EDY PUTRA jepara Jl.cik lanang Nm.62 Rt.04/05Kauman Jepara jateng-59417. CALL; +6281904645456 , +6281390345437. E-mail ; edy_putra@ymail.com , edyputrajepara@gmail.com Malayani ; LAS , BODY REPAER MOBIL , MESIN , CAT , JASA FINISHING MEBEL , CALTER MOBIL , MEBEL,FURNITUR
Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese English French German Spain Italian Dutch

Friday, February 18, 2011

BANK CENTURY GANTI NAMA BANK MUTIARA

PT Bank Century Tbk,  berganti nama menjadi PT Bank Mutiara Tbk. Penggantian nama ini dilakukan untuk mengubah anggapan masyarakat terhadap bank tersebut yang selama ini dinilai buruk.

Dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, disebutkan bahwa manajemen bank itu telah melaporkan pergantian nama 28 September lalu. Kemudian bank itu akan berganti nama menjadi Bank Mutiara pada 2 Oktober 2009. Meski berganti nama kode perdagangan saham tetap BCIC.

Direktur Bisnis Bank Century Benny Purnomo dalam keterangan pers beberapa waktu lalu mengatakan perubahan nama itu untuk membangun persepsi positif karena selama ini dinilai buruk.

“Kami akan rebranding. Ini akan dilakukan awal Oktober. Sebenarnya mau Agustus tapi pengurusan izin tidak keburu. Sekarang semua sudah siap, kita akan pakai nama Bank Mutiara,” katanya.

Proses ganti nama itu, menurut dia, membutuhkan investasi Rp1,8 miliar. “Cukup rendah dibandingkan BII dan bank-bank lain,” ujarnya.

Meski ganti nama, bank tidak akan mengubah bisnis ini. Produk yang ditawarkan kepada nasabah tetap sama, seperti tabungan, giro dan deposito. “Yang kuat di valas dan bank notes. Ini produk unggulan.”


Pergantian logo serta nama Bank Century menjadi Bank Mutiara dimaksudkan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat, yang dalam beberapa bulan terakhir ini melemah akibat kemelut yang menimpa Bank Century.

Manajemen Bank Mutiara menyatakan, bank yang kini dalam genggaman lembaga penjamin simpanan ini, akan berkembang kaerna telah mengganti budaya kerja.

Mereka juga yakin, Bank Mutiara dapat meningkatkan nilai aset serta NPL busuk, yang ditinggalkan Bank Century, sehingga menyebabkan Bank Century diambil alih oleh pemerintah.

Bank Mutiara mengklaim, hingga saat ini telah meraih keuntungan sebesar 237 miliar rupiah, dengan aset mencapai 7,924 triliun rupiah. Adapun angka non performing loan yang sebelumnya mencapai 10% kini berada pada angka 6,8%.


PT Bank Century Tbk (BCIC) membutuhkan investasi mencapai Rp1,8 miliar untuk proses penggantian nama menjadi Bank Mutiara pada awal Oktober nanti.

"Dana tersebut akan digunakan buat proses ganti nama dan logo di beberapa cabang kita. Biayanya cukup rendah dibandingkan BII dan bank-bank lain kan, sudah dihitung-hitung," ujar Direktur Bank Century Benny Purnomo, Jumat (25/9/2009).

Dijelaskannya, meskipun manajemen sudah menghitung berapa jumlah dana yang dibutuhkan untuk proses ganti nama bank gagal ini, nantinya bank tersebut tidak akan mengubah core bisnisnya. "Sekarang CAR Century naik menjadi delapan persen. Setidaknya ini yang menjadi keyakinan kita untuk pergantian nama dan logo nantinya agar masyarakat minat ke Century lagi," katanya.

Dijelaskannya, manajemen sudah jauh-jauh hari memutuskan pergantian nama baru bagi bank gagal ini, namun tersendat masalah perizinan.

TUTORIAL BLOG ,MEBEL antik , GAME online , BENGKEL MOBIL , ISLAMIC , MY FACEBOOK

Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

SILAHKAH COMEN DULU...
MAKASIH TELAH MEMBERI COMEN DAN WUKTUNYA....
SALAM PERSAHABATAN.....
edy putra Jl.cik lanang62 Kauman Rt04/05 Jepara-59417

KLIK MENDENGARKAN LAGU



Photobucket

CARI ARTIKEL DISINI

Loading

COMENTATOR

CARA MEMBUKA KLIK KANAN PADA BLOG JEPARA BUMI KARTINI
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger