EDY PUTRA jepara Jl.cik lanang Nm.62 Rt.04/05Kauman Jepara jateng-59417. CALL; +6281904645456 , +6281390345437. E-mail ; edy_putra@ymail.com , edyputrajepara@gmail.com Malayani ; LAS , BODY REPAER MOBIL , MESIN , CAT , JASA FINISHING MEBEL , CALTER MOBIL , MEBEL,FURNITUR
Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese English French German Spain Italian Dutch

Tuesday, April 26, 2011

KPK USUT KASUS SUAP DI KEMENPORA

Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) siap bekerja sama dengan KPK terkait dengan penangkapan Sekretaris Kemenpora (Sesmenpora) Wafid Muharam oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas dugaan penerimaan kasus suap pembangunan sarana SEA Games Palembang.

Hal tersebut diungkapkann Menpora Andi Alifian Mallarangeng, dalam jumpa pers di Media Center Kantor Kemenpora, Jumat (22/4) pagi, mengenai penangkapan Sesmenpora Wafid Muharam oleh KPK Kamis (21/4) malam.

Media Sesmenpora Wafid Muharam ditangkap KPK, terkait pembangunan sarana SEA Games Palembang. KPK juga menangkap MIU seorang pengusaha dan seorang wanita berinitial R, yang juga broker dalam dugaan suap ini.

Sejumlah sumber menyebutkan, MIU merupakan inisial dari Muhammad Idrus. Sedangkan broker berinisal R, bernama Rossa. Wafid diduga menerima cek sebesar Rp2 milliar dari MIU. Namun sumber lain menyebut cek yang diterima Wafid senilai Rp3,2 miliar dalam tiga lembar cek.

Saya sangat terkejut dan sedih. Saya sendiri baru tahu dari SMS kawan, saat saya menghadiri hari Kartini Awards. Beberapa staf memang telah melaporkan kepada saya, namun laporan itu belum sepenuhnya lengkap karena saat kejadian tidak ada staf saya disana, tuturnya.

Menanggapi kejadian tersebut, Menpora menyatakan, seluruh jajaran Kementerian Pemuda dan Olahraga terkejut dan sangat sedih.

Kami menyatakan bahwa seluruh jajaran Kemenpora siap bekerja sama dengan KPK untuk mengusut tuntas kasus ini. Kalau salah ya salah, harus bertanggung jawab secara hukum, tapi kalau tidak salah katakan tidak salah, tegasnya

Menurutnya, yang bersangkutan tentu saja akan membela dirinya, tetapi pemberantasan korupsi tetap menjadi agenda utama bangsa ini.

Menghadapi tantangan ke depan, seluruh fungsi-fungsi kementerian ini tetap berjalan dengan baik terutama persiapan-persiapan menuju SEA Games. Kami akan segera berkonsultasi dan berkomunikasi dengan Kemenpan tentang bagaimana langkah-langkah selanjutnya menjalankan prosedur-prosedur dan fungsi keorganisasian olahraga bisa berjalan dengan baik, tuturnya.

Mengenai siapa pengganti Wafid selanjutnya, Menpora masih menunggu proses pemeriksaan KPK ke depan, untuk segera mengambil langkah-langkah organisasi antara lain segera menunjuk Plt (Pelaksana Tugas) Sekretaris Kemenpora

Kita tunggu saja hasil pemeriksaan KPK. Setelah itu kita pikirkan langkah berikutnya, agar semua fungsi di kementerian berjalan baik, khususnya dalam persiapan menghadapi SEA Games yang berlangsung November di Palembang dan Jakarta, paparnya.

Menpora sendiri mengaku belum berkomunikasi dengan Sesmenpora, yang menurut KPK telah dijadikan sebagai tersangka, karena yang bersangkutan tengah konsentrasi dalam menjalani pemeriksaan.
Saya tidak mengerti dan tidak kenal dengan dua nama lain yang ada dalam kasus tersebut. Yang penting kami tetap menjalankan fungsi kementerian ini dengan baik, paparnya.

Sementara itu mantan Menpora Adhyaksa Dault, yang dihubungi secara terpisah juga merasa terkejut. Sebab selama mendampingi dirinya sebagai menteri, Wafid Muharam merupakan pekerja yang bertanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya dengan baik.

Saya sangat terkejut. Beliau itu sangat sederhana dan jujur. Pak Andi pun pasti tahu, kalau pak Wafid seorang pekerja yang bertanggung jawab akan tugasnya. Saya siap mendampingi pak Wafid sebagai pembelanya, paparnya - harianpelita.com
Baca juga tentang suap 3,2 millar


MY ALBUM , TUTORIAL BLOG , GAME , BENGKEL MOBIL , ISLAMIC

Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

SILAHKAH COMEN DULU...
MAKASIH TELAH MEMBERI COMEN DAN WUKTUNYA....
SALAM PERSAHABATAN.....
edy putra Jl.cik lanang62 Kauman Rt04/05 Jepara-59417

KLIK MENDENGARKAN LAGU



Photobucket

CARI ARTIKEL DISINI

Loading

COMENTATOR

CARA MEMBUKA KLIK KANAN PADA BLOG JEPARA BUMI KARTINI
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger