EDY PUTRA jepara Jl.cik lanang Nm.62 Rt.04/05Kauman Jepara jateng-59417. CALL; +6281904645456 , +6281390345437. E-mail ; edy_putra@ymail.com , edyputrajepara@gmail.com Malayani ; LAS , BODY REPAER MOBIL , MESIN , CAT , JASA FINISHING MEBEL , CALTER MOBIL , MEBEL,FURNITUR
Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese English French German Spain Italian Dutch

Tuesday, January 18, 2011

JJ WARGA AMERIKA DIDUGA | OTAK PEMBUATAN PASPOR GAYUS

JJ adalah warga negara Amerika Serikat yang sudah ditetapkan polisi dalam daftar pencarian orang, DPO. Sebelumnya, polisi telah menangkap tersangka lain, yakni AN dan J. Kabarnya JJ adalah aktor intelektual dalam sindikat pemalsu paspor ini. JJ dikenalkan oleh J kepada AN. "Kami menduga mereka adalah satu rangkaian," kata dia kemarin.

Paspor atas nama Sony Laksono itu dipakai Gayus ke Makau (Cina) pada 22-24 September 2010 serta ke Kuala Lumpur (Malaysia) dan Singapura pada 30 September-2 Oktober 2010. Polisi sudah menetapkan Gayus sebagai tersangka dalam perkara pemalsuan dokumen. Terdakwa kasus suap, mafia hukum, dan pajak itu dijerat dengan Pasal 263 dan 266 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana soal pemalsuan.

Kepala Badan Reserse Kriminal Markas Besar Kepolisian RI Komisaris Jenderal Ito Sumardi menyatakan polisi telah meminta bantuan Interpol dan Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk memburu JJ, tersangka kasus pembuatan paspor palsu atas nama Sony Laksono. Paspor inilah yang digunakan Gayus Halomoan Tambunan untuk pelesiran ke luar negeri meski ia berada dalam tahanan dalam kasus mafia pajak.

Satu nama lagi yang diduga terlibat dalam perjalanan Gayus adalah pengusaha berinisial HS. Kepada polisi, Gayus mengakui HS telah mendanainya selama ditahan dan saat pelesir ke luar negeri. "Apakah pengusaha ini terkait karena kenal baik, pernah ditolong, atau berkolusi, itu yang masih didalami," kata Ito Sumardi.

Polisi, kata dia, telah menggandeng banyak lembaga untuk menelusuri peran HS, termasuk Komisi Pemberantasan Korupsi serta Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan. Soal kenapa HS mau mengambil risiko membantu Gayus, Ito mengatakan polisi masih menyelidiki motifnya. "Yang namanya pengusaha, pasti kan berkaitan dengan masalah pajak."

Hingga kemarin, polisi telah memeriksa enam petugas Imigrasi dan menetapkan tiga tersangka pembuat paspor palsu atas nama Sony Laksono tersebut.



TUTORIAL BLOG , BENGKEL MOBIL , ISLAMIC

Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

SILAHKAH COMEN DULU...
MAKASIH TELAH MEMBERI COMEN DAN WUKTUNYA....
SALAM PERSAHABATAN.....
edy putra Jl.cik lanang62 Kauman Rt04/05 Jepara-59417

KLIK MENDENGARKAN LAGU



Photobucket

CARI ARTIKEL DISINI

Loading

COMENTATOR

CARA MEMBUKA KLIK KANAN PADA BLOG JEPARA BUMI KARTINI
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger