EDY PUTRA jepara Jl.cik lanang Nm.62 Rt.04/05Kauman Jepara jateng-59417. CALL; +6281904645456 , +6281390345437. E-mail ; edy_putra@ymail.com , edyputrajepara@gmail.com Malayani ; LAS , BODY REPAER MOBIL , MESIN , CAT , JASA FINISHING MEBEL , CALTER MOBIL , MEBEL,FURNITUR
Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese English French German Spain Italian Dutch

Thursday, December 30, 2010

COMPRESS FILE | CSS | JAVA SCRIPT S | HTML | ONLINE | supaya blog anda cepat loading

Seperti kita ketahui kecepatan loading blog menjadi salah satu faktor SEO. Blog ini mungkin dapat dikategorikan sebagai blog yang cukup berat karena banyak sekali menggunakan javascript . Oleh sebab itu saya seringkali berusaha melakukan kompresi untuk sedikit mempercepat loading blog tanpa merubah tampilan blog ini. Dibawah ini ada beberapa online tools yang sering saya pakai untuk melakukan kompresi pada blog ini:

1. CSS Compessor - Situs: CSS Drive
CSS compressor sebenarnya sudah pernah saya bahas pada postingan sebelumnya. Fungsi CSS compessor adalah untuk merapihkan dan menghilangkan spasi yang tidak terpakai pada kode CSS, hal ini dilakukan agar kode CSS lebih mudah dibaca saat blog kita dibuka. Untuk lebih jelasnya silahkan baca di postingan "Mempercepat Loading Page Pada Blogger".

2. HTML Compressor - Situs: Boryi.com
Fungsi dari HTML compressor tidak jauh berbeda dari CSS compressor, HTML compressor digunakan untuk merapihkan kode HTML pada blog kita.

3. JavaScript Compressor - Situs: Dean Edwars
Memasang JavaScript pada blog seringkali membuat loading blog menjadi berat, hal ini disebabkan biasanya kode javascript di hosting di luar blogger. Tapi, salah satu faktor lain kenapa kode javascript sering membuat loading blog menjadi berat adalah penyusunan kode javascript yang acak-acakan. Mungkin teman-teman sering memasang kode javascript dari penyedia widget seperti widget recent post, popular post dan sebagainya. Tapi pernahkah teman-teman memeriksa kode javascriptnya?

4. Image Compressor - Situs: Dynamic Drive
Image compressor berfungsi untuk mengkompres ukuran gambar, sebenarnya saya lebih sering menggunakan Photoshop untuk mengkompres gambar, tapi buat teman-teman yang tidak terbiasa dengan Photoshop silahkan menggunakan layanan dari Dynamic Drive.

Semoga bermanfa'at,, salam Blogger

Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

SILAHKAH COMEN DULU...
MAKASIH TELAH MEMBERI COMEN DAN WUKTUNYA....
SALAM PERSAHABATAN.....
edy putra Jl.cik lanang62 Kauman Rt04/05 Jepara-59417

KLIK MENDENGARKAN LAGU



Photobucket

CARI ARTIKEL DISINI

Loading

COMENTATOR

CARA MEMBUKA KLIK KANAN PADA BLOG JEPARA BUMI KARTINI
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger