EDY PUTRA jepara Jl.cik lanang Nm.62 Rt.04/05Kauman Jepara jateng-59417. CALL; +6281904645456 , +6281390345437. E-mail ; edy_putra@ymail.com , edyputrajepara@gmail.com Malayani ; LAS , BODY REPAER MOBIL , MESIN , CAT , JASA FINISHING MEBEL , CALTER MOBIL , MEBEL,FURNITUR
Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese English French German Spain Italian Dutch

Monday, March 14, 2011

ANTI VIRUS BISA JADI VIRUS MEMATIKAN

Sebagaimana yang kita ketahui, virus diciptakan untuk merusak dan menganggu komputer. Kelahirannya memang meresahkan para penguna komputer. Selain bisa merusak pekerjaan, virus pun bisa mendatangkan kerugian yang tidak sedikit.

Sebagai sosulinya, maka terlahirlah antivirus. Fungsinya ialah untuk menjaga dan mencegah terjangkitnya virus pada komputer. Di internet, banyak sekali antivirus yang beredar, mulai dari yang gratisan sampai yang bernayar. Kualitasnya pun bervariasi, tapi itu bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita. Suatu saat, kita sebagai pengguna antivirus pun harus berhati-hati dengan antivirus yang kita gunakan.

Pada suatu hari saya menggunakan antivirus yang sudah kadaluarsa (keluaran tahun 2007) dan tidak di update. Tak lama setelah itu komputernya terserang virus yang tidak terdetek oleh antivirus. walaupun antivirus tidak memberikan warning apa-apa, saya tahu kalau komputer kena virus karena mulai terlihat gejala-gejalanya seperti hang. saya pun berniat mengganti antivirus tersebut dengan antivirus terbaru. namun apa yang terjadi, ternyata antivirus tersebut bertingkah laku seperti virus, gak bisa di uninstall. terus ketika di cek di task manager pun, antivirus tersebut menghabiskan RAM hampir 100%, ternyata antivirus itu benar-benar telah menjadi virus.

saat itu tidak ada jalan lain selain format c:. ya terpaksa deh komputer itu saya format c: dan di instal ulang.

oleh karena itu, kita harus hati-hati memakai antivirus. Saran saya jangan gunakan antivirus yang sudah kadaluarsa, lebih baik yang gratisan asalkan terupdate. Semoga pengalaman barusan bermanfaat bagi anda. Terima kasih.

Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

SILAHKAH COMEN DULU...
MAKASIH TELAH MEMBERI COMEN DAN WUKTUNYA....
SALAM PERSAHABATAN.....
edy putra Jl.cik lanang62 Kauman Rt04/05 Jepara-59417

KLIK MENDENGARKAN LAGU



Photobucket

CARI ARTIKEL DISINI

Loading

COMENTATOR

CARA MEMBUKA KLIK KANAN PADA BLOG JEPARA BUMI KARTINI
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger