EDY PUTRA jepara Jl.cik lanang Nm.62 Rt.04/05Kauman Jepara jateng-59417. CALL; +6281904645456 , +6281390345437. E-mail ; edy_putra@ymail.com , edyputrajepara@gmail.com Malayani ; LAS , BODY REPAER MOBIL , MESIN , CAT , JASA FINISHING MEBEL , CALTER MOBIL , MEBEL,FURNITUR
Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese English French German Spain Italian Dutch

Monday, January 10, 2011

Lester William Polsfuss | Penemu Gitar Elektrik | Meninggal Dunia

Kabar duka dari dunia musik. Penemu bodi solid gitar elektrik, Les Paul menghembuskan nafas terakhirnya.

Lester William Polsfuss, atau yang lebih akrab dipanggil Les Paul, menghembuskan nafas terakhirnya kemarin (13/8/09) waktu New York. Ia meninggal di rumah sakit White Plains, New York, karena penyakit radang paru-paru yang sangat parah. Sang inovator gitar abad 20 ini meninggal di usia 94.

Melalui media internet, banyak sekali gitaris-gitaris top yang memberikan testimoni kepada sang maestro ini. Terutama gitaris yang sosoknya sangat identik dengan Gibson Les Paul seperti Joe Perry, Billy Gibbons, dan Slash. Bahkan gitaris Velvet Revolver yang sosoknya pasti tidak terpisahkan dengan gitar rancangan Les Paul ini mengungkapkan kekagumannya atas mendiang Les Paul.

"Dunia telah kehilangan orang yang paling inovatif dan orang yang sangat luar biasa hari ini. Saya tak bisa membayangkan hidup tanpa Les Paul," ujar CEO Gibson, Henry Juszkiewicz.

Menurut pernyataan yang dikeluarkan Gibson Guitar Corporation, Paul pertama kali menciptakan model bodi gitar elektrik pada 1952. Sebelum mulai mendedikasikan dirinya untuk gitar, Paul adalah seorang musisi di beberapa band termasuk Les Paul Trio.


Lewat perusahaan gitar Gibson, pria bernama asli Lester William Polsfuss itu telah merilis Les Paul Goldtop, Les Paul Custom dan Les Paul Standard. Tiga edisi tersebut paling populer di seluruh dunia.

Tak hanya menciptakan gitar elektrik, Paul juga menemukan beberapa tehnik rekaman. Seperti overdubbing lebih dikenal sebagai sound on sound, efek delay dan multitrack recording yang dipakai semua musisi hingga kini. Selamat jalan Les Paul.


Salam manis

Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

SILAHKAH COMEN DULU...
MAKASIH TELAH MEMBERI COMEN DAN WUKTUNYA....
SALAM PERSAHABATAN.....
edy putra Jl.cik lanang62 Kauman Rt04/05 Jepara-59417

KLIK MENDENGARKAN LAGU



Photobucket

CARI ARTIKEL DISINI

Loading

COMENTATOR

CARA MEMBUKA KLIK KANAN PADA BLOG JEPARA BUMI KARTINI
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger