EDY PUTRA jepara Jl.cik lanang Nm.62 Rt.04/05Kauman Jepara jateng-59417. CALL; +6281904645456 , +6281390345437. E-mail ; edy_putra@ymail.com , edyputrajepara@gmail.com Malayani ; LAS , BODY REPAER MOBIL , MESIN , CAT , JASA FINISHING MEBEL , CALTER MOBIL , MEBEL,FURNITUR
Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese English French German Spain Italian Dutch

Tuesday, May 10, 2011

KORBAN KECELAKAAN MERPATI MA-60 DI KAIMANA PAPUA

DAFTAR KORBAN

Daftar Korban Tewas Kecelakaan Merpati Di Kaimana. Evakuasi korban tewas akibat kecelakaan pesawat MA 60 milik PT Merpati Nusantara Airlines yang jatuh di Perairan Kaimana telah membuahkan hasil. Selain penemuan black Box pesawat merpati tersebut, ada 20 korban tewas yang sudah berhasil di identifikasi oleh pihak Badan SAR Nasional (Basarnas).

Menurut laporan Basarnas terkait korban tewas jatuhnya pesawat Merpati Airlines di Kaimana, Papua Barat sampai dengan Minggu (8/5/2011) petang, ada 20 mayat yang sudah ditemukan, 19 mayat sudah berhasil di identifikasi, 1 mayat masih belum di identifikasi oleh tim penyelamat.

Untuk lebih lengkapnya, dibawah ini kami berikan nama korban tewas jatuhnya pesawat Merpati Airlines di Kaimana, Papua Barat.


Daftar Korban Tewas Sementara Jatuhnya Pesawat Merpati Airlines

1. Kapten Purwadi Wahyu (Pilot)
2. Paul Nap (Co-Pilot)
3. Sumaryani  Indriyana Puspasari (Pramugari)
4. Joko  Dadi Tarsidik (Kru Kabin)
5. Heron Salosa (Pria)
6. Amir Kurita (Pria)
7. Hermenas (Pria)
8. Galelea Samaran (Pria)
9. Stefaus Sawi (Pria)
10. Tadi Evendi (Pria)
11. Stevanus Watratan (Pria)
12. Chen Bofeng (Pria)
13. M. R Irwan (Pria)
14. Noldi Huliselan (Pria)
15. Irma (Wanita)
16. Sance (Wanita)
17. Ch Merry (Wanita)
18. Sarnita Andi Tandisaro (Wanita)
19. Indrayani Puspasari (Wanita)
20. Mr/Mrs X (Belum teridentifikasi)

Sampai saat ini ketika laporan korban tewas kecelakaan pesawat Merpati, para korban untuk sementara di evakuasi di Puskesmas Kaimana. Dan pihak tim SAR masih akan terus mencari korban dan juga bukti-bukti kecelakaan pesawat Merpati Airlines di Kaimana tersebut.

Sebelumnya pihak Perhubungan Udara, melalui Herry Bakti, memaparkan kronologi sementara jatuhnya pesawat milik Merpati Airlines tersebut.

Selain itu juga, tim SAR telah melaporkan telah diketemukannya Black Box atau kotak hitam pesawat Merpati yang diketemukan tertindih oleh badan salah satu korban tewas kecelakaan pesawat Merpati tersebut.

Semoga para keluarga yang ditinggal oleh para korban tewas kecelakaan pesawat Merpati diatas, diberikan ketabahan menghadapinya, dan juga semoga Tuhan menerima amal ibadah mereka yang menjadi korban tewas dalam kecelakaan pesawat Merpati di Kaimana, Papua Barat diatas.

ASURANSI JASA RAHARJA

Data yang diperoleh dari PT Jasa Raharja menunjukkan, sebanyak 25 penumpang pesawat Merpati Nusantara MA-60 MZ 8968 yang jatuh di perairan Kaimana, Papua Barat, Sabtu (7/5/2011), terdiri dari 17 laki-laki, enam perempuan, dan dua anak.

Pesawat Merpati Nusantara Airlines dengan nomor penerbangan MA-60 PK-MZ 8968 itu jatuh di sekitar Teluk Kamrauw, sekitar 15 mil laut dari Kaimana, Papua Barat. Pesawat itu berangkat dari Sorong pukul 12.50 WIT dan dijadwalkan tiba di Kaimana pukul 14.00 WIT. Semua penumpang diperkirakan meninggal.

PT Jasa Raharja menyatakan akan membayar klaim asuransi 25 korban kecelakaan pesawat itu. Semua korban dijamin oleh Asuransi Jasa Raharja berdasarkan Undang-Undang Nomor 33 Tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang.

"Pada dasarnya kami siap membayar klaim asuransi semua penumpang pesawat Merpati itu karena sudah merupakan tugas dari Jasa Raharja," ungkap Kepala PT Jasa Raharja Cabang Papua Robby Katuuk, Sabtu di Jayapura.

Menurut Robby, guna mendata korban kecelakaan pesawat, Jasa Raharja membuka posko di kantor mereka di Kaimana dan Sorong. Hal itu dilakukan untuk mempermudah pengumpulan data. "Kalau ahli warisnya ada di wilayah Sorong dan Kaimana, pembayaran akan dilakukan langsung. Namun kalau di luar Papua, data atau berkas korban akan dikirim ke kantor Jasa Raharja tempat dia berdomisili," tuturnya.

Agar tepat sasaran, pihak Jasa Raharja akan menurunkan petugas yang berada di Kaimana dan Sorong untuk mencari daftar penumpang berdasarkan manifes serta langsung mencari ahli waris para korban. "Semua klaim asuransi akan dibayarkan kepada ahli waris para korban. Korban meninggal akan menerima Rp 50 juta per orang," ujar Robby.



DITEMUKAN 2 KORBAN LAGI

Tim penyelamat pagi ini kembali menemukan dua korban pesawat Merpati MA-60 yang jatuh di Teluk Kaimana, Papua Barat. Sehingga 22 dari 25 korban jatuhnya pesawat Merpati berhasil ditemukan.

Jumlah jenazah korban yang berhasil ditemukan menjadi 22 orang, setelah Senin pagi, tim SAR menemukan lagi 2 jenazah korban di sekitar lokasi jatuhnya pesawat. Seluruh jenazah dibawa ke Puskesmas Kaimana untuk menjalani identifikasi.

Selain penemuan jenazah, tim SAR juga menemukan berbagai serpihan pesawat Merpati, yang jatuh kemarin sore. Semua serpihan dikumpulkan untuk menjadi bahan penyelidikan KNKT. Selain oleh tim SAR serpihan pesawat juga ditemukan oleh warga nelayan sekitar.

Pesawat Merpati MZ-8968, Sabtu sore jatuh di perairan Teluk Kaimana, Papua Barat, sekitar 500 meter dari landasan bandara. Pesawat dengan 25 penumpang termasuk pilot dan kru pesawat ini, terbang dari Sorong menuju ke Kaimana.(RIE)


MY ALBUM , TUTORIAL BLOG , GAME , BENGKEL MOBIL , ISLAMIC


Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

SILAHKAH COMEN DULU...
MAKASIH TELAH MEMBERI COMEN DAN WUKTUNYA....
SALAM PERSAHABATAN.....
edy putra Jl.cik lanang62 Kauman Rt04/05 Jepara-59417

KLIK MENDENGARKAN LAGU



Photobucket

CARI ARTIKEL DISINI

Loading

COMENTATOR

CARA MEMBUKA KLIK KANAN PADA BLOG JEPARA BUMI KARTINI
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger