EDY PUTRA jepara Jl.cik lanang Nm.62 Rt.04/05Kauman Jepara jateng-59417. CALL; +6281904645456 , +6281390345437. E-mail ; edy_putra@ymail.com , edyputrajepara@gmail.com Malayani ; LAS , BODY REPAER MOBIL , MESIN , CAT , JASA FINISHING MEBEL , CALTER MOBIL , MEBEL,FURNITUR
Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese English French German Spain Italian Dutch

Saturday, February 26, 2011

HARI PERTAMA SUSNO MASUK KERJA

Senin (21/2), mantan Kabareskrim Mabes Polri Komjen Susno Duadji akan masuk kerja lagi setelah masa penahanannya habis pada Jumat (18/2).
Susno Dudji telah datang ke Mabes Polri pada pukul 08.45 untuk memulai hari kerjanya setelah bebas dari rumah tahanan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok. Susno menggunakan mobil sedan Nissan dengan nopol B1689QH, dan langsung melaju menuju pintu belakang Mabes Polri.

Mabes Polri menyatakan siap menerima kembali terdakwa kasus dugaan korupsi penanganan perkara PT Salmah Arowana Lestari (SAL) Pekanbaru, Riau dan kasus korupsi dana pengamanan Pemilihan Gubernur Jawa Barat tahun 2008 itu.

”Itu hak beliau, apakah mau datang atau tidak. Kalau mau ngantor, tidak ada yang menghalangi,” kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Polri Kombes Boy Rafli Amar, Minggu (20/2).
Boy mengungkapkan, pihaknya telah mempersiapkan ruang kerja Susno di ruangan terakhir dia bertugas, yakni Gedung Binkum Mabes Polri.

”Posisi beliau staf ahli,” katanya seraya menambahkan, pada hari pertama masuk kerja kemungkinan Susno akan bersilaturahmi dengan para pejabat Mabes Polri.
Seperti diberitakan, Susno bebas setelah masa tahanannya selama 90 hari, habis. Dia berencana menghadap Kapolri Jenderal Timur Pradopo untuk melapor dan menerima tugas. Susno mengaku tidak ingin makan gaji buta karena tidak bekerja. Dia siap bekerja apa saja, termasuk menjadi tukang sapu di Mabes Polri.

Sebelum Susno bertemu dengn Kapolri di ruangannya, terlebih dahulu Susno masuk ke ruangan Bareskrim. Saat Susno keluar dari pintu depan Bareskrim para wartawan yang melihatnya langsung berlarian langsung menyerbu untuk wawancara. Namun, sebelum berbicara dan bertemu dengn Kapolri ia tak mau berkomentar pada wartawan.”Nanti setelah saya menemui Kapolri.” kata Susno. Susno mengenakan baju tugasnya berwarna coklat lengkap.

Kepala Bareskrim Mabes Polri Komjen pol Ito Sumardi, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa beliau tidak bertemu dengan Susno di ruang kerjanya. “Saya tidak sempat bertemu karena saya sedang dikunjungi tamu dari Amerika” jawab Ito saat keluar dari kantornya Bareskrim, Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (24/2/11). Ito pun mengaku bahwa dirinya hanya berbicara melalui telepon. “Ya, saya sempat telepon,” ucap Ito.

DIJENGUK KERABAT

Susno keluar dari Rutan Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jumat pekan lalu. Meski demikian dia tetap harus menjalani sidang kasus korupsi yang menjeratnya. Dia dituntut tujuh tahun penjara dan denda Rp 500 juta.
Sabtu, sepanjang hari rumah Susno di Jl Cibodas I No 7, Puri Cinere, Depok, Jabar dipenuhi tamu. Mereka adalah kerabat yang hendak menengoknya. Dua puluhan kerabat dan teman lama Susno datang dari Pagaralam, Sumatera Selatan.

”Ada pepatah di daerah kami, kalau pesta tidak diajak tidak apa-apa. Tapi kalau ada masalah kami tidak dikasih tahu, itu masalah,” kata Lukman, kakak kelas Susno di SMP/SMA Santo Yoseph, Lahat.
Mereka membawa sejumlah bingkisan berupa makanan untuk Susno dan selanjutnya asyik bercengkerama di halaman rumah. Ucapan ”Welcome Home Susno” pada karangan bunga dari pengacara Yapto Soerjosoemarno terpasang di depan pintu rumah. Namun, mereka tak dapat menemui Susno karena dia keluar rumah bersama keluarganya

TAK ADA PENGAWAL PRIBADI

Komisaris Jenderal Susno Duadji hanya ditemani sopirnya pada hari pertama masuk kerja, Kamis (24/2). Mantan Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri ini mengaku tak butuh pengawal seperti saat masih menjabat Kepala Bareskrim.

"Aduh, kok pakai pengawal segala," kata Susno ketika ditanya apa membutuhkan pengawal.

Susno hari ini masuk kantor dan langsung menghadap Kepala Polri Jenderal Timur Pradopo. Setelah bertemu Kapolri, dia mendapat tugas sebagai penasihat koordinator staf ahli (Korsahli) Kapolri.

Dia hanya sekitar dua jam berada di Mabes Polri. Terdakwa dalam kasus korupsi dan gratifikasi ini datang sekitar pukul 08.00 WIB menggunakan mobil sedan berwarna hitam.

Hampir satu jam di ruang Kabareskrim Komisaris Jenderal Ito Sumardi, Susno ke ruangan Kapolri. Dia bertemu dengan Timur hanya beberapa menit. Kemudian dia meninggalkan Mabes Polri karena masih harus membacakan pelidoi dalam persidangan kasusnya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan siang ini.



Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

SILAHKAH COMEN DULU...
MAKASIH TELAH MEMBERI COMEN DAN WUKTUNYA....
SALAM PERSAHABATAN.....
edy putra Jl.cik lanang62 Kauman Rt04/05 Jepara-59417

KLIK MENDENGARKAN LAGU



Photobucket

CARI ARTIKEL DISINI

Loading

COMENTATOR

CARA MEMBUKA KLIK KANAN PADA BLOG JEPARA BUMI KARTINI
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger