EDY PUTRA jepara Jl.cik lanang Nm.62 Rt.04/05Kauman Jepara jateng-59417. CALL; +6281904645456 , +6281390345437. E-mail ; edy_putra@ymail.com , edyputrajepara@gmail.com Malayani ; LAS , BODY REPAER MOBIL , MESIN , CAT , JASA FINISHING MEBEL , CALTER MOBIL , MEBEL,FURNITUR
Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese English French German Spain Italian Dutch

Tuesday, December 14, 2010

KARTU PERDANA PONSEL SELULAR AKAN NAIK

Berita kurang baik (mungkin) buat saya juga kawan2 semua khususnya pengguna Hp karena kementrian Komunikasi dan Informatika akan mengatur harga kartu perdana telepon seluler. Harga kartu perdana yang ada sekarang dinilai terlalu rendah sehingga membuat orang kerap gonta-ganti nomor. 

Kartu perdana nantinya akan dijual dikonter khusus tidak bisa dijual dilapak2/kios seperti sa'at ini.Kenaikan harga kartu perdana bertujuan untuk efisiensi nomor telepon seluler yang dikeluarkan oleh negara. Paling tidak saat ini dari data para operator telekomunikasi ada sekitar 160 juta nomor ponsel yang beredar di masyarakat. "Nomor perdana ini terbatas, kecuali kita mau memakai 20 digit nomor. organisasi telekomunikasi dunia hanya membatasi 15 digit." ujarnya.

Budi menyatakan, Kementrian sudah meminta operator  untuk mengembalikan nomor yang tidak aktif ke negara. Tapi, operator beralasan nomor yang mati tersebut masih digunakan dan aktif.

"Kalau buat nipu beli aja kartu perdana Rp 2.000 dapet pulsa Rp 10 ribu. Dia tidak lagi mengisi registrasi kalaupun mengisi nama dan alamat yang banyak palsu. Negara sulit memantaunya," ujar Muhamad Budi Setiawan Direktur Jenderal Pos dan Telekomunikasi Kementrian Komunikasi dan Informatika di Bandung, Jawa Barat,  Senin (27/9).
"Sudah lama kementrian mengirimkan surat ke para operator," katanya seraya menyatakan untuk indonesia saat ini yang banyak dipakai sekitar 10 atau 11 digit padahal rata rata dunia menggunakan sekitar 13 sampai 15 digit.

Nantinya kita tidak bisa mentransfer pulsa dari kota lain ke kota asal nomer ponsel ,saya ambil contoh nomer kota asal jepara/semarang maka nantinya tidak bisa di isi (transfer) dari kota lain misalnya surabaya.
"Untuk harganya belum diatur, yang pasti terjangkau. Bagaimana nantinya nomor punya harganya. Dan Operator diharapkan mendaur ulang nomor yang tidak dipakai. Karena negara memiliki frekuensi dan nomornya" ujarnya.


BENGKEL MOBIL , ISLAMIC , CARA BLOGSPOT

Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

SILAHKAH COMEN DULU...
MAKASIH TELAH MEMBERI COMEN DAN WUKTUNYA....
SALAM PERSAHABATAN.....
edy putra Jl.cik lanang62 Kauman Rt04/05 Jepara-59417

KLIK MENDENGARKAN LAGU



Photobucket

CARI ARTIKEL DISINI

Loading

COMENTATOR

CARA MEMBUKA KLIK KANAN PADA BLOG JEPARA BUMI KARTINI
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger