EDY PUTRA jepara Jl.cik lanang Nm.62 Rt.04/05Kauman Jepara jateng-59417. CALL; +6281904645456 , +6281390345437. E-mail ; edy_putra@ymail.com , edyputrajepara@gmail.com Malayani ; LAS , BODY REPAER MOBIL , MESIN , CAT , JASA FINISHING MEBEL , CALTER MOBIL , MEBEL,FURNITUR
Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese English French German Spain Italian Dutch

Wednesday, February 9, 2011

KAPOLRI; PELAKU KERUSUHAN DITEMANGGUNG TELAH DIAMANKAN

Kapolri Jenderal (Pol) Timur Pradopo menegaskan pelaku kerusuhan usai vonis sidang penistaan agama di Pengadilan Negeri Temanggung, Jawa Tengah tak hanya warga sekitar.

"Ini bukan hanya masyarakat Temanggung tapi juga lingkungan geografis Jawa Tengah," kata Kapolri di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (8/2/2011) malam.

Kapolri menjelaskan saat ini kepolisian setempat telah menangkap satu terduga pelaku kerusuhan. Meski enggan merinci adanya keterkaitan organisasi masyarakat tertentu, Timur berjanji akan menindaklanjuti penanganan para pelaku kerusuhan. "Akan kita kembangkan siapapun yang melanggar," katanya.

Kapolri menambahkan pihaknya akan mengevaluasi sistem pengamanan di masyarakat. "Kalau terjadi permasalahan di lapangan itu dinamika penyelesaiannya bagaimana pengamanan selalu dievaluasi," tandasnya.


Mabes Polri mengklaim telah mengantongi identitas orang-orang yang diduga sebagai pelaku kerusuhan usai persidangan penistaan agama di Pengadilan Negeri Temanggung, Jawa Tengah.

"Sudah ada yang diidentifikasi sebagai pelaku cuma, untuk dilakukan penangkapan kita sedang lakukan penyelidikan," ungkap Kabag Penum Mabes Polri Kombes Pol Boy Rafli, di Kompleks Mabes Polri, Jalan Trunojoyo No 1 Jakarta, Selasa (8/2/2011).

Menurut Boy, hasil identifikasi sementara di lapangan, kerusuhan tersebut dipicu oleh ketidakpuasan massa atas vonis yang dijatuhkan majelis hakim Pengadilan Negeri Temanggung terhadap tersangka penistaan agama.

"Kami sedang lakukan penyelidikan lebih lanjut faktanya karena vonis, dan informasi karena orang tidak bisa masuk persidangan," sambungnya.

Kendati sudah mengantongi identitas para pelaku, lanjut Boy, belum ada satu pun yang ditetapkan sebagai tersangka. “Saat ini masih sebagai saksi," tutup Boy.

Pihak kepolisian mengaku telah mengamankan satu orang yang diduga sebagai pelaku kerusuhan di Pengadailan Negeri Temanggung.

"Satu orang yang sudah diperiksa intensif," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal I Ketut Untung Yoga Ana, di Markas Besar Polri, Jl. Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (8/2/2011).

Satu orang ini,lanjutnya, diamankan sesaat setelah kerusuhan di Temanggung mereda. "Yang mengarah pada pengerusakan," imbuhnya.

Seperti yang diketahui, kerusuhan massa yang terjadi di depan Pengadilan Negeri Temanggung, telah mengakibatkan sejumlah orang luka-luka, dua mobil polisi dirusak massa, berikut dua mobil sipil yang berada di halaman geraja Pantekosta. Selain itu 2 gereja telah dibakar massa, dan 1 gereja dirusak.

Kerusuhan diduga dipicu oleh pembacaan tuntutan terhadap terdakwa penistaan agama, Antonius, yang hanya dituntut 5 tahun penjara. Selain itu pemicu lain diduga karena massa yang tidak diperbolehkan untuk masuk ke ruang sidang. Hal tersebut karena tidak memadai ruang untuk pengunjung sidang yang jumlahnya diperkirakan 1.000 orang.

TUTORIAL BLOG , GAME online , BENGKEL MOBIL , ISLAMIC , MY FACEBOOK

Artikel Terkait

1 comments:

heri said...

makanya gak usah saling ganggu kalo mau beribdah masing masing aja menurut agama dan kepercayaan sja.untung gak mati si pendeta gila itu.huh.dia yg memulai segalanya...

Post a Comment

SILAHKAH COMEN DULU...
MAKASIH TELAH MEMBERI COMEN DAN WUKTUNYA....
SALAM PERSAHABATAN.....
edy putra Jl.cik lanang62 Kauman Rt04/05 Jepara-59417

KLIK MENDENGARKAN LAGU



Photobucket

CARI ARTIKEL DISINI

Loading

COMENTATOR

CARA MEMBUKA KLIK KANAN PADA BLOG JEPARA BUMI KARTINI
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger