EDY PUTRA jepara Jl.cik lanang Nm.62 Rt.04/05Kauman Jepara jateng-59417. CALL; +6281904645456 , +6281390345437. E-mail ; edy_putra@ymail.com , edyputrajepara@gmail.com Malayani ; LAS , BODY REPAER MOBIL , MESIN , CAT , JASA FINISHING MEBEL , CALTER MOBIL , MEBEL,FURNITUR
Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese English French German Spain Italian Dutch

Wednesday, December 14, 2011

KETUA KPK YANG BARU JILID 03 Dr ABRAHAM SAMAD SH

PROFIL Dr ABRAHAM SAMAD SH

Abraham Samad lahir di Makassar, Sulawesi Selatan, 27 November 1966 , menyelesaikan jenjang pendidikan hukum dari Strata 1 hingga Strata 3 di Universitas Hasanuddin.
Di Unhas, ia meraih gelar doktor pada 2010.

Sejak 1966 sampai sekarang, Abraham Samad masih berkarir sebagai advokat. Namun, ia termasuk pengacara dengan latar belakang LSM. Abraham adalah seorang penggagas sekaligus Koordinator ACC (Anti Corruption Committee) di Sulsel. Di LSM itu, ia sangat fokus dalam mendorong terciptanya sistem pemerintahan yang baik serta pelayanan publik maksimal dengan sasaran pemberantasan korupsi.

Abraham Samad terpilih sebagai Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk periode 2011-2015. Abraham menjadi kuda hitam dengan perolehan suara signifikan, yaitu 43 suara dari 56 anggota Komisi III yang hadir.

Pada pemilihan ini, Abraham pun mendapat dukungan suara penuh, yaitu 55 suara dari 56 anggota yang memilih. Sama dengan perolehan suara yang didapat Bambang.

Pada pemilihan ketua, Abraham berhasil menyisihkan nama kandidat kuat seperti Bambang yang hanya mendapat empat suara dan Busyro Muqoddas yang memperoleh lima suara. Dua pimpinan lainnya, Zulkarnain dan Adnan masing-masing mendapat tiga suara dan satu suara.


Abraham Samad terpilih sebagai Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk periode 2011-2015. Abraham menjadi kuda hitam dengan perolehan suara signifikan, yaitu 43 suara dari 56 anggota Komisi III yang hadir.

Ini lantaran, dengan usianya yang 45 tahun, Abraham merupakan yang termuda di antara delapan capim yang mengikuti fit and proper test. Pada pemilihan sebelumnya, Abraham terpilih menjadi pimpinan KPK bersama dengan Bambang Widjojanto, Adnan Pandu Praja, dan Zulkarnain.




Saat Dr.abraham samad fit proper test



RAPAT PARIPURNA SEPI DAN MOLOR



Rapat paripurna DPR kali ini memang dihadiri sedikit anggota DPR. Berdasarkan data dari Setjen DPR, rapat dihadiri 83 orang dari total 148 anggota FPD, 49 dari 106 anggota FPG, 39 dari 94 orang anggota FPDIP, 32 dari 57 orang anggota FPKS, 27 dari 46 anggota FPAN, 17 dari 38 anggota FPPP, 7 dari 28 anggota FKB, 19 dari 26 anggota Fraksi Gerindra, dan 11 dari 17 anggota Fraksi Hannura.

Rapat yang diagendakan mulai pukul 09.00 WIB ini baru dimulai pukul 10.45 WIB. Alasannya, anggota DPR belum hadir memenuhi kuorum.
"Karena belum kuorum sehingga rapat Paripurna kita tidak bisa mengambil keputusan," kata pimpinan rapat Wakil Ketua DPR, Priyo Budi Santoso, saat menjawab interupsi anggota sebelum rapat paripurna dimulai.

Setelah ngaret satu jam, akhirnya rapat paripurna DPR dengan agenda penetapan empat pimpinan KPK dimulai. Namun, rapat hanya dihadiri 284 anggota, atau setengah anggota DPR yang jumlahnya 560 orang.

Daftar hadir pada rapat paripurna DPR kali ini telah ditandatangani 284 orang anggota. Dengan demikian kourum telah tercapai.

"Dengan membaca bismillahirrohmanirrohim, izinkanlah saya buka rapat paripurna DPR, dan sidang saya nyatakan terbuka untuk umum," ujar Priyo saat membuka rapat paripurna DPR.

Sidang Paripurna DPR kemudian diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Semua anggota DPR dan tamu undangan berdiri dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Priyo lalu membacakan agenda yang akan digelar. Agenda pertama laporan Komisi I DPR terkait pembentukan Dewan Pengawas TVRI. "Acara kedua, laporan Komisi III tentang pembahasan seleksi pimpinan KPK dilanjutkan dengan pengambilan keputusan," tutur Priyo.


PIMPINAN KPK JILID 03 DIBERI HADIAH SAJADAH

Pemberian sajadah itu diserahkan Senin (12/12) malam di  acara "Masukan Rakyat dengan Anggota KPK yang Baru",  di Jakarta. Acara dihadiri sejumlah tokoh seperti Din Syamsudin, Karmi Ilyas,  Fuad Bawazir, Sofyan Djalil,  Taufik Efendy dan Bursah Sarnubi

pimpinan KPK baru sudah pernah berjanji untuk tidak bersikap pandang bulu saat uji kelayakan dan kepatutan di Komisi III DPR RI. "Kami serahkan seperangkat sajadah sebagai simbol amanat yang akan mereka jalankan sebagai Anggota KPK," kata salah satu tokoh masyarakat, Faisal Motik, di Jakarta, Selasa (13/12).

Fuad Bawazier berpesan agar di KPK tidak bersikap sok negarawan untuk menutupi kepentingan pribadi. "Jadi saya harapkan Pandu dapat  menjalankan amanat rakyat, karena KPK sangat diharapkan rakyat. KPK yang paling atraktif saat ini jadi bismillah saja," kata mantan Menteri Keuangan itu.

Sedangkan Din Syamsudin  menilai kinerja KPK selama ini kurang memuaskan, terutama dalam penanganan kasus besar. Karena itu, Ketua  PP Muhammadiyah itu berharap pimpinan KPK yang baru dapat mengungkap kasus besar yang selama ini masih menjadi pertanyaan publik
Anggota KPK terpilih Adnan Pandu Praja tidak akan diskriminatif. "Saya tidak akan berpolitik dan tidak ada kepentingan pribadi," ungkap Pandu.

Menurut Pandu, di polisi dari posisi pengawas penyidik (wasdik), kapan dikatakan penyidikan disebut ringan  sedang dan susah, ada yang mengawasi. Tapi, kalau di KPK Pandu mengaku belum mendengar kontrol sistem dari lembaga lain. "Ini salah satu prioritas saya," kata mantan anggota Kompolnas itu




MY HOME , MY ALBUM , TUTORIAL BLOG , GAME , BENGKEL MOBIL , ISLAMIC




Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

SILAHKAH COMEN DULU...
MAKASIH TELAH MEMBERI COMEN DAN WUKTUNYA....
SALAM PERSAHABATAN.....
edy putra Jl.cik lanang62 Kauman Rt04/05 Jepara-59417

KLIK MENDENGARKAN LAGU



Photobucket

CARI ARTIKEL DISINI

Loading

COMENTATOR

CARA MEMBUKA KLIK KANAN PADA BLOG JEPARA BUMI KARTINI
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger