EDY PUTRA jepara Jl.cik lanang Nm.62 Rt.04/05Kauman Jepara jateng-59417. CALL; +6281904645456 , +6281390345437. E-mail ; edy_putra@ymail.com , edyputrajepara@gmail.com Malayani ; LAS , BODY REPAER MOBIL , MESIN , CAT , JASA FINISHING MEBEL , CALTER MOBIL , MEBEL,FURNITUR
Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese English French German Spain Italian Dutch

Thursday, June 2, 2011

MUHAMMAD NAZARUDDIN MAU DIJEMPUT DARI SINGAPURA

DEMOKRAT BUJUK NAZARUDDIN PULANG

Tapi benarkah Nazaruddin akan kembali ke Indonesia dengan kesa­daran sendiri? “Kami harapkan agar Nazaruddin bisa kembali ke In­donesia atas kesadarannya sendiri sebelum ada pemanggilan dari KPK,” kata Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Saan Mustopa di Jakarta kemarin.

Menurut Saat, sejumlah elite Partai Demokrat saat ini masih membangun komunikasi melalui telepon seluler dengan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat itu yang kini berada di Singapura.

Pimpinan Partai Demokrat meminta sejumlah elite partai tersebut terus membujuk dan meng­gugah kesadaran Nazaruddin untuk kembali ke Indonesia atas kesadaran sendiri. “Karena kembali atas kesadaran sendiri itu lebih baik daripada dijemput ke Singapura,” kata Saan.

Bagaimana kalau ia tidak mau kembali? Kata Saan, nanti pada saatnya, ika menjelang pemanggilan oleh KPK ternyata Nazaruddin belum kembali ke Indonesia, maka Partai Demokrat akan menugaskan elite Partai Demokrat untuk men­­jem­put dan mengajaknya kembali ke Indonesia.

“Saat ini Partai Demokrat belum menetapkan orang atau tim yang akan menjemput Nazaruddin untuk kembali ke Indonesia,” katanya.

Saan sendiri mengaku  belum tahu persis di mana lokasi tempat Muhammad Nazaruddin tinggal di Singapura.

Pemanggilan oleh KPK Meskipun sudah pasti akan dipanggil, namun Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sampai saat ini belum dapat memastikan waktu pemanggilan Nazaruddin. Juru bicara KPK Johan Budi membenarkan pemanggilan Nazaruddin. Namun, pihaknya belum mengetahui secara pasti materi dan waktu pemanggilan.

“Kita berencana memanggil pak Nazarudin itu memang benar, teknisnya kita belum tahu. Timing seseorang itu kita perhitungkan kapan waktu yang tepat,” kata Johan kepada wartawan di Gedung KPK, Jakarta, Selasa(31/5/2011) kemarin.

Menurutnya, KPK masih men­dalami materi terkait permintaan saksi kepada Nazaruddin. “Itu soal bagai­mana bahan kita, baik kete­rangan saksi. Ada hal yang perlu dikon­firmasikan,” jelasnya.

Pihak Partai Demokrat takkan menjemput, katanya hanya akan menemui, Nazaruddin di Singapura. Untuk itu, Fraksi Demokrat Dewan Perwakilan Rakyat (FD-DPR) baru berencana menugaskan satu sampai tiga orang angggota Fraksi menemui Nazaruddin.

“Fraksi belum berangkat ke sana. Mungkin satu atau dua hari ini. Hanya menemui. Kalau jemput-menjemputnya itu urusan KPK,” kata Ketua Fraksi Demokrat DPR, Jafar Hafsah,  di Gedung DPR, Selasa 31/5/2011) kemarin.

Jafar mengaku sudah tak terlalu intensif berkomunikasi dengan Nazaruddin. Namun, Sutan Batoe­gana yang telah berkomunikasi. Jafar juga mengaku tak tahu nama rumah sakit tempat bekas Bendahara Umum Demokrat memeriksakan diri. Fraksi Demokrat juga belum mendapatkan surat keterangan sakit Nazaruddin dari satu rumah sakit di Singapura. “Yang ada surat izin dia melakukan checkup kesehatan ke Singapura,” kata Jafar.

Meskipun akan mengirim tim untuk menemui,  namun Fraksi Demokrat masih menunggu iktikad baik Nazaruddin yang menyatakan mau kembali ke Indonesia dan akan memenuhi panggilan KPK. “Minggu ini dia (akan) kembali ke Jakarta,” kata Jafar.

Bekas Bendahara Umum Partai Demokrat itu diduga terlibat dalam kasus pembangunan Wisma Atlet SEA Games, Palembang, Sumatra Selatan. Selain itu, Nazaruddin juga diduga memberikan uang kepada Sekretareis Mahkamah Konstitusi. Sebelum dicekal bepergian keluar negeri, Nazaruddin mendahului berangkat ke Singapura dengan alasan berobat.(harianhaluan)


MY HOME , MY ALBUM , TUTORIAL BLOG , GAME , BENGKEL MOBIL , ISLAMIC


Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

SILAHKAH COMEN DULU...
MAKASIH TELAH MEMBERI COMEN DAN WUKTUNYA....
SALAM PERSAHABATAN.....
edy putra Jl.cik lanang62 Kauman Rt04/05 Jepara-59417

KLIK MENDENGARKAN LAGU



Photobucket

CARI ARTIKEL DISINI

Loading

COMENTATOR

CARA MEMBUKA KLIK KANAN PADA BLOG JEPARA BUMI KARTINI
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger