EDY PUTRA jepara Jl.cik lanang Nm.62 Rt.04/05Kauman Jepara jateng-59417. CALL; +6281904645456 , +6281390345437. E-mail ; edy_putra@ymail.com , edyputrajepara@gmail.com Malayani ; LAS , BODY REPAER MOBIL , MESIN , CAT , JASA FINISHING MEBEL , CALTER MOBIL , MEBEL,FURNITUR
Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese English French German Spain Italian Dutch

Sunday, September 25, 2011

BOM BUNUH DIRI DI GEREJA KEPUNTON SOLO

KRONOLOGI BOM BUNUH DIRI DI GEREJA KEPUNTON SOLO

Ledakan bom yang terjadi di Gereja Bethel Indonesia Sepenuh (GBIS) Kepunton,Jalan Arief Rahman Hakim Solo, Jawa Tengah diduga berdaya ledak rendah atau low explosive.

"Bom sementara diduga berdaya ledak rendah atau low explosive," ujar
Kapolresta Solo Kombes Listyo Sigit , Minggu (25/9/2011).

Hal ini karena rata-rata korban terluka terkena serpihan logam yang ada di dalam bom atau gotri.

"Dari hasil informasi dari saksi, pelaku ikut menjadi jemaah di gereja itu," kata Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Anton Bachrul Alam saat menggelar jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta,


Anton memaparkan peledakan bom terjadi pada pukul 10.53 WIB. Saat itu jemaah di GBIS Jebres telah selesai melakukan ibadah. Menurut saksi, pelaku terlihat ikut keluar dari dalam gereja dan tiba di pintu keluar utama gereja dan langsung meledakkan dirinya.
Pelaku bom bunuh diri pun langsung tewas di tempat kejadian perkara (TKP). Kondisi jasad korban rusak akibat ledakan bom, usus-usus di dalam tubuh pelaku juga ikut berhamburan. dan sedikitnya 15 orang menjadi korban ledakan. Ledakan terjadi sesaat setelah acara kebaktian.
"Identitas pelaku masih diselidiki petugas polisi dari Polda Jawa Tengah," jelasnya




ERNYATAAN PEMERINTAH TENTANG BOM BUNUH DIRI DI SOLO

Pemerintah membantah kecolongan soal aksi bom bunuh diri di Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS) Kepunton, Solo, Jawa Tengah. "Saya tidak ingin menyatakan kalau intelijen kecolongan. Tapi inisiatif ada di pelaku, pasti sudah melihat peta di lapangan," kata Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Djoko Syanto dalam konferensi pers di kantornya, Ahad 25 September 2011.

Djoko mengaku maklum jika insiden bom bunuh diri akan memicu spekulasi terjadinya kecolongan di antara aparat keamanan, khususnya kepolisian dan intelijen. "Saya maklum kalau ada pendapat seperti itu. Sekali lagi tindakan terorisme seperti ini inisiatif selalu ada di pelaku," ujar dia.

Ia mengatakan, aparat keamanan, mulai dari Badan Intelijen Negara dan Densus 88 Mabes Polri, selalu bergerak memantau pergerakan jaringan teroris. Hanya, masyarakat tidak bisa sepenuhnya mengandalkan peran aparat keamanan semata. "Karena itu kewaspadaan kita di masyarakat juga harus selalu ditingkatkan, bahwa masih ada orang-orang atau kelompok-kelompok yang punya pandangan seperti itu," kata dia.

Djoko mengakui aparat keamanan saat ini menghadapi situasi berbeda dibandingkan beberapa tahun silam ketika jaringan terorisme berkomunikasi dengan cara konvensional. "Kalau dulu mereka biasa menggunakan alat komunikasi yang bisa kami pantau. Tapi sekarang mereka tidak lagi menggunakan itu, sehingga sulit bagi aparat mengawasi itu," ujar dia.

CIRI PELAKU BOM BUNUH DIRI DI SOLO

Kepala Bidang Penerangan Umum Komisaris Besar Boy Rafli Amar menyatakan bom bunuh diri di Gereja Bethel Injil Sepenuh Kepunton, , Solo, Jawa Tengah, Ahad, 25 September 2011, dilakukan seorang pria yang diperkirakan berusia sekitar 20-30 tahun.

Pelaku memakai baju putih, bercelana panjang warna hitam, dan menggunakan sepatu kets. Keterangan yang dihimpun pihak kepolisian, ledakan bom terjadi saat mayoritas jemaat sudah pulang. Tiba-tiba seorang pria mendekati pintu gereja dan meledakkan bom.

Saat ini polisi belum bisa mengenali identitas korban karena kondisi tubuhnya hancur. "Kondisi pelaku tercabik-cabik dan ususnya terburai," kata Boy melalui pesan pendek, Ahad, 25 September 2011.

Ledakan bom itu juga melukai sedikitnya tujuh orang jemaat. "Korban luka tujuh orang dan sudah dibawa ke rumah sakit," ujar Boy.

SMOGA NEGRI KITA TERCINTA PENUH DENGAN KEDAMAIAN ... AMIN


MY HOME , MY ALBUM , TUTORIAL BLOG , GAME , BENGKEL MOBIL , ISLAMIC

Artikel Terkait

1 comments:

ijal said...

artikelnya bagus, ijin copy dong..

Post a Comment

SILAHKAH COMEN DULU...
MAKASIH TELAH MEMBERI COMEN DAN WUKTUNYA....
SALAM PERSAHABATAN.....
edy putra Jl.cik lanang62 Kauman Rt04/05 Jepara-59417

KLIK MENDENGARKAN LAGU



Photobucket

CARI ARTIKEL DISINI

Loading

COMENTATOR

CARA MEMBUKA KLIK KANAN PADA BLOG JEPARA BUMI KARTINI
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger