EDY PUTRA jepara Jl.cik lanang Nm.62 Rt.04/05Kauman Jepara jateng-59417. CALL; +6281904645456 , +6281390345437. E-mail ; edy_putra@ymail.com , edyputrajepara@gmail.com Malayani ; LAS , BODY REPAER MOBIL , MESIN , CAT , JASA FINISHING MEBEL , CALTER MOBIL , MEBEL,FURNITUR
Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese English French German Spain Italian Dutch

Sunday, October 10, 2010

Phishing

SANG PENCURI PENCURI AKUN

Phishing adalah usaha untuk mendapatkan suatu informasi penting dan rahasia secara tidak sah, seperti USER ID, PASSWORD, PIN, informasi rekening bank, informasi kartu kredit, atau informasi rahasia yang lain. Istilah phishing dalam bahasa Inggris berasal dari kata fishing (memancing), dalam hal ini berarti memancing informasi keuangan dan kata sandi pengguna.

Sarana yang sering digunakan oleh phisher adalah sebagai berikut:
• Penggunaan alamat e-mail palsu dan grafik untuk menyesatkan pengguna internet sehingga pengguna internet terpancing menerima keabsahan e-mail atau web sites. Agar tampak meyakinkan, pelaku juga seringkali memanfaatkan logo atau merk dagang milik lembaga resmi, seperti bank atau penerbit kartu kredit. Pemalsuan ini dilakukan untuk memancing korban menyerahkan data pribadi, seperti password, PIN dan nomor kartu kredit.
• Membuat situs jaringan palsu yang sama persis dengan situs resmi, sehingga jika ada pengunjung yang mengisikan data pribadi maka informasi akan direkam oleh pembuat situs palsu tersebut.
• Membuat hyperlink ke situs jaringan palsu melalui email atau instant message. Aktivitas phishing ini bisa dilakukan secara sengaja oleh pemilik website atau oleh hacker yang berhasil menyusupi sebuah website dan meletakkan halaman phishing.

PHISHING JUGA MENYERANG FACEBOOK

Peringatan baru datang bagi pengguna Facebook, kali ini disampaikan Symantec, perusahaan keamanan sistem komputer itu mengaku menemukan website phishing yang bisa menjebak pengguna Facebook memasukkan user name dan kata sandi.

Symantec mengatakan website phishing itu menargetkan kredensial login Facebook dan mengklaim dapat memberikan keamanan kepada pengguna situs jejaring sosial berpengguna jutaan itu.

Website phishing tersebut menyebut dirinya sebagai website "Security and Privacy Update". Halaman tersebut tidak meniru website Facebook yang asli dan muncul sebagai sebuah laman alternatif yang memberikan fasilitas keamanan.

Guna menjebak pengguna, situs tersebut menyatakan bahwa pengguna Facebook rentan terhadap berbagai ancaman termasuk pesan spam dan serangan hacker yang dapat mencuri profil pengguna.

Kemudian pengguna dipandu untuk mengkonfirmasi identitas mereka dengan memberikan rincian login dengan dalih agar aman dari ancaman.

Dihosting pada web hosting gratis, kalimat yang digunakan dalam URL phishing juga memberi kesan bahwa website tersebut terkait dengan update keamanan.

Para pengguna Internet disarankan untuk mengikuti best practice untuk menghindari serangan phishing.

Dibawah ini adalah beberapa tip dasar untuk menghindari scam online:
  • Jangan mengklik link yang meragukan dalam pesan email
  • Cek URL dari website tersebut dan pastikan bahwa URL tersebut merek yang bersangkutan
  • Ketik nama domain dari merek website yang akan anda kunjungi secara langsung ke tempat alamat browser
  • Selalu mengupdate software keamanan anda, seperti Norton Internet Security 2010, yang melindungi anda dari phishing online.

Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

SILAHKAH COMEN DULU...
MAKASIH TELAH MEMBERI COMEN DAN WUKTUNYA....
SALAM PERSAHABATAN.....
edy putra Jl.cik lanang62 Kauman Rt04/05 Jepara-59417

KLIK MENDENGARKAN LAGU



Photobucket

CARI ARTIKEL DISINI

Loading

COMENTATOR

CARA MEMBUKA KLIK KANAN PADA BLOG JEPARA BUMI KARTINI
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger