EDY PUTRA jepara Jl.cik lanang Nm.62 Rt.04/05Kauman Jepara jateng-59417. CALL; +6281904645456 , +6281390345437. E-mail ; edy_putra@ymail.com , edyputrajepara@gmail.com Malayani ; LAS , BODY REPAER MOBIL , MESIN , CAT , JASA FINISHING MEBEL , CALTER MOBIL , MEBEL,FURNITUR
Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese English French German Spain Italian Dutch

Friday, December 10, 2010

ABU THOLUT TERTANGKAP DIKUDUS

ABU THOLUT DITANGKAP TANPA PERLAWANAN

Kota keretek kudus jum'at tgl 10 desember 2010,Pagi jam 08.00wib di Dusun Bae Pondok Rt 04/ Rw III Desa Bae, Kecamatan Bae, Kudus, Jateng, gempar karena telah terjadi penangkapan sang gembong teroris yang selama ini dicari polisi siapa kalau bukan  Abu Tholut  yang  memiliki kemampuan khusus. Eks Komandan Askari Jama'ah Islamiyah, alumnus pelatihan di Afganistan, mendirikan kamp di Filipina selatan, dan melaksanakan latihan militer di Aceh.

Tapi nasib berkata lain dirumahnya sendiri dia tertangkap tanpa perlawanan , sewaktu digelandang warga juga mendengar ada tembakan. Karena area sekitar rumah Abu Tholut diblokir polisi, warga tak mengetahui persis sumber dan arah tembakan.

Sementara itu, Ketua RT 04/ RW III, Suwarto (48), mengatakan, sebelum menangkap, polisi lebih dulu mengetuk pintu rumah. Istri Abu Tholut membuka pintu, lalu tampak berdialog dengan polisi.

Pada saat penangkapan, sebagian besar warga tengah ke sawah, sehingga tak banyak menyaksikan peristiwa itu. Yang berada di rumah, mereka juga tak bisa mendekat ke lokasi, karena rumah Abu Tholut diblokir dan dikepung polisi.

"Pokoknya banyak polisi. Ada beberapa mobil di gang depan rumah dan gang-gang lainnya," kisah Suwarto.

ABU THOLUT DIINTAI SATU BULAN LEBIH
Dia ditangkap di Kudus, di mana yang bersangkutan merupakan residivis. Sudah lama sekali (di Kudus). Hampir sebulan lebih," kata Kabid Penum Mabes Polri Kombes Pol Boy Rafli Amar di Polda Metro Jaya, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta, Jumat (10/12/2010).

Boy mengatakan, dalam kegiatan Abu Tholut di Kudus, sudah ada upaya pembentukan atau pengkaderan. Karena itu dengan tertangkapnya Abu Tholut ini, diharapkanya bisa mematikan atau  setidaknya memutuskan sel-sel terorisme.

"Mereka merekrut tidak bekerja sendiri. Pengkaderan itu kan ciri-ciri perjuangan mereka. Nanti ada lagi di daerah mana-mana," jelasnya.

Menurut Boy, Abu Tholut termasuk dalam jaringan Dulmatin. Keduanya membuat pelatihan militer di Aceh. Abu Tholut merupakan salah satu pimpinan dan orang penting dalam jaringan terorisme. Peran Abu dalam pelatihan militer di Aceh pun masih terus dikembangkan dan didalami.

Abu Tholut menempati rumah tersebut selepas keluar dari penjara 5 tahun lalu. Setahun terakhir, ia jarang terlihat. Warga tak mengetahui keberadaannya dan tak berusaha menanyakan karena keluarga agak tertutup. (detiknews)
Baca: Sepak terjang abu tholut


SELAMATKAN INDONESIA DARI TERORIS,,,, Salam blogger

Artikel Terkait

1 comments:

Cara ngeblog said...

Bersihkan negara ini dari KKN dan teroris,,,!!!!!!!

Post a Comment

SILAHKAH COMEN DULU...
MAKASIH TELAH MEMBERI COMEN DAN WUKTUNYA....
SALAM PERSAHABATAN.....
edy putra Jl.cik lanang62 Kauman Rt04/05 Jepara-59417

KLIK MENDENGARKAN LAGU



Photobucket

CARI ARTIKEL DISINI

Loading

COMENTATOR

CARA MEMBUKA KLIK KANAN PADA BLOG JEPARA BUMI KARTINI
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger