EDY PUTRA jepara Jl.cik lanang Nm.62 Rt.04/05Kauman Jepara jateng-59417. CALL; +6281904645456 , +6281390345437. E-mail ; edy_putra@ymail.com , edyputrajepara@gmail.com Malayani ; LAS , BODY REPAER MOBIL , MESIN , CAT , JASA FINISHING MEBEL , CALTER MOBIL , MEBEL,FURNITUR
Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese English French German Spain Italian Dutch

Wednesday, August 17, 2011

DIRGAHAYU KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA

HUT RI YANG KE 66
ARTI MERDEKA

PhotobucketRabo pahing,17 agusstus 2011 seluruh rakyat indonesia memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan yang ke 66 dengan semangat '45 yang terus berkobar di setiap jiwa dan sanubari bangsa indonesia untuk menjunjung tinggi kebersamaan dan kemajuan bangsa.
Ada banyak permasalahan dinegri RI ini... baik bencana alam maupun KKN yang telah merugikan keuangan bangsa ... smoga dengan banyak problem bangsa ini menjadikan pemimpin bangsa kita akan semakin lebih hati hati dalam mengambil sikap.

Yang paling utama adalah kemerdekaan diri atau jiwa kita ... yang selama ini terbelenggu dengan nafsu serakah yang selalu ingin menguasai maka seiring bulan puasa ramandhan 1432H menjadikan hati kita selalu merdeka .yach... merdeka dari sifat dan nafsu serakah ,iri dengki maupun penyakit hati lainnya.
Dengan hati dan jiwa yang merdeka maka akan tercipta generasi keturunan yang berjiwa besar karena terbebas dari belenggu nafsu atau penyakit hati yang selama ini membelenggu kita.
Dan akhirnya terciptalah negri yang penuh kedamaian dan cinta kasih.

Kita berharap smoga para pemimpin di negri ini bisa memerdekakan hati dan jiwa yang terbelenggu dari nafsu dan penyakit hati ... kita tetap berdo'a dan bersyukur kepada TUHAN YME . smoga negri ini tetap lohjinawi ... adil dan makmur untuk indonesia tercinta.... Amin.

TENTANG MAKNA DIRGAHAYU KEMERDEKAAN

Dirgahayu Kemerdekaan RI ke 66

PhotobucketDirgahayu berasal dari bahasa sansekerta yang mengandung arti panjang umur. Jadi, kalimat “Dirgahayu RI ke-65 mempunyai arti “Panjang umur RI ke-66.

Sepintas kalimat ini benar. Coba kita cermati. Benarkah istilah KEMERDEKAAN RI? Kapankah RI merdeka? REPUBLIK INDONESIA TIDAK PERNAH DIJAJAH BELANDA ATAU JEPANG. Yang dijajah adalah Rakyat dan Bangsa Indonesia, BUKAN Republik. Jadi, kalau mau diluruskan, katakan KEMERDEKAAN INDONESIA, KEMERDEKAAN BANGSA INDONESIA, ATAU KEMERDEKAAN RAKYAT INDONESIA. Dasar hukumnya adalah NASKAH PROKLAMASI dan PEMBUKAAN UUD 1945 ALINEA 3 DAN 4:

“Proklamasi: “Kami bangsa Indonesia dengan ini menyatakan KEMERDEKAAN INDONESIA……dst”.

PEMBUKAAN UUD 1945 Alinea 3: “Atas berkat rahmat Allah ….. maka RAKYAT INDONESIA menyatakan dengan ini kemerdekaannya”.

PEMBUKAAN UUD 1945 Alinea 4: “Kemudian dari pada itu …….. maka disusunlah KEMERDEKAAN KEBANGSAAN INDONESIA……dst”.

Mari kita luruskan istilah yang kurang tepat ini. Bukan saja dari segi penggunaan Bahasa Indonesia, melainkan juga dari segi hakikat maknanya. kata Republik lahir setelah Indonesia Merdeka, sebagai bentuk negara yang dipilih oleh founding fathers bangsa Indonesia setelah terlepas dari penjajahan.

Kemerdekaan Indonesia juga perlu dipertahankan dan disyukuri. Maka penggunaan kata Kemerdekaan Indonesia bermakna agar kemerdekaan negara dan bangsa kita berumur panjang, selamanya.

Mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua.

Dirgahayu Republik Indonesia
Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia
Dirgahayu Rakyat Indonesia
Dirgahayu Bangsa Indonesia
Dirgahayu Negara Indonesia
Selamat HUT ke 66 Proklamasi Kemerdekaan Indonesia

———–gatot budi utomo, kepala puslitbang TVRI.
(Komentar pada http://itx.web.id/indonesia/dirgahayu-republik-indonesia-tidak-pakai-ke-65)


MY HOME , MY ALBUM , TUTORIAL BLOG , GAME , BENGKEL MOBIL , ISLAMIC



HUT RI KE 66 DAN PUASA RAMANDHAN 1432H

Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

SILAHKAH COMEN DULU...
MAKASIH TELAH MEMBERI COMEN DAN WUKTUNYA....
SALAM PERSAHABATAN.....
edy putra Jl.cik lanang62 Kauman Rt04/05 Jepara-59417

KLIK MENDENGARKAN LAGU



Photobucket

CARI ARTIKEL DISINI

Loading

COMENTATOR

CARA MEMBUKA KLIK KANAN PADA BLOG JEPARA BUMI KARTINI
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger