EDY PUTRA jepara Jl.cik lanang Nm.62 Rt.04/05Kauman Jepara jateng-59417. CALL; +6281904645456 , +6281390345437. E-mail ; edy_putra@ymail.com , edyputrajepara@gmail.com Malayani ; LAS , BODY REPAER MOBIL , MESIN , CAT , JASA FINISHING MEBEL , CALTER MOBIL , MEBEL,FURNITUR
Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese English French German Spain Italian Dutch

Wednesday, November 23, 2011

AKSES FACEBOOK GRATIS DARI PONSEL | HANDPHONE

FREE AKSES FACEBOOK MELALUI http://0.facebook.com

Mungkin diantara anda sudah mengetahui tentang akses gratis facebook melalui ponsel .. tapi siapa tau diantara sobat ada yang belum mengetahuinya tak ada salahnya saya akan mengulasnya.


Facebook akhirnya resmi meluncurkan aplikasi terbarunya yang ditujukan untuk menggaet pengguna ponsel kelas menengah ke bawah. Diberi nama Facebook for Every Phone, lewat aplikasi tersebut pengguna bisa akses semua fotur jejaring sosial tersebut secara cuma-cuma.

Facebook mengenalkan adanya Facebook Zero dengan alamat 0.facebook.com yang menjanjikan akses Facebook dari perangkat mobile tanpa dikenakan biaya akses data bagi pelanggan operator-operator tertentu yang bekerjasama dengan Facebook.

Hal ini karena Facebook telah menggandeng sejumlah operator seluler untuk menggatiskan biaya data. Layanan istimewa ini bisa dinikmati di sejumlha negara termasuk Indonesia. Beberapa operator yang telah digandeng antara lain Aircel, Airtel, Idea, Reliance, dan Banglalink di India. Di Indonesia, ada Smartfren, Telkomsel, Three, dan XL.

Facebook for Every Phone merupakan aplikasi yang dikembangkan dari Snaptu yang sudah diakuisisi Facebook. Aplikasi tersebut bekerja di lebih dari 2.500 ponsel berbasis Java yang tersedia di pasaran. Untuk mengunduhnya, cukup akses m.facebook.com dari browser ponsel dari klik link download atau ketik d.facebook.com/install.

"Aplikasi ini tidak hanya meliputi fitur-fitur populer di Facebook seperti News Feed, Inbox, dan Foto, tapi juga memungkinkan Anda meng-upload foto dan menemukan teman dari kontak telepon," demikian pernyataan resmi Facebook, Rabu (13/7/2011). Sebelumnya Facebook memang sudah berisisiatif menyediakan layanan gartis menggandeng operator lewat Facebook Zero, namun hanya memungkinkan akses berbasis teks saja.



CARA PENGGUNAAN O.FACEBOOK.COM

Layanan ini hanya bisa digunakan melalui browser default / bawaan handphone atau phone cell saja dan tentunya dengan SIM card yang masih aktif tidak dalam masa tenggang,untuk pulsa bisa Rp0

Tips dan Trik akses internet facebook gratis dari Handphone

1. Buka Browser default Handphone kamu. (Browser bawaan HP, ingat bukan browser tambahan seperti Opera Mini, atau browser pihak ke tiga hasil download atau hasil install di HP). Biasanya ditandai dengan Icon Internet (Bola Dunia).
2. Pada enter address masukan zero.facebook.com atau 0.facebook.com pada browser. Setelah berhasil masuk ke halaman facebook, kamu akan menemukan tulisan “Akses gratis dari Telkomsel” bagi pengguna kartu Simpati Telkomsel atau “Akses gratis dari AXIS” bagi pengguna kartu AXIS, tulisan tersebut berada tepat di atas logo facebook.atau Akses gratis pada jaringan PT.XL axiata (indonesia) pada kartu XL
3. Setelah itu kamu tinggal Login ke facebook dengan Email dan Kata Sandi kamu sepuasnya.

Tips akses gratis facebook ini telah saya coba sendiri menggunakan Browser default HP Sony Ericsson C-510, Nokia N73, Nexian atau Hp buatan cina sekalipun tetap oky. dengan menggunakan kartu XL, dan hasilnya ternyata memang benar gratis. Pesan saya, jangan lupa menggunakan browser default dari ponsel.

FITUR DARI 0.FACEBOOK.COM

Ada dua keunggulan yang diberikan 0.facebook.com (Facebook 0), yaitu kecepatan serta gratis. Dengan mengakses Facebook 0 anda bisa menikmati berbagai fasilitas Facebook seperti, update status, membaca News Feeds, memberikan komentar atau sekedar ‘Like’ suatu hal, mengirimkan dan membalas pesan, menulis di Wall relasi anda, dan berbagai fasilitas yang bisa didapatkan di Facebook.com, tetapi untuk mempercepat akses, 0.facebook.com tidak menampilkan foto secara langsung, anda harus melakukan klik atas foto tersebut untuk melihatnya, dan jika anda melakukan ini maka anda akan dikenakan biaya akses data.

Dan satu keunggulan satu lagi, semua akses ke Facebook 0, gratis. Dengan kolaborasi bersama berbagai operator, Facebook 0 bisa diakses secara gratis tanpa dikenakan biaya, user akan dikenakan biaya jika mereka mengakses foto atau mengakses situs lain dan keluar dari 0.facebook.com, misalnya link dari relasi anda di Facebook. Akan ada notifikasi yang berisi keterangan tentang pengenaan biaya, setiap kali user keluar dari 0.facebook.com.

Mengingat promosi bundling Facebook dan operator atau vendor ponsel sangat gencar, dan user kita sudah addicted dengan Facebook, mungkin langkah ini tidak akan terlalu berpengaruh, apalagi bagi mereka yang sudah biasa mengakses Facebook versi mobile atau touchscreen dan menggunakan Opera Mobile yang bisa mengkompres data sehingga biayanya bisa lebih murah, tapi agaknya para operator serta juga Facebook lebih mengincar para pengguna baru di berbagai negara, khususnya Indonesia, yang pangsa pasarnya masih terbuka lebar, dan imej gratis, yang sangat disukai oleh user negara ini, akan bisa menarik user baru lebih banyak lagi.

PERBEDAAN M.FACEBOOK DENGAN 0.FACEBOOK

Yang berbeda dari m.facebook.com adalah bahwa melalui 0.facebook.com, foto-foto tidak ditampilkan dan diberikan dalam bentuk link jika memang Anda ingin melihatnya. Hanya saja dan perlu diingat, ketika mengklik link ke suatu foto, Anda akan diberikan peringatan bahwa biaya akses data untuk foto tersebut tidaklah gratis, akan dikenakan tarif yang berlaku sesuai operator yang Anda gunakan. Biaya juga tetap digunakan jika akses dilakukan terhadap link yang menuju alamat di luar facebook misalnya ke halaman artikel dari suatu website yang diposting oleh teman Anda.

Ketika mencoba mengakses melalui Opera Mini 5 dari handphone, akses ke 0.facebook.com langsung diarahkan ke halaman peringatan bahwa carrier (operator) yang digunakan tidak mendukung akses 0.facebook.com. Hal ini dapat dimengerti bahwa ketika akses dilakukan menggunkan Opera Mini maka akses kita sebenarnya melalui server Opera dahulu. Sedang menggunakan browser bawaan, akses ke 0.facebook.comdapat dilakukan dan jelas mendapat informasi “Free access by Telkomsel”. Praktisnya, ketika mengakses 0.facebook.com dan mendapat pesan “0.facebook.com is not available from your mobile carrier” meskipun menggunakan operator yang mendukung, maka  kemungkinan browser yang digunakan tidak mendukungnya.


MY HOME , MY ALBUM , TUTORIAL BLOG , GAME , BENGKEL MOBIL , ISLAMIC



Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

SILAHKAH COMEN DULU...
MAKASIH TELAH MEMBERI COMEN DAN WUKTUNYA....
SALAM PERSAHABATAN.....
edy putra Jl.cik lanang62 Kauman Rt04/05 Jepara-59417

KLIK MENDENGARKAN LAGU



Photobucket

CARI ARTIKEL DISINI

Loading

COMENTATOR

CARA MEMBUKA KLIK KANAN PADA BLOG JEPARA BUMI KARTINI
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger