EDY PUTRA jepara Jl.cik lanang Nm.62 Rt.04/05Kauman Jepara jateng-59417. CALL; +6281904645456 , +6281390345437. E-mail ; edy_putra@ymail.com , edyputrajepara@gmail.com Malayani ; LAS , BODY REPAER MOBIL , MESIN , CAT , JASA FINISHING MEBEL , CALTER MOBIL , MEBEL,FURNITUR
Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese English French German Spain Italian Dutch

Wednesday, November 23, 2011

BERITA DAN FOTO SEA GAMES XXV1 PALEMBANG JAKARTA RESMI DI TUTUP

SEA GAMES 25 RESMI BERAKHIR

Upacara penutupan SEA Games akan berlangsung di Stadion Sriwijaya, Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, pukul 19.00. Acara yang dipandu Tantowi Yahya dan Tiya Diran ini diawali dengan penyambutan kedatangan Wakil Presiden Boediono ke podium. Selanjutnya lagu Indonesia Raya akan berkumandang.

Pentas seni spektakuler akan menutup seluruh rangkaian penyelenggaraan SEA Games ke-26 di Palembang, Selasa (22/11/2011) malam nanti. Acara yang digarap atau konseptor muda, Indra Yudhistira Ramadhan, tidak hanya akan menggoreskan rasa haru, tetapi juga meninggalkan kenangan indah bagi seluruh peserta SEA Games dari 11 negara.

Gelaran SEA Games XXVI, Jakarta-Palembang 2011, telah rampung. Pesta olahraga dua tahunan diakhiri dengan acara penutupan
Penutupan SEA Games 2011 di Jakarta telah dimulai berbarengan dengan dinyanyikannya lagu Indonesia Raya di stadion Gelora Sriwijaya, Palembang.
Setelah 12 hari bertarung membela nama bangsa masing-masing, 11 negara peserta SEA Games akan kembali bersatu mempererat tali persaudaraan dalam acara penutupan yang akan digelar di Gelora Utama Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Selasa (22/11/2011).

"Para hadirin diharap berdiri. Lagu Indonesia Raya," ujar seorang pembawa acara penutupan SEA Games di Monas, Selasa (22/11/2011).

MC pada acara ini pun sama seperti saat pembukaan yakni Dony Kusuma dan Maudy Koesnadi.

Para pelajar yang diundang untuk hadir dalam acara ini antusias meminta bendera mini merah putih untuk dikibarkan bersama-sama. Tugu Monas pun saat ini dihiasi sinar laser berwarna hijau yang bertuliskan Welcome To Jakarta SEA Games XXVI.

SUSUNAN ACARA  PENUTUPAN SEA GAMES XXV1

Dalam acara penutupan kali ini, panitia penyelenggara (Inasoc) menjanjikan pertunjukan yang tak kalah spektakuler dengan pada saat pembukaan, di mana pertunjukkan kembang api masih akan jadi andalan, selain pertunjukkan seni tari dan nyanyian dari artis-artis top Indonesia.

Menurut jadwal, rangkaian acara mulai digelar pukul 16:00. Denny Malik akan mengawali acara dengan tarian-tarian menarik.

Setelah break adzan Maghrib, duo pembawa acara kondang Indra Bekti dan Nirina Zubir akan memandu jalannya acara hingga ke acara pembukaan yang dimulai pukul 19:00 dan disiarkan secara live.

Komposer ternama, Erwin Gutawa akan mengiringi kedatangan wakil Presiden, Boediono yang sekaligus membuka secara resmi acara penutupan dengan iringan lagu Indonesia Raya sekaligus pengibaran bendera Indonesia yang jadi juara umum.

Acara dilanjutkan dengan tarian kolosal yang melibatkan 600 penari dalam busana beragam warna, yang menggambarkan keragaman budaya negeri ini. Pentas bertajuk Harmony in Victory ini merupakan arahan sutradara Sentot Sudiharto.
Putri Ayu dan Daniel Christanto akan menyumbangkan suara emasnya, diiringi 100 anak-anak paduan suara. Artis lain yang juga akan mengisi acara, antara lain Agnes Monica, Joy Tobing, Sherina dan band kenamaan asal Palembang, Armada.

Seluruh atlet peserta dari 11 negara kemudian memasuki lapangan dari empat sisi. Setelah ketua KONI/KOI Rita Subowo dan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Malaranggeng menyampaikan pidato, Boediono akan menutup SEA Games.

Setelah itu, Gubernur Alex Noerdin selaku tuan rumah menyerahkan bendera SEA Games kepada Menpora Myanmar, dilanjutkan dengan pentas tari-tarian tradisional asal negara tersebut.


Menegpora Andi Mallarangeng juga akan membacakan pidato dan sambutan dan Boediono yang menutup acara, dilanjutkan dengan penurunan bendera SEA Games.

Lepas dari itu, acara dilanjutkan penyerahan secara simbolik bendera SEA Games kepada Myanmar yang akan jadi tuan rumah SEA Games 2013, sekaligus penaikan bendera Myanmar lengkap dengan lagu kebangsaannya.

Puncak acara akan mempertontonkan padamnya api SEA Games di Kaldron, diiringi 11 atlet dari 11 negara, lengkap dengan momen-momen sukses mereka. Akhirnya, pesta kembang api akan menutup rangkaian penutupan pesta olahraga Se-Asia Tenggara

Layar raksasa akan menampilkan perjalanan panjang sejak SEA Games dimulai. Mulai dari upacara pembukaan, dimulainya pertandingan, perjuangan atlet meraih medali, sedih maupun haru, berbaur dalam gambar-gambar kilas balik.

Kemudian, sejumlah wakil atlet dari 10 negara tetangga digambarkan akan meninggalkan Palembang untuk kembali ke negaranya masing-masing, dalam kapal replika di tepi lapangan stadion.

Upacara pun berakhir,



WAPRES MEMBERIKAN KATA SAMBUTAN

Dalam pidato menjelang penutupan, Wapres sempat memberikan ucapan selamat kepada kontingen Indonesia yang tampil sebagai juara umum. Wapres juga menyatakan keprihatinannya atas meninggalnya dua supporter sepak bola saat berlangsungnya partai final sepakbola antara Indonesia dan Malaysia di Gelora Bung Karno Jakarta, Senin kemarin.

Wapres juga berterimakasih atas kerja keras para pihak untuk penyelenggaraan perhelatan olahraga ASEAN ini, termasuk kerja keras para tukang dalam menyelesaikan berbagai venue.

API SEA GAMES TELAH PADAM SEMANGAT TETAP MEMBARA

"Api SEA Games telah padam, namun api di dada tidak boleh padam. Ini akan menyemangati persahabatan kita masyarakat Asia Tenggara," kata Wakil Presiden Boediono saat menyampaikan sambutan upacara penutupan SEA Games.

Wapres Boediono menyampaikan ungkapan terima kasih kepada atlet dan pelatih yang telah menaburkan prestasi. "Saya mengucapkan selamat kepada kontingen Indonesia yang menjadi juara umum," tambahnya.

Pidato Wapres kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bendera SEA Games oleh Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin kepada Ketua KONI Rita Subowo, dan dari Rita ke Menpora Myanmar sebagai tuan rumah SEA Games XXVII tahun 2013.



HUJAN DERAS MENGIRINGI PENUTUPAN SEA GAMES 26


Hujan mengguyur Jakabaring Sport City Palembang menjelang penutupan SEA Games 2011, Selasa (22/11) malam. Penonton telah memadati Stadion Gelora Sriwijaya tempat berlangsungnya upacara penutupan.

Sekitar pukul 18.00, hujan deras tiba-tiba mengguyur, membuat tribun diliputi payung beraneka warna. Konseptor acara penutupan SEA Games, Indra Yudhistira semula telah menambah dua pawang lagi, dari Palembang dan daerah di Jawa untuk mengatasi hujan yang turun deras pada upacara pembukaan SEA Games 11 November lalu. "Kami berharap acara berlangsung lancar pada pentas penutupan nanti," ujar Indra.

PARA ARTIS MEMERIAHKAN SUASANA PENUTUPAN SEA GAMES XXV1

Penutupan acara dilanjutkan dengan pesta semarak oleh artis-artis Indonesia, seperti Agnes Monica, Giring Nidji, Afgan, Sherina, Putri Ayu, Daniel Christanto.

Trio Agnes-Giring-Afgan akan membawakan lagu Kita Bisa , sedangkan duet Putri Ayu dan Daniel Christanto menyanyikan Harmony. Sedangkan lagu Indonesia Bisa dibawakan oleh duet Sherina dan Ello. Tidak ketinggalan kelompok anak-anak kecil menari mengiringi Afgan menyanyikan Laskar Pelangi.
Penyanyi Agnes Monica tampil seksi di penutupan SEA Games XXVI yang berlangsung di Stadion Jakabaring, Palembang, Selasa (22/11/2011) malam.

Mengenakan gaun berwarna coklat keemasan dipadu celana pendek, Agnes menyanyikan lagu 'Kita Bisa', ciptaan Yovie Widiyanto. Penyanyi yang baru saja masuk nominasi di ajang MTV Europe Music Award ini tidak tampil sendiri. Ia bernyanyi didampingi Giring, vokalis Nidji dan penyanyi ganteng, Afgan Syah Reza.

Lantunan lagu theme song SEA Games XXVI dari tiga penyanyi papan atas Indonesia ini dibawakan dengan penuh semangat oleh Agnes, Giring dan Afgan. Bahkan Agnes bernyanyi sambil berjingkrak dengan semangatnya.

Acara penutupan SEA Games XXVI ini juga menghadirkan beragam tarian diantaranya dari Negara Myanmar yang akan menjadi tuan rumah pada pelaksanaan SEA Games XXVII, tahun 2013 mendatang.

Afgan juga menyanyikan lagu 'Laskar Pelangi' yang pernah dipopulerkan oleh grup band Nidji.



FAUZI BOWO MENYAMPAIKAN PIDATO

Gubernur DKI Fauzi Bowo tidak membacakan pidato yang telah disiapkan Humas Pemprov DKI. Pria berkumis itu lebih memilih memberikan kata sambutan secara spontan pada penutupan SEA Games XXVI di Monas.

"Saya tidak akan menyampaikan pidato. Saya ingin menyampaikan selamat dan saya minta tepuk tangannya untuk kontingen Brunei Darussalam, Kamboja, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, Timor Leste, Vietnam, dan juara umum kontingen Indonesia," ujar Foke, sapaan Fauzi Bowo, Selasa (22/11/2011).

Foke pun kembali mengucapkan terima kasih kepada warga Jakarta yang telah menjadi tuan rumah dan suporter yang baik dalam penyelenggaraan SEA Games 2011. "Kita ketemu lagi di Myanmar dua tahun mendatang," ucapnya.

Usai memberikan kata sambutan, Foke pun secara simbolis menyerahkan bendera SEA Games kepada perwakilan Myanmar yang pada 2013 nanti akan menjadi tuan rumah SEA Games.

Acara pun saat ini dilanjutkan dengan pertunjukkan tarian daerah dari Myanmar. Sebelumnya, Jakarta telah mengikuti relay penutupan SEA Games dimana Wakil Presiden Boediono secara resmi menutup pesta olahraga se-Asia Tenggara tersebut

FOKE TERLAMBAT DATANG

Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo datang terlambat untuk menghadiri penutupan SEA Games XXVI di Monas, Jakarta, Selasa (22/11/2011) malam.

Dari keterangan pihak panitia, Gubernur DKI ini akan memberikan sambutan pada penutupan SEA Games 2011  yang berlangsung meriah di Monas.

Sembari menunggu kedatangan Foke, berbagai hiburan dipersembahkan bagi para tamu undangan dan masyarakat.

Dalam acara penutupan ini disiarkan pula secara live penutupan SEA Games dari Palembang. Turut hadir para tamu undangan, kontingen negara_negara peserta SEA Games dan ratusan anak sekolah yang mengenakan seragam mereka.

PEROLEHAN MEDALI



Seperti diberitakan, Indonesia meraih juara umum SEA Games 26 setelah memperoleh medali terbanyak dalam ajang pesta olahraga se-Asia Tenggara ini. Kontingen Indonesia mendominasi hampir di semua cabang olahraga sehingga paling banyak memperoleh medali emas.
Smoga kita tetap bisa mempertahankannya.... dan harus bisa..!!! majulah indonesiaku..!!



MY HOME , MY ALBUM , TUTORIAL BLOG , GAME , BENGKEL MOBIL , ISLAMIC



Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

SILAHKAH COMEN DULU...
MAKASIH TELAH MEMBERI COMEN DAN WUKTUNYA....
SALAM PERSAHABATAN.....
edy putra Jl.cik lanang62 Kauman Rt04/05 Jepara-59417

KLIK MENDENGARKAN LAGU



Photobucket

CARI ARTIKEL DISINI

Loading

COMENTATOR

CARA MEMBUKA KLIK KANAN PADA BLOG JEPARA BUMI KARTINI
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger