EDY PUTRA jepara Jl.cik lanang Nm.62 Rt.04/05Kauman Jepara jateng-59417. CALL; +6281904645456 , +6281390345437. E-mail ; edy_putra@ymail.com , edyputrajepara@gmail.com Malayani ; LAS , BODY REPAER MOBIL , MESIN , CAT , JASA FINISHING MEBEL , CALTER MOBIL , MEBEL,FURNITUR
Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese English French German Spain Italian Dutch

Monday, October 11, 2010

SIKAP MENKO TENTANG INDOMIE

Menteri koordinator bidang perekonomian Hatta Rajasa  terus terang belum mau berpendapat banyak tentag masalah pelarangan produk mie instan dari produsen Indomie, PT Indofood CBP Sukses Tbk (ICBP) di Taiwan.

‘’Kalau mau melarang produk dari  sebuah negara, harus jelas sebabnya apa, alasannya apa, kenapa dilarang? Kalau itu mengurangi dominasi Indonesia di dunia internasional, itu bisa disalahkan. Saya ingin semuanya itu fair, terbuka. Kalau ada sesuatu maka harus disampaikan secara objektif,’’ kata Hatta kepada wartawan di Jakarta, Senin (11/10).

Sebaliknya Hatta balik menuding pihak Taiwan sengaja menarik peredaran produk mie instan buatan Indonesia itu  demi mengurangi dominasi Indonesia di dunia Internasional. "Saya ingin semuanya diperlakukan secara fair, terbuka dan obyektif," ujar Hatta.

Sebelum pelarangan ungkap dia, harus ada penelitian bersama kedua negara. Kalau perlu di datangkan tenaga ahli, jadi kedua belah pihak bisa terjalin komunikasi yang baik. Kalau-pun pelarangan tersebut berkaitan dengan isu lingkungan tambah Hatta, harus didatangkan juga tenaga ahli.’’Intinya semua harus transparan,’’katanya.

Seperti diberitakan pihak berwenang Taiwan Jumat pekan lalu mengumumkan penarikan semua produk mie instan Indomie dari pasaran karena diduga mengandung sejumlah unsur yang berbahaya.
Selain di Taiwan, dua jaringan supermarket terkemuka di Hong Kong untuk sementara waktu juga tidak menjual mie instan yang populer di Indonesia itu.

Menurut laman harian Hong Kong, The Standard, pihak berwenang di Taiwan menyatakan bahwa Indomie yang dijual di negeri mereka mengandung dua bahan pengawet yang terlarang, yaitu methyl p-hydroxybenzoate dan benzoic acid. Dua unsur itu hanya boleh digunakan untuk membuat kosmetik.

AT-TADZKIR jepara , BENGKEL MOBIL , TUTORIAL BLOG

Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

SILAHKAH COMEN DULU...
MAKASIH TELAH MEMBERI COMEN DAN WUKTUNYA....
SALAM PERSAHABATAN.....
edy putra Jl.cik lanang62 Kauman Rt04/05 Jepara-59417

KLIK MENDENGARKAN LAGU



Photobucket

CARI ARTIKEL DISINI

Loading

COMENTATOR

CARA MEMBUKA KLIK KANAN PADA BLOG JEPARA BUMI KARTINI
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger