EDY PUTRA jepara Jl.cik lanang Nm.62 Rt.04/05Kauman Jepara jateng-59417. CALL; +6281904645456 , +6281390345437. E-mail ; edy_putra@ymail.com , edyputrajepara@gmail.com Malayani ; LAS , BODY REPAER MOBIL , MESIN , CAT , JASA FINISHING MEBEL , CALTER MOBIL , MEBEL,FURNITUR
Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese English French German Spain Italian Dutch

Monday, April 4, 2011

MALINDA DEE KARYAWAN CITIBANK TERTANGKAP

EMPAT MOBIL MEWAH MALINDA DI SITA POLISI

Nama Malinda Dee alias Inong Melinda  alias Malinda Danuardja mendadak tenar gara-gara kasus penggelapan uang miliaran rupiah ( sebesar Rp 20 miliar,) nasabah Citibank. Namun sosoknya selama ini hanya dikenal melalui foto-fotonya yang beredar di dunia maya.
Kuasa hukum Melinda, Halapancas Simanjuntak, mengatakan bahwa Melinda ditangkap di apartemennya di Capital Residence pada Rabu (23/3) pagi.

"Melinda ditangkap di Capital Residence pada Rabu (23/3) pagi," kata Halapancas Simanjuntak yang ditemui seusai jumpa pers di Bareskrim Polri, Jakarta, Senin (4/4).

Hari ini, Senin 4 April 2011. Malinda akhirnya menampakkan diri di depan publik. Ke luar dari pintu Gedung Bareskrim, Polri, wajah perempuan 47 tahun ini terlihat sumringah.
Ia mengangguk dan tersenyum ke arah wartawan yang menanti kemunculannya. Kedua telapak tangan ia tangkupkan, menghormat.

Meski ditahan, ia tak mau tampil jelek dan tidak terawat. Wajahnya dirias, kerudung hitam ia sampirkan di kepala, meski poninya masih menyembul di tengahnya. Malinda memilih atasan merah muda dan celana ketat untuk penampilan perdananya di depan publik, dalam status sebagai tersangka.

Tak banyak yang ia sampaikan kepada wartawan. Malinda hanya meminta, semua media memberitakan kasus ini secara objektif dan tidak berpihak.
"Saya sudah katakan lawyer (pengacara) saya, saya ingin berita yang berimbang. Tolong media membantu saya juga," kata Melinda sesaat keluar dari gedung Bareskrim. Benarkah Anda lakukan itu semua? "Coba tanyakan kepada lawyer saya," kata  dia.
Setelah beberapa saat 'dipamerkan' ke wartawan, Malinda dibawa pergi. Ia tak naik dua Ferrari dan Mercy miliknya yang diparkir di Mabes Polri, tapi masuk ke mobil Innova perak yang menantinya.

Selain soal penangkapan, Halapancas juga mengungkapkan tempat Melinda bekerja. Ia mengungkapkan bahwa Melinda bekerja di Citibank Cabang Landmark selama 22 tahun.

Keseharian Melinda pun sangat baik, entah kepada atasan maupun dengan nasabah. Karena itu, dia mendapatkan kepercayaan besar dari setiap nasabah kakap atau prioritas di Citibank Cabang Landmark. "Belum jelas pihak yang dirugikan itu Citibank atau nasabah. Yang melapor kan Citibank ke polisi," ujarnya.


Malinda ditangkap atas laporan Citibank pada 23 Maret  2011 lalu. Dari tiga nasabah utama Citibank, Malinda menggasak uang sebesar Rp17 miliar. Polisi yakin, masih ada korban yang belum terungkap.
Polisi telah menyita uang Rp20 miliar milik Malinda, apartemen mewah, dan empat mobilnya yang 'wah': Ferrari merah seri F-430 Scuderia, Mercedez Benz putih seri E 350  dua pintu, Ferrari merah seri California, dan sebuah Hummer.



MELINDA MASIH BEKERJA DI CITIBANK

Kuasa hukum Melinda Dee, Halapancas Simanjuntak, menampik bahwa Melinda sudah tidak menjadi karyawan Citibank. Hal ini dikatakannya setelah beredar berita di media massa berdasarkan pernyataan Director, Country Corporate Affairs Head Citi Indonesia, Ditta Amahorseya yang menyatakan Melinda sudah tidak bekerja lagi di Citibank.

"Dia (Melinda Dee) masih jadi karyawan Citibank, posisinya Senior Relationship Manager. Ia belum diberhentikan oleh Citibank," tegas Halapancas Simanjuntak di depan Gedung Transnational Crime Center (TNCC) Mabes Polri, Senin (04/04/2011).

Halapancas menyatakan jika Citibank menyatakan sudah memberhentikan Melinda atau sudah memecat Melinda seharusnya kliennya mendapat hak-hak sebagai pegawai bank yang sudah berdedikasi di Citibank. Apalagi menurutnya, Melinda Dee sudah mengabdi di Citibank selama kurang lebih 20 tahun.

"Apakah hak-hak dia (Melinda Dee) sudah diterima, kalau dia dipecat, karena dia belum dibayar kalau memang sudah diberhentikan. Kami tadi ke Citibank juga untuk menanyakan hal itu, tapi kan tidak jadi karena ibu sakit," ungkap Halapancas di Mabes Polri, Senin (4/4/2011).

Menurut Halapancas, Melinda menjadi tersangka dalam kasus tersebut, setelah diduga melakukan penggelapan dana tiga orang nasabah, melalui slip kosong yang diberikan nasabah Citibank dan diduga ia juga memalsukan tanda tangan nasabah untuk melancarkan aksinya. Ia ditangkap 24 Maret lalu dan ditahan di tahanan Bareskrim Mabes Polri.

TUTORIAL BLOG , BENGKEL MOBIL , ISLAMIC

Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

SILAHKAH COMEN DULU...
MAKASIH TELAH MEMBERI COMEN DAN WUKTUNYA....
SALAM PERSAHABATAN.....
edy putra Jl.cik lanang62 Kauman Rt04/05 Jepara-59417

KLIK MENDENGARKAN LAGU



Photobucket

CARI ARTIKEL DISINI

Loading

COMENTATOR

CARA MEMBUKA KLIK KANAN PADA BLOG JEPARA BUMI KARTINI
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger