EDY PUTRA jepara Jl.cik lanang Nm.62 Rt.04/05Kauman Jepara jateng-59417. CALL; +6281904645456 , +6281390345437. E-mail ; edy_putra@ymail.com , edyputrajepara@gmail.com Malayani ; LAS , BODY REPAER MOBIL , MESIN , CAT , JASA FINISHING MEBEL , CALTER MOBIL , MEBEL,FURNITUR
Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese English French German Spain Italian Dutch

Sunday, November 13, 2011

BERITA DAN FOTO PEMBUKAAN SEA GAMES XXV1 DI INDONESIA

PEMBUKAAN SEA GAMES KE 26 ,11 NOV 2011 YANG SPEKTAKULER

SEA Games XXVI di stadion utama Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan secara resmi dibuka oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Dalam sambutannya, Presiden berharap Indonesia meraih prestasi yang membanggakan. "Melalui SEA Games 2011, saya berharap Indonesia bisa meraih prestasi tinggi yang bukan hanya menjadi kebanggaan negara, melainkan juga kebanggaan ASEAN, bahkan dunia."

Acara pembukaan ini dimulai sekitar pukul 19.15 WIB, Jumat (11/11/2011). Diawali dengan parade atlet mengelilingi stadion, acara kemudian berlanjut dengan pertunjukkan seni musik dan tari khas Sumatera Selatan dan Betawi.

Tarian yang mengisahkan kerajaan Sriwijaya di Asia Tenggara pada abad ke-7 ini melibatkan ribuan penari. Dikombinasikan tata suara dan cahaya yang apik, para penari memukau ribuan hadirin di stadion.

Setelah disuguhi tarian, para atlet dan ofisial peserta SEA Games 26 pun menyimak pidato dari Ketua Umum KONI Pusat sekaligus ketua panitia SEA Games Rita Subowo. Menpora Andi Mallarangeng dan Presiden SBY juga ikut menyampaikan sambutan.




Mantan pebulutangkis Susy Susanti  menjadi pembawa obor SEA Games


Setelah melewati serangkaian acara, upacara pembukaan SEA Games Ke 26 pun berpuncak pada penyalaan api di kaldron yang dilakukan Susi Susanti. Legenda hidup bulu tangkis Indonesia itu 'terbang' dari puncak tiang layar menuju kaldron, lantas melemparkan tombak untuk mengobarkan api yang akan menyala hingga SEA Games ditutup 22 November mendatang.

Wanita yang pernah menjadi juara All England itu menyalakan api SEA Games dengan cara yang spektakuler. Dia 'terbang' dengan tubuh terikat pada sebuah tali sambil membawa obor di tangan.
Susi mengaku sangat terhormat mendapatkan kepercayaan tersebut, tetapi juga tegang karena harus 'terbang' di ketinggian sekitar 30 meter. "Saya sempat terkesima, tapi sangat menarik," kata Susi.


Permainan teknologi, animasi, dan tata cahaya yang dipadukan dengan keterampilan 3.500 penari dan penyanyi menyihir puluhan ribu penonton di Stadion Gelora Bumi Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Sumatra Selatan. Jutaan pasang mata yang menyaksikan upacara pembukaan dari layar kaca pun dibuat terpukau.

Upacara pembukaan kali ini merupakan yang termegah, lebih megah ketimbang pembukaan SEA Games 1979, 1987, dan 1997 di Jakarta. Wajar, sebab biaya yang digelontorkan mencapai Rp150 miliar.

Selama tiga jam, upacara berlangsung memikat. Rangkaian acara seakan menjadi kilas balik kejayaan Kerajaan Sriwijaya sebagai penguasa maritim di kawasan Asia Tenggara, sampai keberadaan Palembang saat ini.

Lewat kecanggihan teknologi animasi, lapangan yang ditutupi elektrik kanvas pinjaman dari Australia disulap menjadi 'samudra'. Ditambah dengan miniatur kapal layar, lengkap sudah gambaran akan masa kegemilangan Sriwijaya.


Acara ditutup dengan pesta kembang api yang dikombinasikan dengan tembakan sinar laser yang cukup megah. Tak lupa, lagu ciptaan SBY juga menjadi perhatian dalam acara ini.

HUJAN MENGGUYUR PEMBUKAAN SEA GAMES XXV1

Para undangan di stadion sibuk mencari tempat perlindungan dari hujan yang cukup deras sempat mengguyur arena pembukaan saat pidato berlangsung, namun tidak mengganggu jalannya acara..

Hujan mulai turun saat kontingen Indonesia berparade. Saat Ketua Umum Panitia SEA Games (Inasoc) Rita Subowo menyampaikan kata sambutan, hujan semakin deras.

Akibatnya, sebagian hadirin di stadion sibuk mencari perlindungan. Beruntung ada paket yang antara lain berisi jas hujan di kursi setiap penonton.

Hujan diduga mengganggu kerja jaringan pengeras suara karena suara Rita saat menyampaikan sambutan sempat tidak terdengar. Rita menyampaikan sambutan di tempat yang tidak terlindung dari hujan. Namun, gangguan itu segera diatasi dan suara Rita kembali terdengar.

TIKET MASUK SEA GAMES MAHAL

Hampir seluruh tribun stadion dipenuhi oleh masyarakat yang ingin menyaksikan langsung jalannya pembukaan pesta olahraga termegah se-Asia Tenggara ini. Padahal harga tiket dipatok cukup tinggi, berkisar Rp500 ribu sampai Rp2 juta.

LAGU CIPTAAN SBY BERGEMA

Lagu yang muncul dalam album bertajuk Harmoni tersebut dinyanyikan oleh bintang Indonesian Idol Joy Tobing. Di podium VVIP, SBY tampak asyik menyimak suguhan penampilan Joy. Sementara, Ibu Negara Ani Yudhoyono sibuk memotret dengan kameranya.

Bersatu dan Maju', lagu ciptaan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bergema di acara pembukaan SEA Games ke-26 di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Sumatera Selatan. Lagu itu menjadi penutup acara pembukaan SEA Games.

OBOR SEA GAMES 26 MENGHABISKAN 43 TON ELPIJI

Humas PT Pertamina UPMS II, Roberth MV Dumatubun, di Palembang, Jumat (11/11/2011), mengatakan, obor itu disiapkan menyala tanpa henti selama 12 hari penyelenggaraan SEA Games XXVI, 11-22 November 2011.
Pertamina menyiapkan 150 tabung elpiji masing-masing berkapasitas 50 kilogram.menghabiskan 43 ton elpiji. Gas senilai Rp 322,5 juta itu disediakan PT Pertamina UPMS II.

"Kami menyediakan gas ini untuk memeriahkan SEA Games," ujar Roberth.

Di sekitar obor, dirangkai enam tabung. Gas dari tabung itu akan memasok bahan bakar untuk obor selama 12 hari penuh. Pemasangan dan pemasokan itu digarap oleh salah satu agen elpiji di Palembang.

Silahkan Klik Galery foto Sea Games XXV1



MY HOME , MY ALBUM , TUTORIAL BLOG , GAME , BENGKEL MOBIL , ISLAMIC


Artikel Terkait

1 comments:

tisa said...

kereennn blognya..hhehe..

Post a Comment

SILAHKAH COMEN DULU...
MAKASIH TELAH MEMBERI COMEN DAN WUKTUNYA....
SALAM PERSAHABATAN.....
edy putra Jl.cik lanang62 Kauman Rt04/05 Jepara-59417

KLIK MENDENGARKAN LAGU



Photobucket

CARI ARTIKEL DISINI

Loading

COMENTATOR

CARA MEMBUKA KLIK KANAN PADA BLOG JEPARA BUMI KARTINI
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger