EDY PUTRA jepara Jl.cik lanang Nm.62 Rt.04/05Kauman Jepara jateng-59417. CALL; +6281904645456 , +6281390345437. E-mail ; edy_putra@ymail.com , edyputrajepara@gmail.com Malayani ; LAS , BODY REPAER MOBIL , MESIN , CAT , JASA FINISHING MEBEL , CALTER MOBIL , MEBEL,FURNITUR
Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese English French German Spain Italian Dutch

Sunday, November 6, 2011

BERITA DAN FOTO SAFIRA BOCAH PAKU DARI PARE PARE


Penderitaan gadis kecil safira dirasakan beberapa bulan sebelumnya. Saat itu dikeluihkan tampak benda-benda aneh ini mulai terlihat di betis mungilnya. Menjulur lewat benjolan di betis kanan.  Saat itu gadis kecil itu mengeluh mengalami luka. Di sekitarnya tampak ada benda seperti paku di betisnya. Ketika dicabut mirip paku,  ternyata pada betis gadis kecil ini juga ada benjolan. Dan bukan cuma satu tapi banyak. Puluhan benjolan itu menjorok dari dalam ke luar. Jika dilihat seperti ada logam. Saat diperiksa secara fisik, ada benjolan-benjolan lain. Safira lalu dibawa ke rumah sakit hingga para dokter melakukan rontgen pada dua betisnya. Hasilnya foto rontgen menunjukkan benda yang berada di dalam betis itu memang tampak puluhan benda logam seperti paku dan jarum


Misteri yang belum terkuak adalah bagainmana proses terjadinya  paku-paku dan jarum masuk dalam betis Safira itu. Keluarga Safira meyakini  tidak pernah dan tidak akan bisa orang laina atau dirinya sendiri memasukkan benda-benda logam ke dalam tubuhnya sendiri. Tidak ada anggota keluarga lain yang dengan tega memasukkan benda itu ke dalam betis kecil Safira. Safira yang masih anak-anak itu tidak mungkin bisa memasukkan benda logam ke dalam betis-betisnya. Apalagi di kedua betisnya itu tidak ada bekas ataupun pembengkakan.


Secara medis sebenarnya kejadian tersebut merupakan hal yang aneh. Karena meski terdapat puluhan paku dan benda logam masuk tertanam dalam betis korban tetapi tidak ada bekas setitikpun yang menunjukkan benda logam itu menembus kulit. Biasanya bila sebuah paku menembus kulit dan terbenam dalam daging betis pasti akan menimbulkan bekas luka di kulit. Hal aneh lainnya, puluhan paku yang tertanam dalam betis gadis itu merupakan sejenis paku yang terbilang kotor atau tidak steril. Bila beanda asing kotor masuk ke tubuh dalam keadaan normal pasti akan menimbulkan penolakan dari jaringan tubuh berupa infeksi atau pembengkakan sehingga terjadi tanda radang. Bila terjadi infeksi pasti anak akan mengalami kemerahan, nyeri, bengkak, tanda radang yang berat seperti demam tinggi. Tetapi tampaknya anak tidak merasa kesakitan dan tidak menunjukkan tanda radang atau pembengkakkan di sekitar jaringan.


Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau, Parepare, Sulawesi Selatan, akan membentuk tim dokter dengan berbagai spesialisasi untuk menangani penyakit aneh yang dialami oleh Safira, bocah yang di betisnya bersarang puluhan benda asing yang menyerupai paku. Akhirnya tim dokter memutuskan untuk melakukan operasi. Hasilnya cukup mengejutkan, tim dokter berhasil mengangkat 26 buah logam dari kedua betis bocah ini. Logam-logam yang berbentuk seperti paku itu memiliki ukuran dan jenis yang berbeda. Total, ada 24 batang logam berbentuk paku, satu potongan jarum suntik, dan sebatang aluminium yang panjangnya 3 hingga 5 centimeter. Tetapi meski operasi sukses ternyata masih ada  ada satu logam lagi. Yang ini posisinya sulit. Menancap di antara perut dan punggung.  Diduga logam dengan ukuran dan jenis yang sama. Dokter ahli bedah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau, Kamaruddin Said mengaku tim salah menghitung puluhan paku yang ada di betis Safira. Sehingga masih ada satu paku yang tertinggal di betis kiri.

Meski operasi tersebut terbilang sukses tapi masih menyisakan misteri. Bagaiaman asal-usukl paku tersebut dapat menembus kulit mulus gadis kecil itu.


Kejadian misterius yang hampir sama terjadi di Samarinda, Kalimantan Timur. Noer Syaidah, wanita berusia sekitar 40 tahun, mengalami kejadian yang juga sangat misterius. Noer Syaidah mengalami sakit dan nyeri di bagian perut sejak 1991. Sejak saat itu beberapa utas kawat mulai menyembul dari dalam perutnya dan semakin banyak. Setelah dilakukan pemriksaan rontgen, didapatkan benda kawat yang melilit di dalam perutnya. Tak jarang pula dia memotong sendiri kawat-kawat yang menjulur, agar kawat-kawat tadi tidak semakin memanjang

Biasanya berbagai manifestasi yang tidak dapat dijelaskan sevcara medis bisa dijelaskan secara alternatif atau supranatural. Seharusnya bila dapat dijelaskan secara alternatif sebaiknya penangannya juga dapat melalui cara pengobatan alternatif. Karena bila dapat dilakukan dengan cara pengobatan alternatif atau supra natural maka resiko dan penderitaan saat operasi dapat diminimalkan dan dikurangi.

KETERANGAN SANG IBU

dr Kamaruddin yang disapa dr Kama, menjelaskan, benda asing berupa besi, jarum, dan logam ini masuk didalam tubuh Safira membuat tim dokter menduga kalau diduga sengaja di masukkan, pasalnya, paku, logam dan jarum masuk didalam tubuh bocah ini tidak menimbulkan akar atau adanya pertumbuhan didalam tubuh Safira, “jelas benda asing ini tidak menyatuh dalam diri Safirah maka kami menduga bahwa sengaja di masukkan, ini merupakan yang pertama kali kami hadapi diluar ilmu medis,”tuturnya.

Sementara ibu Safirah dihubungi diluar kamar operasi mengenai dugaan bahwa paku, logam dan jarum masuk ke tubuh Safirah sesuai pernyataan dr Kamaruddin bahwa ada dugaan benda asing ini disengaja dimasukkan. Menurut, Sarifa (ibu Safirah), membantah bahwa tidak pernah dia masukkan paku, logam dan jarum ditubuh anaknya.

Safirah, kata ibu satu anak ini, selama anaknya dirawat dibesarkan tidak pernah mengalami gangguan kelainan mengenai penyakit ini, walaupun ia sudah berpisah dengan suaminya tetapi Safira selalu dirawatnya hingga usia 3 tahun.

Penyakit ini muncul pada usia 2 tahun lebih, bahkan dirinya pun sempat menarik paku itu dibetis Safira anaknya, tetapi Safira tidak merasakan sakit bahkan biasa-biasa saja seperti tidak ada masalah dalam kelainan ditubuhnya.

“Saya juga heran kenapa bisa ada paku, logam dan jarum didalam tubuh anak saya, padahal anak saya tidak ada kelainan bahkan tidak pernah merasakan sakit apapun adanya benda seperti ini masuk didalam tubuhnya, seandainya sengaja dimasukkan benda besi itu pasti sakit atau bisa membengkak tapi ini hanya biasa saja,”tuturnya satu anak ini.

PENYAKIT ANEH DAN LANGKA

Adanya benda aneh ini menjadi fenomena baru di ilmu medis dan langka terjadi diluar logika medis, secara ilmiah penyakit ini tidak bisa ditemukan oleh ilmu medis apa penyebabnya sehingga ada benda asing masuk ditubuh Safirah.

Jika memang sengaja di masukkan maka otomatis Safirah pasti menagis, mengalami pembengkakan, menimbulkan tetanus karena besi yang masuk di tubuh Safirah besi berkarat tetapi tidak merasakan kesakitan bahkan tetap bermain seperti anak seusianya.

“Kami melihat secara analisa mengenai diri safirah, bahwa kalau memang sengaja di masukkan benda besi berupa paku, logam dan jarum pasti anak ini merasakan kesakitan dan bisa bengkak ditubuhnya yang mengakibatkan menjadi tetanus, tetapi ternyata faktanya dilihat tidak demikian, anak ini kondisinya sehat dan tetap bermain tanpa merasakan kesakitan, kalaupun memang tumbuh sendiri besi itu dalam tubuh Safirah, ? tetapi bagaimana caranya benda itu justru tidak menyatuh dengan kulit, nah ! ini kan aneh bagi kami, karena diluar dari ilmu medis,” kata direktur RSU Andi Makkasau Kota Parepare, dr Jamal Sahid kemarin.

Lanjut, karena penyakit ini langkah dan tidak bisa diukur secara ilmiah, maka perlu ada ahli tenaga medis untuk melakukan riset mengenai penyakit ini dari mana asal-usulnya dan apa sebab-akibatnya sehingga ada benda asing yang tidak bisa menyatuh dengan kulit bisa ada didalam tubuh manusia seperti dialami Safirah bocah 3 tahun ini.

“Jadi kami tidak bisa menyimpulkan benda asing yang masuk didalam tubuh Safirah apakah sengaja atu tidak, karena ini diluar jangkuan medis, ataukah memang ini penyakit , inilah kekuasan Allah yang tidak bisa dijangkau akal manusia,”tuturnya.

Sementara mengenai biaya operasi Syafirah ini, kata dr Jamal, semuanya ditanggung oleh pemerintah kota Pare pare melalui dana kesehatan gratis,”jadi mengenai biaya operasi, obat dan perawatan bagi Syafirah ini ditanggung seluruhnya oleh pemerintah setempat,”janji, Jamal singkat.
Baca juga Safira bocah balita penuh paku dan logam ditubuhnya


MY HOME , MY ALBUM , TUTORIAL BLOG , GAME , BENGKEL MOBIL , ISLAMIC


Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

SILAHKAH COMEN DULU...
MAKASIH TELAH MEMBERI COMEN DAN WUKTUNYA....
SALAM PERSAHABATAN.....
edy putra Jl.cik lanang62 Kauman Rt04/05 Jepara-59417

KLIK MENDENGARKAN LAGU



Photobucket

CARI ARTIKEL DISINI

Loading

COMENTATOR

CARA MEMBUKA KLIK KANAN PADA BLOG JEPARA BUMI KARTINI
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger