EDY PUTRA jepara Jl.cik lanang Nm.62 Rt.04/05Kauman Jepara jateng-59417. CALL; +6281904645456 , +6281390345437. E-mail ; edy_putra@ymail.com , edyputrajepara@gmail.com Malayani ; LAS , BODY REPAER MOBIL , MESIN , CAT , JASA FINISHING MEBEL , CALTER MOBIL , MEBEL,FURNITUR
Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese English French German Spain Italian Dutch

Wednesday, February 16, 2011

4 terluka parah dan 9 korban terluka inseden Pesantren YAPI

SEMBILAN TERLUKA 

Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Jawa Timur Kombes Pudji Astuti saat dihubungi menuturkan, sembilan santri tersebut mengalami luka ringan dan sudah mendapat perawatan. "Sekarang sembilan orang itu sudah pulang dari rumah sakit," katanya.

Akibat penyerangan  insiden sembilan santri di Pondok Pesantren Al Mahadul Islam Yayasan Pondok Pesantren Islam di Desa Kenep, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, luka ringan akibat penyerangan yang dilakukan oleh sekelompok massa tak dikenal, Selasa (15/2/11) siang.

Menurut dia, saat ini Polda Jatim telah mengerahkan dua Kompi Brimob ke lokasi. Polda bersama Polres Pasuruan tengah menyelidiki kejadian tersebut.

EMPAT TERLUKA PARAH

Sedikitnya empat orang santri Yayasan Pondok Pesantren Islam (Yapi) di Desa Kenep, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Selasa (15/2/2011) sore, mengalami luka pada bagian kepala akibat diserang massa tak dikenal.

Keempat santri itu kini menjalani perawatan di rumah sakit di Bangil karena mengalami luka serius pada bagian kepala. Keempat korban, yakni Miqdad (17), siswa kelas II SMA; Abultaz alias M Baraqbah (19), siswa kelas III SMA; Ali Reza (15), siswa kelas I SMA; dan Abdul Qadir (15), siswa kelas I SMA.

"Pada saat kejadian, keempat korban sedang bermain bola di halaman pondok pesantren tersebut, kemudian sekelompok massa mengendarai sepeda motor secara tiba-tiba memasuki halaman pondok," kata Ketua Yapi, Ustaz Ali Mukhsin Assegaf.

Selain empat santri, dua penjaga kompleks Yapi turut menjadi korban dalam insiden tersebut. Mereka adalah Sya’roni dan Shoir yang mengalami luka pada bagian kepala.

Penyerangan di pondok pesantren YAPI  juga mengakibatkan kaca ruang penjagaan pondok pesantren yang berlokasi di Jalan Raya Bangil-Pandaan, Kabupaten Pasuruan, itu hancur berkeping-keping. Ustaz Ali mengenali wajah para pelaku yang jumlahnya diperkirakan mencapai seratus orang tersebut.

Ia menuturkan bahwa para pelaku beramai-ramai menggunakan sepeda motor dari arah Pandaan, lalu masuk ke areal pondok pesantren. Setelah menyerang sejumlah santri, para pelaku keluar pondok dan berjalan menuju arah Bangil. "Setelah itu kembali lagi ke arah Pandaan," katanya.

Hingga informasi ini dilaporkan, sejumlah anggota Muspida Kabupaten Pasuruan menggelar rapat tertutup di Yapi. (regional.kompas)
Baca >>>  insiden penyerangan dipondok pesantern YAPI

TUTORIAL BLOG ,MEBEL antik , GAME online , BENGKEL MOBIL , ISLAMIC , MY FACEBOOK

Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

SILAHKAH COMEN DULU...
MAKASIH TELAH MEMBERI COMEN DAN WUKTUNYA....
SALAM PERSAHABATAN.....
edy putra Jl.cik lanang62 Kauman Rt04/05 Jepara-59417

KLIK MENDENGARKAN LAGU



Photobucket

CARI ARTIKEL DISINI

Loading

COMENTATOR

CARA MEMBUKA KLIK KANAN PADA BLOG JEPARA BUMI KARTINI
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger