EDY PUTRA jepara Jl.cik lanang Nm.62 Rt.04/05Kauman Jepara jateng-59417. CALL; +6281904645456 , +6281390345437. E-mail ; edy_putra@ymail.com , edyputrajepara@gmail.com Malayani ; LAS , BODY REPAER MOBIL , MESIN , CAT , JASA FINISHING MEBEL , CALTER MOBIL , MEBEL,FURNITUR
Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese English French German Spain Italian Dutch

Tuesday, December 14, 2010

APAKAH ANDA SEBAGAI FACEBOOKER SEJATI ,,,? ( FAD )

Anda sebagai facebooker sejati  atau kecanduan facebook,,? adakah ciri2 yang dimiliki seorang facebook maniak karena , seorang psikologis telah menemukan sebuah kecanduan baru yang dinamakan Facebook Addiction Disorder (FAD). Menurut psikologis Dr. Michael Fenichel...

Yang baru saja merilis dalam FAD online, mendeskripsikan FAD sebagai situasi dimana penggunaan Facebook telah ‘membuat lupa’ aktivitas sehari-hari seperti bangun pagi, mengenakan pakaian, menggunakan telepon atau mengecek email.

“Hal yang paling menakjubkan adalah seperti ponsel yang sepertinya orang tidak bisa lepas, baik di kerja, rumah atau di jalan, kini banya orang beralih ke Facebook. “ ungkap Fenichel, dalam judul posting online "Facebook Addiction Disorder- A New Challenge?". FAD sendiri dapat diklaisifikasikan sebagai ‘tingkah laku kecanduan Internet’, setelah sebelumnya etrdapat kecanduan jejaring social atau kecanduan ponsel.

Bagaimana mengetahui bila seseorang telah menjadi ‘pengikut’ FAD atau kecanduan Facebook berlebihan? Berikut jawabannya menurut Joanna Lipari, psikologis klinik di University of California, Los Angeles :

  1. * Waktu tidur menjadi berkurang banyak akibat kecanduan Facebook. Sepanjang malam hanya berkutat dengan Facebook, menyebabkan kelelahan di esok harinya.
  2. * Menghabiskan wakru lebih dari satu jam per hari untuk Facebook-an. Lipari menjelaskan sungguh sulit untuk mendefinisikan seberapa besar pengaruh penggunaan Facebook, namun untuk rata-rata orang biasa mengakses Facebook hanya setengah jam per harinya.
  3. * Menjadi terobsesi dengan cinta lama atau mantan yang ikut terkoneksi di Facebook.
  4. * Mengabaikan pekerjaan hanya untuk Facebook-an. Hal ini berarti user tidak melakukan pekerjaannya hanya untuk menghabiskan waktu untuk Facebook-an.
  5. * Pemikiran bahwa ‘ditinggalkan atau meninggalkan’ Facebook serasa ‘mati rasa’. Jika meninggalkan Facebook dalam satu hari dan ternyata membuat stress dan resah, maka mungkin user perlu mendapat bantuan.

Namun, menurut Elizabeth Cohen, koresponden medis CNN, kecanduan Facebook atau FAD tersebut belum masuk menjadi diagnose medis. Namun, beberapa terapi di US menemukan bahwa user yang mengalami FAD akan memiliki disfungsi social yang berlebih. Hal ini seperti yang diklaim Facebook, bahwa sebanyak 2 miliar foto dan 14 juta video telah di-upload di berbagai halaman Facebook per bulan, juga waktu sebanyak 6 miliar menit telah dihabiskan untuk Facebook per harinya, di seluruh dunia.

Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

SILAHKAH COMEN DULU...
MAKASIH TELAH MEMBERI COMEN DAN WUKTUNYA....
SALAM PERSAHABATAN.....
edy putra Jl.cik lanang62 Kauman Rt04/05 Jepara-59417

KLIK MENDENGARKAN LAGU



Photobucket

CARI ARTIKEL DISINI

Loading

COMENTATOR

CARA MEMBUKA KLIK KANAN PADA BLOG JEPARA BUMI KARTINI
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger