EDY PUTRA jepara Jl.cik lanang Nm.62 Rt.04/05Kauman Jepara jateng-59417. CALL; +6281904645456 , +6281390345437. E-mail ; edy_putra@ymail.com , edyputrajepara@gmail.com Malayani ; LAS , BODY REPAER MOBIL , MESIN , CAT , JASA FINISHING MEBEL , CALTER MOBIL , MEBEL,FURNITUR
Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese English French German Spain Italian Dutch

Saturday, February 12, 2011

KAPOLDA BANTEN DAN KAPOLRES PANDEGLANG DICOPOT | kasus cikuesik

SURAT TELEGRAM RAHASIA | STR
Buntut penyerangan Ahmadiyah di Cikeusik, Pandeglang, berimbas pada mutasi di tubuh Polda Banten,Kapolres pandeglang dan jajaran..
Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo melakukan mutasi besar-besaran terhadap sejumlah pejabat kepolisian di wilayah Banten,
Salah satu yang dimutasi yaitu Kapolda Banten Brigjen Pol Drs Agus Kusnadi. Agus digantikan oleh Brigjen Pol Drs Putut Eko Bayu Seno, yang sebelumnya menjabat Wakapolda Metrojaya..

Berdasarkan STR/105/II/2011 tanggal 11 Februari, Agus digantikan Brigjen Putut Eko Bayuseno yang sebelumnya menjabat Wakapolda Metro Jaya. Posisi Wakapolda Metro Jaya diisi Brigjen Pol Heryawan.

Surat telegram rahasia (STR) itu ditandatangani SDM Polri Irjen Pol Prasetyo mewakili Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo. Bukan hanya Agus saja yang dicopot, tapi jajaran ke bawahnya pun ikut dicopot.

Dalam surat telegram rahasia bernomor STR/105/II/2011 tanggal 11/2/2011 setidaknya ada tujuh perwira tinggi dan perwira menengah yang akan di mutasi dijajaran Kepolisian Republik Indonesia.

1. Brigjen Agus Kusnadi dimutasi menjadi Analis Kebijakan Utama Bidang Kemanan, staf ahli Kapolri.

2. Brigjen Putut Eko Bayuseno Wakapolda Metro diangkat jadi Kapolda Banten.

3. Brigjen Heriawan Pati Mabes Polri diangkat menjadi Wakapolda Metro Jaya.

4. Kombes Aditiawarman Dirintelkam Polda Banten jabatan baru jadi Analis Kebijakan Madya Bidang Gadikwa Lemdikpol.

4. AKBP Sudaryanto Wadirintelkan Polda Jambi diangkat jadi Dirintelkam Polda Banten.

6. AKBP Alex Fauzi Rasad Kapolres Pandeglang jadi Pamen sops Polri.

7. AKBP Ady Soeseno Kabag Analis Dit Narkoba Polda Banten menjadi Kapolres Pandeglang.

Tercatat, Direktur Intelkam Polda Banten Kombes Adityawarman digantikan AKBP Sudaryanto yang sebelumnya menjadi Wadir Intelkam Polda Jambi. Adityawarman menjadi analis pendidik siswa.

Selain itu juga Kapolres Pandeglang AKBP Alex Sauzi  juga dimutasi dan dipindahtugaskan di bagian operasional Polri. Posisi Kapolres Pandeglang diisi AKBP Adi Suseno yang sebelumnya menjabat Kabag Analis Ditnarkoba Polda Banten.

Selain itu juga berdasarkan STR 106/II/2011, tercatat 11 jenderal memasuki masa pensiun. Mereka antara lain Irjen Pol Firman Gani, Irjen Pol Sutjiptadi, dan Brigjen Pol Syahrul Mama.

Kabagpenum Mabes Polri Kombes Boy Rafli Amar yang dikonfirmasi terkait mutasi ini mengaku belum tahu. Dia harus melakukan pengecekan lebih dahulu. Namun kalaupun benar ada mutasi dia menjamin bukan karena insiden Ahmadiyah.
Proses mutasi di tubuh Polri berlangsung karena kebutuhan organisasi, selain untuk penyegaran personil..

DIKARENAKAN SISTIM YANG TIDAK JALAN


Kadiv Humas Polri Irjen Pol Anton Bahrul Alam mengakui pencopotan ini dikarenakan adanya sistem pengamanan yang tak jalan terkait kasus Ahmadiyah di Cikeusik, Pandeglang, yang mengakibatkan tiga orang tewas.

"Penarikan atau mutasi ini untuk kepentingan roda organisasi. Soal itu kita tahu semua. Kami ingin Polda Banten sistemnya yang jalan. Jadi, ada sistem yang kurang jalan," ujar Anton dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (11/2/2011).

Anton menjelasan, bahwa sistem atau prosedur pengamanan yang kurang dijalankan oleh Kapolda Banten, diketahui setelah tim Inpekstorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri turun langsung melakukan investigasi lapangan.

TUTORIAL BLOG , GAME online , BENGKEL MOBIL , ISLAMIC , MY FACEBOOK

Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

SILAHKAH COMEN DULU...
MAKASIH TELAH MEMBERI COMEN DAN WUKTUNYA....
SALAM PERSAHABATAN.....
edy putra Jl.cik lanang62 Kauman Rt04/05 Jepara-59417

KLIK MENDENGARKAN LAGU



Photobucket

CARI ARTIKEL DISINI

Loading

COMENTATOR

CARA MEMBUKA KLIK KANAN PADA BLOG JEPARA BUMI KARTINI
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger