EDY PUTRA jepara Jl.cik lanang Nm.62 Rt.04/05Kauman Jepara jateng-59417. CALL; +6281904645456 , +6281390345437. E-mail ; edy_putra@ymail.com , edyputrajepara@gmail.com Malayani ; LAS , BODY REPAER MOBIL , MESIN , CAT , JASA FINISHING MEBEL , CALTER MOBIL , MEBEL,FURNITUR
Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese English French German Spain Italian Dutch

Thursday, January 13, 2011

MANDALA AIRLINES | AKAN BERHENTI OPERASI | SEMENTARA

 Mandala Airlines akan memberhentikan operasinya mulai Kamis (13/01)hari ini. Tidak di ketahui apakah penutupan penerbangan ini berlaku sementara ataukah permanent.

Menteri Perhubungan Fredy Numberi membenarkan kabar mengenai penutupan Mandala Airlines mulai Kamis (13/01) . “Kami telah mendengar bahwa Mandala akan berhenti beroperasi mulai hari kamis (13/01)”Jelas orang nomor satu di Kementerian Perhubungan Indonesia itu.

Kabar berhentinya Mandala Airlines memang sangat mengejutkan. Terlebih lagi setelah Manajemen Maskapai berusia 42 Tahun ini sempat mengumumkan penambahan armada dan membuka rute baru penerbangan seperti ke Jakarta-Hongkong pp dan Jakarta-Singapura pp. Tidak tanggung-tanggung, karena banyaknya permintaan Mandala berencana menambah pesawat baru dari Airbus berjumlah 25 unit.


Menteri Perhubungan Freddy Numberi membenarkan perusahaan penerbangan Mandala Airlines tidak akan beroperasi pada Kamis, 13 Januari 2011. Namun, pemerintah masih akan mendalami masalah yang tengah dihadapi maskapai penerbangan ini, termasuk kemungkinan missmatch keuangan dalam manajemen. "Secara prinsip Mandala tidak akan beroperasi lagi," ujar Freddy di Jakarta, Rabu (12/1/2011) seusai menghadiri rapat koordinator yang dipimpin Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa dan 13 menteri lain secara mendadak.

Menurut Freddy, dirinya belum mengetahui penyebab Mandala berhenti beroperasi. Namun, berdasarkan informasi yang diperoleh selama ini dari manajemen Mandala, diketahui perusahaan ini mengalami masalah keuangan. Freddy juga belum mengetahui apakah penghentian operasi ini akan terjadi secara permanen atau sementara. Dia bersama manajemen Mandala akan mengadakan pertemuan di Kantor Kementerian Perhubungan sekitar pukul 19.00 malam ini.

Konsekuensi dari penghentian operasi ini, katanya, akan terjadi kekosongan trayek penerbangan untuk destinasi tertentu. Freddy memastikan trayek ini akan diisi maskapai penerbangan lain. "Batavia Air bisa, Lion Air bisa. Namun, dengan syarat kami lihat dulu trayek itu karena bisa jadi ada yang merugikan maskapai penerbangan lain," ujarnya.

Mandala juga diminta untuk mengatasi kerugian masyarakat yang telah memesan tiket penerbangan dari maskapai tersebut.

MANDALA UMUMKAN RESTRUKTURISASI


Perusahaan penerbangan Mandala Airlines hari ini mengajukan permohonan penundaan kewajiban pembayaran utang (PKPU) ke Pengadilan Niaga Jakarta Pusat. Nurmaria Sarosa, Head of Corporate Communication Mandala Airlines, mengatakan, pengajuan PKPU tersebut merupakan langkah terbaik yang dapat diambil untuk memastikan keberlangsungan operasi perusahaan di masa mendatang.

Selain itu, menurut Nurmaria, langkah ini diambil karena kebutuhan yang kuat untuk merestrukturisasi perusahaan. "Tujuannya agar Mandala memiliki positioning dan pembangunan merek yang jelas sehingga dapat membantu memperkokoh sistem operasional perusahaan," ujarnya melalui rilis yang diterima Kontan, Rabu (12/1/2011).

Untuk kejelasan lebih lanjut, malam ini manajemen Mandala mengumumkan restrukturisasi perusahaan.

TUTORIAL BLOG , BENGKEL MOBIL , ISLAMIC

Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

SILAHKAH COMEN DULU...
MAKASIH TELAH MEMBERI COMEN DAN WUKTUNYA....
SALAM PERSAHABATAN.....
edy putra Jl.cik lanang62 Kauman Rt04/05 Jepara-59417

KLIK MENDENGARKAN LAGU



Photobucket

CARI ARTIKEL DISINI

Loading

COMENTATOR

CARA MEMBUKA KLIK KANAN PADA BLOG JEPARA BUMI KARTINI
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger