EDY PUTRA jepara Jl.cik lanang Nm.62 Rt.04/05Kauman Jepara jateng-59417. CALL; +6281904645456 , +6281390345437. E-mail ; edy_putra@ymail.com , edyputrajepara@gmail.com Malayani ; LAS , BODY REPAER MOBIL , MESIN , CAT , JASA FINISHING MEBEL , CALTER MOBIL , MEBEL,FURNITUR
Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese English French German Spain Italian Dutch

Tuesday, March 15, 2011

PEMBAKARAN BUKU AHMADIYAH

Pergub Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pelarangan Aktivitas Ahmadiyah merupakan pergub perdamaian antara warga dengan jamaah Ahmadiyah. "Karena, pergub ini merupakan pergub untuk mencari kedamaian. Pada saat bersamaan, kita melarang warga untuk berbuat anarkis," ujar Heryawan.

Berdasarkan laporan yang diterimanya, Gubernur menyebutkan insiden Cianjur bukanlah pembakaran Al Quran melainkan buku-buku miliki jamaah Ahmadiyah. "Bukan Al Quran yang dibakar, tapi buku. Namun, hal itu tetap saja harus ditindak pelakunya," kata Gubernur.

Ratusan kitab dan Al Quran milik jamaah Ahmadiyah di Kampung Cisaar RT02/09 Desa Cipeuyeum, Kecamatan Haur Wangi, Kabupaten Cianjur, dibakar warga. Pembakaran tersebut dilakukan karena warga menilai jamaah Ahmadiyah tersebut tidak mengindahkan Pergub Nomor 12 Tahun 2011

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, meminta kepolisian menindak tegas pelaku pembakaran ratusan buku (kitab) milik Jamaah Ahmadiyah di Kampung Cisaar RT02/09, Desa Cipeuyeum, Kecamatan Haur Wangi, Kabupaten Cianjur. Warga kemarin membakar ratusan buku Ahmadiyah.

"Saya akan meminta kepolisian untuk menindak tegas pelakunya sesuai hukum dan moral yang berlaku," kata Ahmad Heryawan seusai membuka Rapat Koordinasi Kehutanan Jabar 2011, di Hotel Horison, Kota Bandung, Senin (14/3).

Jika masih ada warga atau masyarakat yang melakukan tindak kekerasan terhadap kelompok tertentu, tak terkecuali jamaah Ahmadiyah, maka pihaknya akan menginstrusikan kepolisian untuk menindak dan mengusut pelakunya. Ahmad Heryawan menegaskan pihaknya mengutuk keras segala bentuk kekerasan yang terjadi kepada setiap manusia atau golongan/kelompok tertentu.

"Saya katakan bahwa kekerasan kepada siapa pun, di mana pun, atas nama apa pun itu tidak dibolehkan," kata Gubernur.(republika.co.id)

Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

SILAHKAH COMEN DULU...
MAKASIH TELAH MEMBERI COMEN DAN WUKTUNYA....
SALAM PERSAHABATAN.....
edy putra Jl.cik lanang62 Kauman Rt04/05 Jepara-59417

KLIK MENDENGARKAN LAGU



Photobucket

CARI ARTIKEL DISINI

Loading

COMENTATOR

CARA MEMBUKA KLIK KANAN PADA BLOG JEPARA BUMI KARTINI
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger