EDY PUTRA jepara Jl.cik lanang Nm.62 Rt.04/05Kauman Jepara jateng-59417. CALL; +6281904645456 , +6281390345437. E-mail ; edy_putra@ymail.com , edyputrajepara@gmail.com Malayani ; LAS , BODY REPAER MOBIL , MESIN , CAT , JASA FINISHING MEBEL , CALTER MOBIL , MEBEL,FURNITUR
Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese English French German Spain Italian Dutch

Friday, February 18, 2011

SUSNO BEBAS

Mantan kabareskrim mabes polri, Komjen Polisi Susno Duadji yang telah dibebaskan dari tahanan tepat pukul 00.00 WIB, Jumat (18,02) telah menikmati kebebasan sementara, di rumah tinggalnya, di perumahan Puri Cinere, Depok. Kuasa hukum Susno menyatakan, kliennya kini tengah mempersiapkan pleidoi atau pembelaan dirinya pada sidang mendatang.

Setelah melewatinya batas akhir masa  penahanan, terdakwa kasus korupsi komjen polisi Susno Duaji, kini menikmati kebebasan  sementara di rumah tinggalnya di Puri Cinere, Depok. Sejumlah wartawan dan peliput dari   sejumah media massa, juga terlihat menunggu di rumahnya, untuk meminta komentar, baik  seputar pembebasannya dari ruta mako brimob maupun rencana pledoi yang akan disampaikan  pada sidang mendatang.

Kuasa hukum Susno Duadji, Evran Juni, yang berada di kediaman Susno, menjelaskan kepada  para wartawan dan peliput, bahwa kliennya   sedang istirahat dan kelelahan, setelah  dibebaskan dari tahanan mako brimob, Kelapa Dua Depok, pada pukul 00.05 WIB Jumat dini hari tadi.

Terkait persidangan terhadap kliennya, Evran menegaskan, kliennya bersama tim kuasa hukum  sedang mempersiapkan pledoi, yang akan disampaikan pada sidang Kamis 24 Februari  mendatang. Bahkan rencananya, Susno akan  membuat pledoi sendiri, selain pledoi dari  kuasa hukum.

Sementara terkait rencana Susno kembali ke  mabes polri, Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Polisi Anton Bachrul Alam menegaskan, komjen polisi Susno Duaji masih tercatat sebagai keluarga besar polri. Karena itu, polri  akan menerima Susno, kapanpun datang.

Susno Duaji, dibebaskan dari tahanan mako brimob Kelapa Dua, meski masih berstatus  terdakwa dalam sejumlah kasus korupsi,  karena berakhirnya batas masa penahanan  dirinya (indosiar)


KURANG BUKTI

Praktisi hukum pidana, Universitas Indonesia (UI), Rudi Satriyo mengatakan, terkait hasil pemeriksaan Irwasum yang menetapkan Kepala Bagian Reserse Kriminal (Kabagreskrim) Polri Komjen. Susno Duadji tidak terbukti dalam pelanggaran kode etik  profesi dan pelanggaran penyalahgunaan wewenang dinilainya disebabkan karena kekurangan buki.

“Saya katakan tidak terbuktinya SD karena Irwasum tidak memiliki bukti lengkap. Kalau buktinya lengkap maka kemungkinan besar SD bisa dicopot karena telah melanggar kode etik profesi dan pelanggaran penyalahgunaan wewenang,” kata Rudi.

Rudi menambahkan sebenarnya pemeriksaan SD juga dinilainya terlalau prematur, karena bukti-bukti belum lengkap.”Ya saya pikir SD tidak terbukti karena pemeriksaan ini belum saatnya atau terlalu prematur,” jelas Rudi.

Seperti diberitakan sebelumnay Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Mabes Polri Komjen Jusuf Manggabarani pada Rabu (7/10) memutuskan, Kabareskrim Komjen Susno Duadji tidak terbukti melakukan pelanggaran kode etik profesi serta pelanggaran penyalahgunaan wewenang.

Keputusan itu merupakan tindak lanjut penanganan Irwasum terhadap pengaduan Masyarakat Anti Korupsi (MAKI) dan tim pengacara pimpinan KPK nonaktif, Bibit Samad Riyanto dan Chandra M Hamzah.

Irwasum menjelaskan, proses dan prosedur penyelidikan terhadap Bibit dan Chandra telah sesuai dengan prosedur dan ketentuan. Secara materiil pasal yang disangkakan terhadap kedua tersangka telah memenuhi unsur-unsur dan didukung dengan alat bukti (matanews)

TUTORIAL BLOG ,MEBEL antik , GAME online , BENGKEL MOBIL , ISLAMIC , MY FACEBOOK

Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

SILAHKAH COMEN DULU...
MAKASIH TELAH MEMBERI COMEN DAN WUKTUNYA....
SALAM PERSAHABATAN.....
edy putra Jl.cik lanang62 Kauman Rt04/05 Jepara-59417

KLIK MENDENGARKAN LAGU



Photobucket

CARI ARTIKEL DISINI

Loading

COMENTATOR

CARA MEMBUKA KLIK KANAN PADA BLOG JEPARA BUMI KARTINI
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger