EDY PUTRA jepara Jl.cik lanang Nm.62 Rt.04/05Kauman Jepara jateng-59417. CALL; +6281904645456 , +6281390345437. E-mail ; edy_putra@ymail.com , edyputrajepara@gmail.com Malayani ; LAS , BODY REPAER MOBIL , MESIN , CAT , JASA FINISHING MEBEL , CALTER MOBIL , MEBEL,FURNITUR
Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese English French German Spain Italian Dutch

Monday, February 14, 2011

MENYIKAPI INSIDEN DI TEMANGGUNG | WARGA MUHAMMADDIYAH DIMINTA TENANG

Menyikapi terjadinya penistaan agama di Temanggung, yang pelakunya kemudian telah diadili dan divonis, warga muslim, khususnya Muhammadiyah, diminta tetap sabar dan waspada. Warga Muhammadiyah memiliki kepribadian sadar hukum, sehingga apapun bentuk pelanggaran yang terjadi harus diselesaikan lewat hukum dan tidak bisa dengan perilaku anarkis.

Sedangkan terkait penyelesaian hukum kasus kerusuhan dan pengerusakan bangunan beberapa gereja di Temanggung, dan kini sejumlah warga telah menjadi tersangka, Muhammadiyah meminta agar aparat kepolisian dapat menyelesaikannya dengan arif dan bijaksana. "Yang penting kita sabar dan waspada. Dengan waspada kita akan selamat, karena kita tidak tahu, sebetulnya ada apa dibalik kasus penistaan agama itu," kata Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jateng, Prof Dr Akhmadi, usai melantik Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Aisyiyah dan Nasyiatul Aisyiyah di Pendapa Pengayoman, Minggu (13/2).

Akhmadi mengungkapkan, secara normatif ketentuan hukum yang ada harus ditegakkan dengan seadil-adilnya. Sedangkan, kalau ketentuan hukum tersebut dinilai masyarakat belum memenuhi unsur keadilan, maka hal itu perlu dibahas sesuai dengan mekanisme yang ada untuk dirubahnya. "Namun begitu, selain ketidakpuasan terhadap hukum, latar belakang terjadinya kerusuhan ini sebetulnya sangat kompleks. Salah satunya adalah masalah kesenjangan sosial, karena itu, Muhammadiyah dalam program kerjanya juga berupaya mengikis kemiskinan," tambahnya.
Baca kronologi kerusuhan ditemanggung

TUTORIAL BLOG ,MEBEL antik , GAME online , BENGKEL MOBIL , ISLAMIC , MY FACEBOOK

Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

SILAHKAH COMEN DULU...
MAKASIH TELAH MEMBERI COMEN DAN WUKTUNYA....
SALAM PERSAHABATAN.....
edy putra Jl.cik lanang62 Kauman Rt04/05 Jepara-59417

KLIK MENDENGARKAN LAGU



Photobucket

CARI ARTIKEL DISINI

Loading

COMENTATOR

CARA MEMBUKA KLIK KANAN PADA BLOG JEPARA BUMI KARTINI
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger