EDY PUTRA jepara Jl.cik lanang Nm.62 Rt.04/05Kauman Jepara jateng-59417. CALL; +6281904645456 , +6281390345437. E-mail ; edy_putra@ymail.com , edyputrajepara@gmail.com Malayani ; LAS , BODY REPAER MOBIL , MESIN , CAT , JASA FINISHING MEBEL , CALTER MOBIL , MEBEL,FURNITUR
Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese English French German Spain Italian Dutch

Sunday, December 23, 2012

PANTAI BANDENGAN JEPARA MEMAKAN KORBAN

7  KORBAN ,2 MENINGGAL 3 HILANG 2 SELAMAT


Siang tadi, Minggu (23/12/2012) Pantai Bandengan Jepara kembali memakan korban wisatawan. Tujuh wisatawan yang sedang bermain di pantai terseret ombak arus bawah. Dua orang meninggal dunia dan tiga orang sampai berita ini diturunkan masih dalam pencarian.
Tiga pengunjung Pantai Bandengan, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, hilang dan dua temannya ditemukan tewas. Kelimanya terseret ombak saat bermain di tepi pantai bersama teman-temannya yang lain.

Menurut Ketua Regu Pencari dan Penolong (SAR) Kabupaten Jepara Ahmad Setyanto di Jepara, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 09.00 WIB, ketika tujuh orang yang merupakan bagian dari rombongan Pondok Pesantren Raudlatul Falah dari Gembong, Kabupaten Pati, bermain di tepi pantai dengan menggunakan satu pelampung untuk bermain.

"Hanya saja, ketika dihantam ombak ketujuh orang tersebut terpelanting dari atas pelampung yang dinaiki bersama," ujar Ahmad Setyanto seperti dikutip dari Antara, Minggu (23/12).

Dua dari tujuh korban yang terseret arus berhasil selamat. Yaitu Irsyad (9) warga Kendal dan M. Irwan Kurniawan (12) wisatawan dari Pati. Sedangkan korban meninggal dunia adalah Achmad Haris (15) warga Jepara dan Yasin (15) warga Pati. Tiga orang yang sampai kini masih dalam proses pencarian ialah Habib Muhammad (17), Muhammad Roisul (15), dan Ali Muhammad (19)..
"Para korban merupakan pelajar setingkat madrasah tsanawiyah dengan usia berkisar 15--16 tahun," ujarnya.

Kepala Seksi Operasi Kantor SAR, Waluyo Raharjo, menyampaikan kejadian ini bermula saat mereka tengah asyik bermain ombak dengan menggunakan ban. Tanpa disadari, mereka sudah berada di tengah laut. "Ban yang ditumpai tujuh orang itu tiba-tiba oleng dan mereka jatuh kelaut," paparnya.

Lebih lanjut Waluyo mengatakan, petugas penjaga pantai yang melihat kejadian itu bergegas menolongnya. Namun, hanya dua yang bisa diselamatkan. "Dua ditemukan sudah meninggal, tiga belum diketemukan," ujarnya.

Saat ini, tim SAR gabungan yang terdiri atas Basarnas Pos SAR Jepara, Polres Jepara, SAR Jepara, PMI, BPBD Jepara,  Ubaloka, dan Jepara Rescue dibantu warga sekitar melakukan pencarian korban hilang. Sebanyak tiga perahu karet diterjunkan untuk menyisir wilayah perairan Pantai Bandengan. "Selain itu juga dilakukan penyisiran manual, jalan kaki di sekitar pantai," pungkas Waluyo.

Ia mengatakan rombongan dari ponpes asal Gembong, Kabupaten Pati tersebut, berjumlah 54 orang dan ada pembimbingnya. Saat ini, kata dia, rombongan sudah pulang ke daerah asalnya.

Sedangkan proses pencarian, katanya, dilanjutkan oleh Tim Regu Pencari dan Penolong (SAR) Kabupaten Jepara dibantu PMI, Pramuka, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, dan Basarnas Jepara. Adapun jumlah tim gabungan yang melakukan pencarian mencapai 50 orang.

Lokasi kejadian yang mengakibatkan pengunjung tewas dan tiga di antaranya masih dalam pencarian, katanya, hampir sama dengan kasus serupa sebelumnya.

Tenggelamnya sejumlah korban tersebut, diduga berada di kawasan pusaran air laut, meskipun jaraknya dengan bibir pantai hanya berkisar antara 20-30 meter.

Sebelumnya, Tim SAR Jepara pernah memetakan lokasi pusaran air laut tersebut, dengan harapan pengunjung pantai tidak mendekati lokasi tersebut karena berbahaya.

Selain tempat bertemunya dua arus air laut dari arah berlawanan, kawasan tersebut diduga juga memiliki tingkat kedalaman yang lebih dalam dibandingkan dengan lokasi lain yang berada di tepi pantai tersebut.

"Harapan kami, para pengunjung memang tidak berenang hingga lokasi yang sering menimbulkan korban jiwa tersebut," ujarnya.


MY HOME , MY ALBUM , TUTORIAL BLOG , GAME , BENGKEL MOBIL , ISLAMIC

Artikel Terkait

3 comments:

Bhibin Cptr said...

Info wisata di kota jepara :
- Wisata Pantai Kartini Jepara
- Wisata Pantai Bandengan Jepara
- Wisata Pulau Karimun Jawa Jepara
- Wisata Benteng Portugis Jepara
- Wisata Pulau Panjang Jepara

PAk JUSTAN DI BATANG said...

Hari ini saya ingin mengunkapkan tentang perjalanan hidup saya,karna masalah ekonomi saya selalu dililit hutang bahkan perusahaan yang dulunya saya pernah bagun kini semuanya akan disitah oleh pihak bank,saya sudah berusaha kesana kemari untuk mencari uang agar perusahaan saya tidak jadi disitah oleh pihak bank dan akhirnya saya nekat untuk mendatangi paranormal yang terkenal bahkan saya pernah mengikuti penggandaan uang dimaskanjeng dan itupun juga tidak ada hasil yang memuaskan dan saya hampir putus asa,,akhirnya ketidak segajaan saya mendengar cerita orang orang bahwa ada paranormal yang terkenal bisa mengeluarkan uang ghaib atau sejenisnya pesugihan putih yang namanya Mbah Rawa Gumpala,,,akhirnya saya mencoba menhubungi beliau dan alhamdulillah dengan senan hati beliau mau membantu saya untuk mengeluarkan pesugihan uang ghaibnya sebesar 10 M saya sangat bersyukur dan berterimakasih banyak kepada Mbah Rawa Gumpala berkat bantuannya semua masalah saya bisa teratasi dan semua hutang2 saya juga sudah pada lunas semua,,bagi anda yang ingin seperti saya dan ingin dibabtu sama Mbah silahkan hubungi 085 316 106 111 saya sengaja menulis pesan ini dan mempostin di semua tempat agar anda semua tau kalau ada paranormal yang bisah dipercaya dan bisa diandalkan,bagi teman teman yang menemukan situs ini tolong disebar luaskan agar orang orang juga bisa tau klau ada dukun sakti yg bisa membantuh mengatasi semua masalah anda1.untuk lebih lengkapnya buka saja blok Mbah karna didalam bloknya semuanya sudah dijelaskan PESUGIHAN DANA GHAIB TANPA TUMBAL

PAk JUSTAN DI BATANG said...

Hari ini saya ingin mengunkapkan tentang perjalanan hidup saya,karna masalah ekonomi saya selalu dililit hutang bahkan perusahaan yang dulunya saya pernah bagun kini semuanya akan disitah oleh pihak bank,saya sudah berusaha kesana kemari untuk mencari uang agar perusahaan saya tidak jadi disitah oleh pihak bank dan akhirnya saya nekat untuk mendatangi paranormal yang terkenal bahkan saya pernah mengikuti penggandaan uang dimaskanjeng dan itupun juga tidak ada hasil yang memuaskan dan saya hampir putus asa,,akhirnya ketidak segajaan saya mendengar cerita orang orang bahwa ada paranormal yang terkenal bisa mengeluarkan uang ghaib atau sejenisnya pesugihan putih yang namanya Mbah Rawa Gumpala,,,akhirnya saya mencoba menhubungi beliau dan alhamdulillah dengan senan hati beliau mau membantu saya untuk mengeluarkan pesugihan uang ghaibnya sebesar 10 M saya sangat bersyukur dan berterimakasih banyak kepada Mbah Rawa Gumpala berkat bantuannya semua masalah saya bisa teratasi dan semua hutang2 saya juga sudah pada lunas semua,,bagi anda yang ingin seperti saya dan ingin dibabtu sama Mbah silahkan hubungi 085 316 106 111 saya sengaja menulis pesan ini dan mempostin di semua tempat agar anda semua tau kalau ada paranormal yang bisah dipercaya dan bisa diandalkan,bagi teman teman yang menemukan situs ini tolong disebar luaskan agar orang orang juga bisa tau klau ada dukun sakti yg bisa membantuh mengatasi semua masalah anda1.untuk lebih lengkapnya buka saja blok Mbah karna didalam bloknya semuanya sudah dijelaskan PESUGIHAN DANA GHAIB TANPA TUMBAL

Post a Comment

SILAHKAH COMEN DULU...
MAKASIH TELAH MEMBERI COMEN DAN WUKTUNYA....
SALAM PERSAHABATAN.....
edy putra Jl.cik lanang62 Kauman Rt04/05 Jepara-59417

KLIK MENDENGARKAN LAGU



Photobucket

CARI ARTIKEL DISINI

Loading

COMENTATOR

CARA MEMBUKA KLIK KANAN PADA BLOG JEPARA BUMI KARTINI
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger