EDY PUTRA jepara Jl.cik lanang Nm.62 Rt.04/05Kauman Jepara jateng-59417. CALL; +6281904645456 , +6281390345437. E-mail ; edy_putra@ymail.com , edyputrajepara@gmail.com Malayani ; LAS , BODY REPAER MOBIL , MESIN , CAT , JASA FINISHING MEBEL , CALTER MOBIL , MEBEL,FURNITUR
Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese English French German Spain Italian Dutch

Thursday, November 11, 2010

FOTO MIRIP GAYUS TAMBUNAN DIBALI | MIRIP GAYUS ADA DIBALI

Fotografer Agus Susanto ( kompas )

Berita di T.V begitu banyak memberitakan soal gambar / foto yang diduga mirip gayus,,, sampai pindah canelpun tetap sama.
Seperti yang diberitakan bahwa pada tanggal 5 November 2010 lalu, Gayus sempat meninggalkan tahanan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok. Gayus tak tanggung-tanggung meninggalkan rutan dari pagi hingga larut malam. Terkait hal tersebut, Mabes berdalih bahwa Gayus izin untuk berobat. .

Gimana ya ,, ceritanya,,??? awal cerita ,,, penjaga tiket ajang Commonwealth Bank Tournament of Champions ( pertandingan tenis di Nusa Dua, Bali ) mengabarinya(agus-red) bahwa ada salah seorang penonton yang mirip Gayus. Karena penasaran, saat break pertandingan, ia pun masuk ke dalam arena.
Agus mengaku, saat itu tak mudah menemukan “Gayus”. Ia pun berpindah tempat duduk sampai tiga kali, sampai akhirnya melihat sosok yang dimaksud si penjaga tiket. Total, ada 113 gambar “Gayus” yang diambil Agus sejak pukul 20.08 WIB itu.
“Dia terlihat tenang sepanjang pertandingan (maklum penonton pertandingan tenis kan tidak bisa mondar mandir ,,??). Sepertinya nggak tahu saya foto. Soalnya saya pakai lensa tele,yang berjarak kira2 15m” kata dia. “Tapi saya lihat, dia beberapa kali benerin ‘rambutnya’.

“Itu memang belum pasti dia. Saya bilang, orang yang mirip Gayus. Saya nggak bilang itu dia, lho ya. Mungkin ada orang Bali yang mirip dia. Tapi kalau itu bukan dia, Gayus harusnya bilang, dong,” kata Agus yang berhasil memotret orang mirip Gayus tersebut.
Agus tidak bisa memastikan, apakah pria yang dipotretnya sedang menonton pertandingan Daniela Hantuchova lawan Yanina Wickmayer itu adalah Gayus si terdakwa kasus mafia hukum. Sebab ia mengambil foto Gayus dengan lensa tele 300 milinya dari jarak lima belas meter. Saat pertandingan berakhir, Agus mengaku sempat berusaha mengejar sosok mirip Gayus. Sayang, ia ia tak berhasil menemukan jejak pria tambun yang terlihat mengenakan wig tersebut. “Dia duduk di gate I, kursi ketiga dari bawah. Saat pertandingan selesai, saya coba menyusul ke pintu keluar. Tapi nggak terkejar,” kata Agus.

SEMBILAN POLISI  JADI TERSANGKA

Dari hasil pemeriksaan sementara, polisi menemukan besaran suap yang diberikan bervariasi. Kepala Rumah Tahanan Mako Brimob Iwan Siswanto menerima Rp 50 juta – Rp 60 juta. Anak buahnya mendapat Rp 5 juta hingga Rp 6 juta.

Hasil pemeriksaan itu juga menunjukkan, Iwan sebagai orang yang berinisiatif membuka kesempatan kepada Gayus untuk keluar tahanan dengan cara memberi imbalan kepada petugas jaga. Yang mencengangkan, praktek suap-menyuap yang dilakukan polisi dan Gayus ini sudah terjadi sejak Juli lalu. Berdasarkan pengakuan tersangka, Gayus hanya berada di rumah tahanan setiap Senin dan Rabu. Selebihnya, dia berada di luar rumah tahanan.

Direktur III Tindak Pidana Korupsi Badan Reserse Kriminal Mabes Polri Brigadir Jenderal Ike Edwin mengatakan, sembilan polisi tersebut sudah menjadi tersangka sejak dua hari lalu. Polisi juga sudah menahan sembilan tersangka di Rumah Tahanan Mabes Polri sejak 8 November lalu.

Kesembilan polisi itu yakni Kepala Rutan Mako Brimob Kelapa Dua Komisaris Iwan Siswanto, Briptu BH, Briptu DA, Briptu DS, Briptu AD, Bripda ES, Bripda JP, Bripda S, dan Bripda B.

Ike menjelaskan, tersangka telah melanggar pasal 5, pasal 11, dan pasal 12 Undang-undang Nomor 31 Tahun 1999 Tentang Pemberantasan Tindak Pidan Korupsi. “Namun, nilai suap ini masih bisa berkembang di penyidikan, bahkan di pengadilan. Akan kami kroscek ke Gayus,” tambah Juru Bicara Mabes Polri Inspektur Jenderal Polisi Iskandar Hasan, Kamis (11/11). Polisi memastikan tidak ada orang di luar sembilan tersangka yang terlibat dalam kasus ini. Selanjutnya, polisi berencana memeriksa Gayus, istri, dan supir pribadi Gayus sesegera mungkin. Mereka akan diperiksa sebagai saksi. “Nanti kami cek ke Gayus. Gayus akan ditetapkan menjadi tersangka penyuap,” kata Iskandar.

Dalam pemeriksaan nanti, polisi akan menanyakan kepada Gayus soal foto orang yang berwajah mirip Gayus. Foto tersebut dijepret seorang wartawan di turnamen tenis di Nusa Dua, Bali.

Selain disidik secara pidana, polisi juga masih meneruskan pemeriksaan terhadap mereka secara internal kepolisian. Divisi Profesi dan Pengamanan Mabes Polri sudah menetapkan mereka melanggar kode etik kepolisian. Polisi berjanji akan menggelar sidang kode etik untuk tetapkan sanksi kepada kesembilan polisi tersebut.

TUTORIAL BLOG , BENGKEL MOBIL , ISLAMIC

Artikel Terkait

KLIK MENDENGARKAN LAGU



Photobucket

CARI ARTIKEL DISINI

Loading

COMENTATOR

CARA MEMBUKA KLIK KANAN PADA BLOG JEPARA BUMI KARTINI
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger