholat rata-rata 2 jam, meskipun utk Shalat Maghrib dan Subuh bapak tdk bisa terlalu lama menundanya namun utk Sholat Isya bisa ditunda sampai mendekati waktu Sholat Subuh, maka kalau di rata2 dalam satu hari bapak bisa menunda sholat 5 x 2 jam = 10 jam"

"Artinya Satu minggu bapak menunda 7 x 10 jam = 70 jam.
Satu bulan 4 x 70 jam = 280 jam.
Satu tahun bapak menunda 12 x 280 jam = 3360 jam.
Dan akhirnya selama 7 tahun bapak telah menunda sholat selama 7 x 3360 jam = 23520 jam atau sama dengan 3 tahun"

"Nah, jadi dari 7 tahun yg bapak merasa bosan itu, bapak telah kehilangan waktu 3 tahun karena menunda sholat, padahal dalam sholat ada doa kita utk mohon rezeki dan derajat hidup kita agar diangkat lho Pak , shg dengan bapak menunda sholat berarti juga menunda permohonan, dan juga berarti sama aja bapak juga tidak keberataan kalau rezekinya dan karir bapak juga ditunda kan ?”

Satpam : “Wah, iya ya pak. Banyak banget ya ruginya. Kok saya nggak mikir sampai kesitu ya...”

Penanya : “ Nah kalau boleh saya ingatkan kembali, Sholatlah Tepat Waktu ( STW ) ya Pak.... Kalau sudah bisa, Sholatlah berjama’ah ke Mesjid utk kita yang laki-laki, kalau sudah bisa, tambahkan dng yg Sholat Sunah,
kalau sudah bisa, lengkapi dng sholat Dhuha dan Tahajud.
Lalu sempurnakan dengan sedekah.”

Satpam : “Iya pak, astaghfirullah.
Jadi selama ini tanpa saya sadari saya sendiri yg menjadi penyebab tertunda dan sedikitnya rezeki Allah turun kepada Saya ya Pak.”

Penanya : " Betul sekali Pak, moga kedepan kita sama2 bisa menjaga sholat kita tepat waktu ya Pak, Aamiin."

Saya mengajak ini krn kita semua hakikatnya bersaudara.

Selamat melaksanakan sholat saudaraku, jangan pernah lalaikan dan tinggalkan Sholat.

Karena amal ibadah yang pertama kali dihisab dan diperhitungkan di hari kiamat nanti adalah sholat.

"Jika sholat kita baik maka akan baiklah seluruh amal kebajikan kita yang lain ".

"Tapi apabila sholat kita tinggalkan maka akan ikut rusak juga amal2 ibadah yang lainnya dan amal2 yg lain tsb tdk akan diperhitungkan oleh Allah SWT karena faktor utama yaitu ibadah Sholat tidak kita kerjakan ".

Semoga bermanfaat :-

MY HOME , MY ALBUM , TUTORIAL BLOG , GAME , BENGKEL MOBIL , ISLAMIC


Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

SILAHKAH COMEN DULU...
MAKASIH TELAH MEMBERI COMEN DAN WUKTUNYA....
SALAM PERSAHABATAN.....
edy putra Jl.cik lanang62 Kauman Rt04/05 Jepara-59417

KLIK MENDENGARKAN LAGU



Photobucket

CARI ARTIKEL DISINI

Loading

COMENTATOR

CARA MEMBUKA KLIK KANAN PADA BLOG JEPARA BUMI KARTINI
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger