EDY PUTRA jepara Jl.cik lanang Nm.62 Rt.04/05Kauman Jepara jateng-59417. CALL; +6281904645456 , +6281390345437. E-mail ; edy_putra@ymail.com , edyputrajepara@gmail.com Malayani ; LAS , BODY REPAER MOBIL , MESIN , CAT , JASA FINISHING MEBEL , CALTER MOBIL , MEBEL,FURNITUR
Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese English French German Spain Italian Dutch

Thursday, March 24, 2011

ELIZABETH TAYLOR MENINGGAL DUNIA

MENINGGAL KARENA SAKIT JANTUNG

Legenda dunia film, Elizabeth Taylor, meninggal dunia dalam usia 79 tahun.pada hari Rabu (23/03/2011).
Juru bicara Elizabeth, Sally Morrison, mengatakan, Taylor meninggal karena gagal jantung kongestif setelah dirawat selama enam pekan di Cedars-Sinai Medical Center, Los Angeles.
Keadaan Taylor cukup stabil sebelum meninggalnya, dan bahkan berharap untuk bisa segera pulang ke rumah, tapi rupanya belum sempat pulang, taylor sudah harus pergi untuk selamanya.

Anak laki-laki Taylor, Michael Wilding mengungkapkan, sosok ibunya adalah perempuan luar biasa selama hidupnya, memiliki semangat besar, humor, dan cinta.

"Seperti yang kami tahu, Ibu cukup sederhana. Jiwanya akan selalu bersama kami, dan cintanya akan hidup selamanya di dalam hati kami, tidak akan memudar," kata Michael, seperti dikutip dari Associated Press, Rabu, 23 Maret 2011.


Pada November 2004, Taylor mengalami gagal jantung kongestif. Namun, ia menampik berita tersebut, dan mengatakan bahwa penggunaan kursi roda hanya karena masalah punggung kronis yang dimulai pada usia 12 tahun, saat dia jatuh dari kuda.

"Apakah aku terlihat seperti mati?" kata Taylor pada Mei 2006 dalam sebuah wawancara televisi di CNN.

Dame Elizabeth Rosemond Taylor, adalah perempuan kelahiran Hampstead, London, Inggris, 27 Februari 1932. Taylor pernah memenangi tiga Piala Oscar dan sebuah penghargaan khusus kemanusiaan. Namun, sayang, ia harus didera kesehatannya yang buruk, kisah cinta yang gagal, dan tragedi pribadi.

Dengan tenang dan sabar Taylor menerima berbagai masalah kesehatan yang dideritanya. Dia juga dua kali memenangi Academy Award sebagai Aktris Terbaik dalam film 'Butterfield 8' dan 'Who's Afraid of Virginia Woolf?'.

Dia pernah menikah delapan kali dan bercerai tujuh kali. Menjadi janda karena ditinggal mati suaminya yang ketiga, Michael Todd. Selain itu, dia dua kali menikah dan cerai dengan aktor Richard Burton.

BIODATA ( riwayat hidup ) BIOGRAPHY ELIZABETH  TAYLOR

Elizabeth Taylor yang mempunyai nama asli Elizabeth Rosemond Taylor, merupakan anak kedua pasangan Sara Viola Warmbrodt (1895 – 1994) seorang warga AS yang tinggal di Inggris dengan Francis Lenn Taylor (1897-1968). Taylor sendiri lahir di Hampstead, London pada tanggal 27 Februari 1932. Ibunya adalah seorang aktris dan Francis, sang ayah adalah seorang distributor barang seni.

Elizabeth Taylor melejit namanya semenjak menjadi pemeran utama di film Cleopatra pada era tahun 1960. Pada masa itu, Taylor menjadi Aktris dengan bayaran paling mahal, yaitu sebesar 1 juta dollar AS. Pada film Cleopatra tersebutlah kemudian Elizabeth Taylor bertemu dengan Richard Burton, yang kemudian terlibat cinta lokasi. Mereka kemudian menikah pada tahun 1964. Sepuluh tahun usia pernikahannya, Taylor dan Richard bercerai.


Elizabeth Taylor terkenal sebagai seorang aktris yang seksi, glamour, selalu menuai kontroversi dan menjadi pusat perhatian media. Pernah mendapatkan piala Oscar dua kali. Tahun 1960 dalam film Butterfield dan pada tahun 1966 di film Who’s Afraid of Virginia Woolf, keduanya dengan peran utama Elizabeth Taylor.
 
Pemenang dua kali Piala Oscar itu memiliki sejarah panjang masalah kesehatan dan sudah enam dirawat di rumah sakit karena gejala gagal jantung. Menurut ABC News, meski mengalami serangkaian masalah kesehatan, kondisinya stabil . “Saat mengembuskan nafas terakhir, dia didampingi putra-putrinya, Michael Wilding, ChristopherWilding,Liza Todd, dan Maria Burton,” ungkap pernyataan publisisnya, Sally Morrison,yang dikutip AFP. Selain meninggalkan putra dan putrinya,Taylor juga meninggalkan 10 cucu dan 4 cicit. Selama 50 tahun berkarier di dunia perfilman Hollywood, Taylor dikenal atas akting cemerlangnya dalam beberapa film laris seperti Cleopatra, Who’s Afraid of Virginia Woolf?, dan Butterfield 8.


Wanita kelahiran London,27 Februari 1932, itu juga dikenal karena kehidupan cintanya yang eksotis.Selama hidupnya, Taylor sudah 8 kali menikah dengan 7 pria.Yang paling menghebohkan adalah hubungannya dengan aktor asal Wales Richard Burton yang dia dinikahi dan dicerai dua kali. Memasuki usia 65, aktris yang berkawan dekat dengan mendiang King of Pop Michael Jackson itu terbelit berbagai penyakit.Pada Februari 1997, Taylor harus menjalani operasi pengangkatan tumor ringan di otaknya. November 2004,Taylor diagnosis menderita gagal jantung. Pada Oktober 2009, dia menjalani prosedur jantung.

Dia sudah lima kali mengalami patah tulang punggung, menderita kanker kulit dan dua kali terserang pneumonia. Selain akting,Taylor mendedikasikan dirinya pada upaya pemberantasan AIDS.

Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

SILAHKAH COMEN DULU...
MAKASIH TELAH MEMBERI COMEN DAN WUKTUNYA....
SALAM PERSAHABATAN.....
edy putra Jl.cik lanang62 Kauman Rt04/05 Jepara-59417

KLIK MENDENGARKAN LAGU



Photobucket

CARI ARTIKEL DISINI

Loading

COMENTATOR

CARA MEMBUKA KLIK KANAN PADA BLOG JEPARA BUMI KARTINI
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger