EDY PUTRA jepara Jl.cik lanang Nm.62 Rt.04/05Kauman Jepara jateng-59417. CALL; +6281904645456 , +6281390345437. E-mail ; edy_putra@ymail.com , edyputrajepara@gmail.com Malayani ; LAS , BODY REPAER MOBIL , MESIN , CAT , JASA FINISHING MEBEL , CALTER MOBIL , MEBEL,FURNITUR
Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese English French German Spain Italian Dutch

Sunday, December 19, 2010

FINISHING mebel dijepara

Keindahan mebel Jepara tidak hanya dari serat kayu jati yang terlihat cantik atau bahkan ukiran yang terlihat rumit tapi tetap selalu indah dan hal yang terakhir "finishing" inilah  yang membuat ukiran kayu tampak lebih sempurna adalah proses pengecatan.

Finishing adalah lapisan akhir pada permukaan kayu. Proses ini bertujuan untuk:
  1. memberikan nilai estetika yang lebih baik di mebel kayu dan juga berfungsi untuk menutupi beberapa kelemahan kayu dalam hal warna, tekstur atau kualitas ketahanan permukaan pada material tertentu. Tujuan kedua adalah
  2. untuk melindungi kayu dari kondisi luar (cuaca, suhu udara, dll) atau sama dengan item lain. Dengan kata lain untuk menambah daya tahan dan keawetan produk kayu.
Bahan yang digunakan untuk finishing bisa bermacam-macam. Cara  aplikasi yang berbeda pula tergantung bahan yang akan kita finishing.
Dilihat dari jenis bahan, pada dasarnya ada dua jenis finishing untuk kayu atau bahan yang terbuat dari kayu.

1. Finishing bahan padat, bahan ini 100% menutupi permukaan kayu dan menyembunyikan tampilan asli (serat kayu tak terlihat) fisik bahan ini seperti lembaran atau gulungan. Terbaik dengan 100% machinelooms aplikasi dan populer digunakan indoor furniture dengan bahan dasar kayu lapis, MDF, hardboard, softboard dan jenis-jenis lembaran.

2.Finishing bahan cair, begitu banyak jenis dan variasi dari aplikasi. Paling populer digunakan pada hampir semua jenis furniture kayu. Apakah lebih fleksibel dibandingkan dengan finishing dari bahan padat. Sangat baik untuk finishing permukaan lapangan lebar atau kurva . Pada teknologi terbaru saat ini, jenis finishing cairan dapat memiliki kualitas yang sama kuatnya pada permukaan lebar kayu lapis atau MDF.

Jenis bahan finishing cair yang telah digunakan saat ini termasuk minyak, kapur barus, Nitro Cellulose (NC), Melamin, polyurethane (PU), dan yang sedang populer saat ini adalah waterbased lacquer.
Semua bahan finishing dalam minyak cair yang diperlukan kecuali pernis waterbased lebih tipis, menggunakan air sebagai bahan pencairnya.


Apabila anda membutuhkan finishing untuk mebel anda ,silahkan hubungi kami ....

BENGKEL MOBIL , TUTORIAL BLOG , ISLAMIC

Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

SILAHKAH COMEN DULU...
MAKASIH TELAH MEMBERI COMEN DAN WUKTUNYA....
SALAM PERSAHABATAN.....
edy putra Jl.cik lanang62 Kauman Rt04/05 Jepara-59417

KLIK MENDENGARKAN LAGU



Photobucket

CARI ARTIKEL DISINI

Loading

COMENTATOR

CARA MEMBUKA KLIK KANAN PADA BLOG JEPARA BUMI KARTINI
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger