EDY PUTRA jepara Jl.cik lanang Nm.62 Rt.04/05Kauman Jepara jateng-59417. CALL; +6281904645456 , +6281390345437. E-mail ; edy_putra@ymail.com , edyputrajepara@gmail.com Malayani ; LAS , BODY REPAER MOBIL , MESIN , CAT , JASA FINISHING MEBEL , CALTER MOBIL , MEBEL,FURNITUR
Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese English French German Spain Italian Dutch

Wednesday, July 6, 2011

ANGIN DUDUK APAKAH SEBENARNYA ..? BAHAYAKAH ..?

AWAL SAKIT JANTUNG DISERTAI GEJALA MASUK ANGIN .

Berdasar penelitian beberapa dokter melalui teknik wawancara, 60 persen pasien menyatakan bahwa mengalami serangan jantung dengan gejala awal menyerupai masuk angin.
“Angin duduk, disertai sakit mendadak yang ditandai keringat dingin, pusing, dan sulit bernapas. Mirip gejala masuk angin.  selain seperti masuk angin, sering terasa seperti sedikit flu, dan ada rasa tidak nyaman di dada.

Ini sebenarnya adalah gejala serangan jantung, namun orang awam banyak menyebutnya dengan sebutan, " angin duduk,” kata Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah, Dr. P. Tedjasukmana, SpJP, di Jakarta.

Dr Tedja mengatakan bahwa banyak pasien penyakit jantung kerap terlambat mendapat penanganan karena mengacuhkan gejala yang muncul. Mereka menahan diri ke rumah sakit dan memberikan penanganan sendiri layaknya orang masuk angin, seperti kerik ( kero'an ).

Setelah dikerik mungkin mereka merasa lebih sehat, namun sesungguhnya itu berisiko menyebabkan kematian mendadak. “Bukan akibat kerikannya mereka meninggal secara mendadak, tapi, serangan jantung yang lebih lama mendapatkan pertolongan medis, semakin luas menyebabkan kerusakan jantung dan risiko kematian semakin tinggi,” ujarnya.



Menurutnya, banyak hal yang bisa menyebabkan terjadinya serangan jantung, salah satunya adalah kolesterol. Untuk itu, selalu dianjurkan agar melakukan pola hidup sehat sejak dini, mengonsumsi makanan sehat seimbang, melakukan olahraga teratur dan rajin melakukan cek kesehatan ke dokter.



“Rekomendasinya, setiap orang yang memasuki usia dewasa disarankan untuk melakukan cek total kolesterol, LDL kolesterol, HDL kolesterol dan trigliserida selama lima tahun sekali, tapi untuk usia 35 tahun ke atas lakukan pemeriksaan setiap satu tahun sekali, jika tidak memiliki kelainan,” katanya.



MY HOME , MY ALBUM , TUTORIAL BLOG , GAME , BENGKEL MOBIL , ISLAMIC


Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

SILAHKAH COMEN DULU...
MAKASIH TELAH MEMBERI COMEN DAN WUKTUNYA....
SALAM PERSAHABATAN.....
edy putra Jl.cik lanang62 Kauman Rt04/05 Jepara-59417

KLIK MENDENGARKAN LAGU



Photobucket

CARI ARTIKEL DISINI

Loading

COMENTATOR

CARA MEMBUKA KLIK KANAN PADA BLOG JEPARA BUMI KARTINI
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger