EDY PUTRA jepara Jl.cik lanang Nm.62 Rt.04/05Kauman Jepara jateng-59417. CALL; +6281904645456 , +6281390345437. E-mail ; edy_putra@ymail.com , edyputrajepara@gmail.com Malayani ; LAS , BODY REPAER MOBIL , MESIN , CAT , JASA FINISHING MEBEL , CALTER MOBIL , MEBEL,FURNITUR
Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese English French German Spain Italian Dutch

Saturday, November 5, 2011

BANG IWAN FALS MAU JADI PRESIDEN 2O14 ..?

SI BENTO 'VIRGIAWAN LISTANTO' MAU MENCALONKAN PRESIDEN

Siapa yang tak kenal dengan tembang 'bento' ..? yang pernah populer ,yaaa ... bang iwan fals atau dengan nama lengkapnya Virgiawan Listanto dikenal musisi kritis dan terbilang anti dengan dunia politik. Iwan nampaknya sadar dengan karakter perpolitikan Tanah Air.
Karena itu, hingga kini pelantun lagu Bento tersebut tidak pernah terjun ke dunia politik praktis dan memilih konsisten menjadi seorang seniman. atau mungkin akan bersaing di capres 2014 nanti.. wah .. pasti seru dech.

Pengakuan tentang pencalonan dirinya dikatakan Iwan kepada wartawan dalam sebuah acara yang diselenggarakan di Kemang pada Kamis 3 November kemarin. Secara tegas, Iwan siap terlibat di dunia politik jika kondisinya memang mengharuskan demikian.

"Kalau kondisinya kepepet seperti terjadi perang dan kondisi mau chaos, masa saya tetap tidak peduli," kata Iwan Fals kepada wartawan.

Tetapi, jika kondisinya tidak mengharuskan dirinya terlibat, ayah kandung almarhum Galang Rambu Anarki ini tetap akan menjadi seorang musisi. Menurutnya, menjadi musisi lebih menyenangkan ketimbang menjadi seorang politikus.


“Saya tahu betul siapa Iwan. Dari dulu banyak yang mengajak dia berpolitik, tapi dia tidak mau. Dia pernah bilang kalau menjadi presiden itu tidaklah mudah,” kata Ketua DPP Orang Indonesia (Oi), Sony Teguh Trilaksono, Jumat (4/11/2011).

Karena itu, Sony yakin bahwa Iwan Fals tidak akan tertarik menjadi seorang presiden. Terlebih, hingga kini dirinya belum pernah mendengarkan langsung pernyataan dari Iwan soal pencalonannya menjadi orang nomor satu Indonesia.

“Biarkan dia konsisten menjadi budayawan. Iwan Fals adalah tokoh perubahan tapi bukan berarti dia harus memimpin perubahan itu,” tandasnya.

Bahkan, Iwan dikabarkan sempat menolak tawaran menjadi Menteri Kebudayaan dan Industri Kecil di 2014 mendatang yang ditawarkan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie.

Belum bisa dipastikan apakah ucapan Iwan Fals tersebut serius membidik posisi sebagai capres pada Pemilu 2014 mendatang atau hanya sekadar guyonan.
Namun, salah seorang manajer Iwan lainnya, Titin, secara tegas membantah kabar tersebut. "Ah enggak ada tuh rencana demikian, kabar darimana itu? Jujur saya belum tahu. Nanti saya tanyakan deh ke Bang Iwan,"

PERINGATAN  BUAT  PARA  PARPOL

Menanggapi hal tersebut Pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Siti Zuhro menilai niat Iwan tersebut kemungkinan hanya sebuah warning system untuk partai politik. “Bagus tidak apa-apa. Kita butuh yang seperti itu. Saya yakin enggak serius dia. Itu hanya memberikan warning bagi parpol yang dianggap tidak dapat memproduksi pemimpin,” ujar Siti , Jumat (4/11/2011).

Menurut Siti, saat ini Indonesia tengah mengalami stagnasi dalam regenerasi khususnya untuk calon presiden di masa mendatang. Oleh karena itu sosok-sosok baru dibutuhkan sebagai calon alternatif disamping nama-nama yang sudah beredar belakangan terakhir.
Kasus Iwan Fals ini, lanjutnya, sama seperti Dedy Mizwar yang juga pernah mencalonkan di Pemilihan Umum 2009 lalu. “Dulu 2009 Dedy Mizwar kan juga pernah. Itu antara niat dan mungkin kesal dengan para parpol,” katanya.

Kendati semua orang berhak memilih dan dipilih karena diatur dalam Undang-undang, sambung Siti, kredibilitas dan kapasitas seorang pemimpin juga diperlukan. Ia mencontohkan keberanian yang dimiliki mantan Direktur Utama PLN yang sekarang menjabat menteri BUMN Dahlan Iskan dan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad. “Pemimpin harus memiliki kapastitas untuk mengaplikasikan program-program. Kapasitas yang riil,” tandasnya.

Nach ... sekarang tinggal anda nantnya..? apakah setuju atau tidak kalau pelantun tembang bento maju sebagai capres 2014 nantinya ...???? semua ditangan anda.


MY HOME , MY ALBUM , TUTORIAL BLOG , GAME , BENGKEL MOBIL , ISLAMIC

Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

SILAHKAH COMEN DULU...
MAKASIH TELAH MEMBERI COMEN DAN WUKTUNYA....
SALAM PERSAHABATAN.....
edy putra Jl.cik lanang62 Kauman Rt04/05 Jepara-59417

KLIK MENDENGARKAN LAGU



Photobucket

CARI ARTIKEL DISINI

Loading

COMENTATOR

CARA MEMBUKA KLIK KANAN PADA BLOG JEPARA BUMI KARTINI
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger