EDY PUTRA jepara Jl.cik lanang Nm.62 Rt.04/05Kauman Jepara jateng-59417. CALL; +6281904645456 , +6281390345437. E-mail ; edy_putra@ymail.com , edyputrajepara@gmail.com Malayani ; LAS , BODY REPAER MOBIL , MESIN , CAT , JASA FINISHING MEBEL , CALTER MOBIL , MEBEL,FURNITUR
Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese English French German Spain Italian Dutch

Wednesday, August 17, 2011

Cara memasang meta tag Geotag, TGN, ICBM di blog web


META TAG POSISI KORDINAT WEBSITE


Cara mengetahui kode souce pada halaman blog,situs atau website yaittu dengan menekan kombinasi tombol Ctrl + U
Pernahkah Anda melihat baris kode seperti dibawah?

<meta content='jepara bumi kartini' name='DC.title'/>
<meta content='ID-JT' name='geo.region'/>
<meta content='jepara' name='geo.placename'/>
<meta content='-0.79099;113.757935' name='geo.position'/>
<meta content='-0.79099, 113.757935' name='ICBM'/>

Baris kode diatas adalah salah satu contoh dari penerapan Geotagging yang mempunyai banyak arti serta manfaat,nach untuk mengetahui lebih detailnya silahkan ikuti uraian dibawah ini.

Apa yang dimaksud dengan Geo Tag atau Geotagging?

Geo Tag atau Geotagging adalah proses menambahkan metadata identifikasi wilayah kedalam berbagai media, seperti foto, video, website atau RSS Feed. Data berisi koordinat lintang dan bujur, meskipun dapat juga mencakup ketinggian, bantalan, jarak, akurasi data, dan nama tempat.

Terkadang ada juga sebagian yang menyertakan info TGN di header script HTML situs atau blognya... Contoh kodenya seperti berikut:

<meta name='tgn.id' content='1002174'/>
<meta name='tgn.name' content='Jawa Tengah'/>
<meta name='tgn.nation' content='Indonesia'/>  
   
 TGN dan Manfaatnya

Thesaurus of Geographic Names: adalah Kosakata terstruktur yang dapat digunakan untuk meningkatkan akses terhadap informasi tentang seni, arsitektur, dan bahan budaya. Dimana data-data digunakan sebagai standar nilai data pada titik dokumentasi atau katalog. Dalam konteks ini, data-data digunakan sebagai pengendali kosakata atau otoritas oleh cataloger atau indexer;

Masih ada satu lagi yang tidak boleh ketinggalan, yaitu ICBM (Intercontinental Ballistic Missile). ICBM dapat diartikan sebagai Geo Targeting yang artinya formulir yang digunakan untuk mendaftarkan sebuah situs dengan proyek pemetaan Usenet, sebelum Internet meluas. Tapi sebenarnya digunakan untuk menghasilkan peta geografis yang tepat dari Usenet links pada plotter. Berikut contoh penerapannya:

<meta content='-0.79099, 113.757935' name='ICBM'/>


Dengan memberikan Geotag, TGN, ICBM info pada sebuah situs, maka membuat situs atau blog kita search engine friendly. Yang artinya, Google atau search engine akan menempatkan situs kita pada posisi tertinggi sesuai dengan target atau wilayah pasar yang kita inginkan sesuai dengan info yang didapatkan mesin pencari dari Geotag, TGN dan ICBM.

Bagaimana cara mendapatkan info Geotag, TGN dan ICBM atau koordinat?
Cukup sekali klik saja yaitu tinggal buka situs Geo Tag Generator  untuk mencari koordinat dari Geografis target pasar kita dan untuk melihat klik  informasi detail TGN.
Silahkan klik gambar dibawah ini

This page contains geo-tags

Bagaiamana cara menerapkannya pada blog atau situs kita?

Setelah kita mendapatkan semua info yang kita perlukan, sekarang saatnya menggabungkan semua informasi yang kita dapat.
Berikut contoh menggabungkan informasi geografis yang saya letakkan pada situs saya jepara bumi kartini

<meta content='jepara bumi kartini' name='DC.title'/>
<meta content='ID-JT' name='geo.region'/>
<meta content='jepara' name='geo.placename'/>
<meta content='-0.79099;113.757935' name='geo.position'/>
<meta content='-0.79099, 113.757935' name='ICBM'/>
<meta name='tgn.name' content='Jawa Tengah'/>
<meta name='tgn.nation' content='Indonesia'/>

Cara meletakkan kode meuta yaitu diatas setelah <head> dan sebelum </head>


DIRGAHAYU RI YANG KE 66 DAN MET BERPUASA 1432H - 2011

MY HOME , MY ALBUM , TUTORIAL BLOG , GAME , BENGKEL MOBIL , ISLAMIC

Artikel Terkait

1 comments:

Sandy Daniharja said...

Sedikit berbagi pengalaman siapa tau bermanfaat
Sudah berkali-kali saya mencari tempat yang menyediakan pesugihan, mungkin lebihdari 15 kali saya mencari paranormal mulai dari daerah jawa Garut, Sukabumi, cirebon, semarang, hingga pernah sampai ke bali , namun tidak satupun berhasil, suatu hari saya sedang iseng buka-buka internet dan menemukan website ustad.hakim http://pesugihan-islami88.blogspot.co.id sebenarnya saya ragu-ragu jangan sampai sama dengan yang lainnya tidak ada hasil juga, saya coba konsultasikan dan bertanya meminta petunjuk pesugihan apa yang bagus dan cepat untuk saya, nasehatnya pada saya hanya di suruh YAKIN dan melaksanakan apa yang di sampaikan pak.ustad, Semua petunjuk saya ikuti dan hanya 1 hari Alhamdulilah akhirnya 5M yang saya tunggu-tunggu tidak mengecewakan, yang di janjikan cair keesokan harinya, kini saya sudah melunasi hutang-hutang saya dan saat ini saya sudah memiliki usaha sendiri di jakarta, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya sering menyarankan untuk menghubungi ustad.hakim bawazier di 085210335409 Toh tidak langsung datang ke jawa timur juga bisa, saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sama baik, jika ingin seperti saya coba hubungi ustad.hakim bawazier agar di berikan arahan

Post a Comment

SILAHKAH COMEN DULU...
MAKASIH TELAH MEMBERI COMEN DAN WUKTUNYA....
SALAM PERSAHABATAN.....
edy putra Jl.cik lanang62 Kauman Rt04/05 Jepara-59417

KLIK MENDENGARKAN LAGU



Photobucket

CARI ARTIKEL DISINI

Loading

COMENTATOR

CARA MEMBUKA KLIK KANAN PADA BLOG JEPARA BUMI KARTINI
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger