EDY PUTRA jepara Jl.cik lanang Nm.62 Rt.04/05Kauman Jepara jateng-59417. CALL; +6281904645456 , +6281390345437. E-mail ; edy_putra@ymail.com , edyputrajepara@gmail.com Malayani ; LAS , BODY REPAER MOBIL , MESIN , CAT , JASA FINISHING MEBEL , CALTER MOBIL , MEBEL,FURNITUR
Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese English French German Spain Italian Dutch

Friday, February 18, 2011

TERSANGKA KASUS INSIDEN YAPI PASURUAN

Kepolisian RI saat ini sudah menahan enam tersangka terkait kasus kekerasan dan penyerangan yang dialami Pondok Pesantren Yayasan Pesantren Islam di Pasuruan pada hari Selasa (8/2).

"Polri sudah melakukan penahanan terhadap enam tersangka dengan 33 saksi yang diperiksa," kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Polri, Kombes Pol Boy Rafli Amar di Jakarta, Kamis.

Para tersangka yang ditahan adalah kelompok dari warga sekitar dan motifnya masih perlu diungkap, ujarnya.

YAPI adalah salah satu dari yayasan yang di bawah Ahlul Bait Indonesia.

Ketua Ahlul Bait, Hasan Alaydrus menyebut provokator dan menghasut massa untuk melakukan tindak kekerasan terhadap YAPI bernama Thohir Alkaf. "Saya belum melihat apakah nama itu ada di daftar yang ditahan," kata Boy.

Hasan mendatangi Bareskrim Polri dengan membawa data diantaranya rekaman CCTV, rekaman dari telepon seluler, bendera dan bambu yang dibawa penyerang dan kartu tanda penduduk yang jatuh saat penyerang mau kabur.

Selain itu, Polri juga masih melakukan pendekatan antartokoh agama yang difasilitasi pejabat Muspida.

Ada delapan korban akibat penyerangan di YAPI yakni Muhammad Abufadl Abbas Baragbah, Ahmad Miqdad al Hadar, Ali Reza, Abu Bakar Alaydrus, Muchdar, Misbah, Sya`roni dan Shoir.


TIGA TERSANGKA BARU

Dari hasil pengembangan olah TKP penyerangna pondok pesantren YAPI oleh sekolompok jemaah Aswajiah, polres Pasuruan, Jawa Timur menetapkan 3 tersangka baru. Sehingga jumlah tersangka menjadi 6 orang.

Ketiga tersangka yakni IM, HS dan SK ketiganya dijemput oleh anggota Polres Pasuruan di Desa Pagab, Kecamatan Beji kabupaten Pasuruan. Sementara itu para keluarga para tersangka Kamis (17/02) siang mendatangi mapolres Pasuruan. Mereka meminta ketiga tersangka tidak ditahan.

Habib Agil pengusur jemaah Aswaja menganggap, polisi tidak adil, karena yang ditangkap hanya dari jemaah Aswaja. Sementara itu Kapolda Jawa Timur Irjend Polisi Badrodin Haiti mengatakan pihak kepolisian tidak pandang bulu. Polisi akan menangkap siapapun yang membuat onar.

Kapolres pun menolak permohonan penangguhan penahan dari pihak keluarga. Selain menetapkan 6 tersangka, polisi juga telah memeriksa 30 orang dari jemaah Aswaja yang kini masih dalam status saksi. Tidak menutup kemungkinan mereka akan menjadi tersangka

TUTORIAL BLOG ,MEBEL antik , GAME online , BENGKEL MOBIL , ISLAMIC , MY FACEBOOK

Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

SILAHKAH COMEN DULU...
MAKASIH TELAH MEMBERI COMEN DAN WUKTUNYA....
SALAM PERSAHABATAN.....
edy putra Jl.cik lanang62 Kauman Rt04/05 Jepara-59417

KLIK MENDENGARKAN LAGU



Photobucket

CARI ARTIKEL DISINI

Loading

COMENTATOR

CARA MEMBUKA KLIK KANAN PADA BLOG JEPARA BUMI KARTINI
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger