EDY PUTRA jepara Jl.cik lanang Nm.62 Rt.04/05Kauman Jepara jateng-59417. CALL; +6281904645456 , +6281390345437. E-mail ; edy_putra@ymail.com , edyputrajepara@gmail.com Malayani ; LAS , BODY REPAER MOBIL , MESIN , CAT , JASA FINISHING MEBEL , CALTER MOBIL , MEBEL,FURNITUR
Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese English French German Spain Italian Dutch

Saturday, February 11, 2012

PILKADA | PEMILIHN BUPATI DAN WAKIL BUPATI JEPARA 2012

Hasil Rekapitulasi Tingkat Kabupaten Jepara

Rapat pleno yang dimulai pukul 09.00 dipimpin Ketua KPU Muslim Aisha, dihadiri Bupati Hendro Martojo dan anggota muspida. Hadir pula panwas, panitia pemilihan kecamatan (PPK), para saksi dari masing-masing calon, serta tokoh masyarakat.


Ketua KPU Jepara, mengatakan pasangan calon nomor satu, yaitu Marzuqi-Subroto memperoleh suara lebih unggul dari tiga paslon lainnya yaitu 222.213 atau 42,49 persen. Menurutnya, berdasarkan PKPU no 16 tahun 2010 pasal 46, pasangan calon yang mendapatkan suara sah tertinggi diatas 30 persen berhak dinyatakan sebagai paslon terpilih. "Berdasarkan hasil rekapitulasi suara tingkat kabupaten hari ini, suara paslon Marzuqi-Subroto memperoleh suara 42,49 persen, dan lebih unggul dari tiga paslon lainnya, kami menetapkan paslon nomor satu ini menjadi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jepara Terpilih," ungkap Muslim usai rekapitulasi suara dikantor KPU Jepara.
Dia menambahkan, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih akan dilantik pada Senin, 5 Maret 2012 mendatang, di Pendopo Kabupaten Jepara. "Saya berharap, pasangan calon terpilih, nantinya bisa membawa Kabupaten Jepara ke arah yang lebih baik dan kondusif. Selain itu, bisa membawa masyarakat lebih makmur dan sejahtera," jelasnya
.
Pasangan Mabrur Lebih Unggul

Setelah dilakukan rekapitulasi hasil pemungutan suara ditingkat TPS dan PPK beberapa waktu lalu, Sabtu (4/2), KPU Kabupaten Jepara melakukan rekapitulasi suara tingkat kabupaten di Kantor KPU Jepara, Jalan Yos Sudarso.
Dalam rekapitulasi tersebut, suara pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Marzuqi-Subroto (Mabrur) lebih unggul dari tiga pasangan calon lainnya.


Dari hasil rekapitulasi suara, KPU Jepara menetapkan

Paslon no 1, Marzuqi-Subroto memperoleh suara 222.213 atau 42,49 persen, 
Paslon no 2, Khoeron-Ahmad Jafar memperoleh suara 15.926 atau 3,05 persen.
Paslon no 3, Nur Yahman-Aris Isnandar memperoleh suara 189.150 atau 36,17 persen 
Paslon no 4, Yuli Nugroho-Nurudin Amin memperoleh suara 95.699 atau 18.30 persen. 
 
Dari hasil perolehan suara tersebut, KPU menetapkan pasangan calon nomor 1 yaitu Marzuqi-Subroto sebagai pasangan calon terpilih.

NURANIS AKAN GUGAT HASIL PILKADA JEPARA 2012

Pihak Nuranis yang diwakili Rahmat Akbar tidak mau menandatangani berita acara rekapitulasi suara. Sedangkan perwakilan dari tiga pasangan calon lain menandatanganinya. Rahmat Akbar beberapa melakukan interupsi dan menyampaikan keberatan saat komisioner KPU membacakan hasil penghitungan suara tiap kecamatan. Usai rapat, Rahmat Akbar menggelar konferensi pers di aula KPU.

"Setelah mempertimbangkan hasil penelitian kami, patut diduga terjadi pelanggaran sistemik dan terstruktur pada pelaksanaan pilkada Jepara. Kami secara resmi akan mengajukan gugatan ke MK," kata Rahmat.

Ia mempertimbangkan soal daftar pemilih tetap (DPT), dugaan pelanggaran aparat pemerintah yang memihak ke salah satu calon, juga banyaknya warga yang tercatat di DPT tetapi tidak mendapatkan kartu pemilih/surat undangan memilih. "Kesimpulan kami juga ada penggelembungan suara. Kami belum sebut angka secara rinci," jelasnya.

Ketua Tim Sukses Mabrur Soetedjo S Sumarto menyatakan hitungan timnya soal penghitungan suara 100% cocok dengan yang dibacakan KPU dalam sidang pleno. "Data kami valid. Kami berangkat dari semua saksi di tiap TPS, sampai penghitungan di KPU. Jika ada gugatan, itu hak mereka. Bagi kami, semua proses berjalan tanpa cacat," tegasnya.

Siapapun yang menjadi bupati jepara dan wakilnya smoga menjadikan jepara lebih maju dan berkembang.... SELAMAT MENJALANKAN TUGAS .. SUCSES SELALU


MY HOME , MY ALBUM , TUTORIAL BLOG , GAME , BENGKEL MOBIL , ISLAMIC


,

Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

SILAHKAH COMEN DULU...
MAKASIH TELAH MEMBERI COMEN DAN WUKTUNYA....
SALAM PERSAHABATAN.....
edy putra Jl.cik lanang62 Kauman Rt04/05 Jepara-59417

KLIK MENDENGARKAN LAGU



Photobucket

CARI ARTIKEL DISINI

Loading

COMENTATOR

CARA MEMBUKA KLIK KANAN PADA BLOG JEPARA BUMI KARTINI
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger