EDY PUTRA jepara Jl.cik lanang Nm.62 Rt.04/05Kauman Jepara jateng-59417. CALL; +6281904645456 , +6281390345437. E-mail ; edy_putra@ymail.com , edyputrajepara@gmail.com Malayani ; LAS , BODY REPAER MOBIL , MESIN , CAT , JASA FINISHING MEBEL , CALTER MOBIL , MEBEL,FURNITUR
Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese English French German Spain Italian Dutch

Saturday, February 26, 2011

DIPO ALAM DILAPORKAN KE POLDA METRO JAYA

Metro TV dan Media Indonesia tidak main-main melihat sikap Sekretaris Kabinet (Seskab), Dipo Alam terkait pernyataan boikot media. Sejumlah petinggi redaksi dua media ini mendatangi Bareskrim Mabes Polri.

Direktur Pemberitaan Metro TV, Suryopratomo dan Deputi Direktur Pemberitaan Media Indonesia, Usman Kansong tiba di Bareskrim Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, sekitar pukul 14.30 WIB, Sabtu (26/2/2011). Hadir juga pengacara Metro TV dan Media Indonesia, OC Kaligis.

Menurut Kaligis, banyak pihak yang mengkritik pemerintahan SBY dan bahkan meminta SBY mundur sebagai presiden. "Ada juga demo personifikasi Presiden seperti kerbau. Ini apa maksudnya Dipo? Ini seperti mencoba mengibas kasus besar untuk mengibas kasus kecil," kata dia.

Kaligis menambahkan, pihaknya menuntut Dipo dengan UU 14/2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan UU 40/1999 tentang Pers pasal 4 ayat 2. Waktu 3x24 jam yang diberikan Metro TV dan Media Indonesia kepada Dipo untuk meminta maaf tidak juga dipergunakan. Karena terus membandel, Dipo akhirnya dilaporkan oleh dua media ini ditemani pengacara kondang, OC Kaligis ke Mabes Polri.

Pada Senin (21/2), Dipo Alam mengkritik pola pemberitaan media massa yang sering menimbulkan salah paham masyarakat terhadap pemerintah. Saking geramnya Dipo meminta media massa yang tak netral untuk diboikot.

"Ada koran dan televisi yang setiap menit dan jam memberitakan soal keburukan, sampai gambarnya diulang-ulang setiap hari lalu menyebut pemerintah gagal sehingga terjadi misleading di masyarakat. Itu kan salah, boikot saja," kata Dipo di sela-sela jeda rapat pematangan rencana induk percepatan dan pembangunan ekonomi 2025 di Istana Bogor, Senin (21/2) kemarin.

Hari Selasa, Dipo merinci media mana saja itu. "Metro TV sama TV One. Saya lihat itu waktu saya di Kupang. (Media) Cetaknya yang sesuai dengan yang punyanya TV juga. Hahaha...," ujarnya (detiknews)

DIUBAH KEBARESKRIM

Sabtu (26 Februari 2011) pihak Metro TV dan Media Indonesia akan melaporkan Dipo Alam ke Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri pada pukul 14.00 WIB.

"Mohon maaf rekan-rekan, rencana Metro TV dan Media Indonesia melaporkan Seskab Dipo Alam ke Polda Metro Jaya diubah menjadi ke Bareskrim Mabes Polri," demikian tulis pesan tersebut.

Sebelumnya diketahui, Pemimpin Redaksi Metro TV Suryapratomo menyatakan bahwa hari ini Metro TV dan Media Indonesia akan melaporkan Seskab Dipo Alam ke Polda Metro Jaya hari ini, namun pernyataan tersebut diralat oleh tim kuasa hukum Metro TV.

Seskab Dipo Alam sendiri akan dilaporkan ke Mabes Polri terkait ajakannya untuk melakukan pemboikotan atas media yang dianggap menjelekkan pemerintahan, diantaranya Metro TV dan Media Indonesia. (today.co.id)



MELANGGAR PASAL Kebebasan Informasi Publik

Managemen Metro TV rencananya  siang ini akan  melaporkan  Sekretaris Kabinet (Seskab) Dipo Alam ke Mapolda Metro Jaya. Pasalnya, Dipo tidak menggubris somasi yang dilayangkan oleh tim kuasa hukum Metro TV .

“Nanti  sekitar jam dua siang kami akan melaporkannya (Dipo Alam-red) ke Polda Metro Jaya,” ujar  Pimpinan Redaksi Metro TV Suryopratomo, Sabtu (26/2).

Menurutnya,  Dipo dilaporkan karena dianggap melanggar pasal 18 UU Pers dan pasal 51 dan 51 UU Kebebasan Informasi Publik.  Kasus ini, lanjut Tommy bukanlah delik aduan. Sehingga polisi  sharusnya lebih proaktif untuk menanganinya, bukan menunggu aduan terlebih dahulu.

“Itu sama dengan tindak pidana, sama halnya dengan pembunuhan, polisi harus bertindak. Kita ingatkan polisi, ini bukan delik aduan,” kata Suryo.(yustisi.com)

Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

SILAHKAH COMEN DULU...
MAKASIH TELAH MEMBERI COMEN DAN WUKTUNYA....
SALAM PERSAHABATAN.....
edy putra Jl.cik lanang62 Kauman Rt04/05 Jepara-59417

KLIK MENDENGARKAN LAGU



Photobucket

CARI ARTIKEL DISINI

Loading

COMENTATOR

CARA MEMBUKA KLIK KANAN PADA BLOG JEPARA BUMI KARTINI
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger