EDY PUTRA jepara Jl.cik lanang Nm.62 Rt.04/05Kauman Jepara jateng-59417. CALL; +6281904645456 , +6281390345437. E-mail ; edy_putra@ymail.com , edyputrajepara@gmail.com Malayani ; LAS , BODY REPAER MOBIL , MESIN , CAT , JASA FINISHING MEBEL , CALTER MOBIL , MEBEL,FURNITUR
Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese English French German Spain Italian Dutch

Thursday, September 23, 2010

POLSEK DISERANG TERORIS DI DELI SERDANG , SUMUT

TEMPAT BEKAS PENYERGAPAN DENSUS 88


Polsek Hamparan Perak, di Jl Perintis Kemerdekaan, Deli Serdang, Sumatera Utara. Rabu (22/9) dinihari sekitar pukul 00.30 WIB diserang segerombolan orang bersenjata api. Tiga personel kepolisian  tewas tertembak.

Polri menduga, para pelaku kini tengah bersembunyi di suatu daerah pemukiman penduduk untuk menyamarkan identitasnya. "Indikasinya kan, kalau kita amati selama ini, mereka itu selalu tinggal di suatu tempat, menyewa ataupun kos," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Iskandar Hasan di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (22/9/2010).

Menurut saksi bernama Siregar, tiga anggota polisi yang tewas itu adalah Ajun Inspektur Satu Baik Sinulingga, Ajun Inspektur Satu Deto Sutejo,  dan Brigadir Kepala Riswandi. Mereka tewas setelah penyerang yang berjumlah sedikitnya 10 orang melepaskan serentetan tembakan.
Penyerangan mendadak itu juga merusak fasilitas kantor seperti kaca bangunan pecah dan kendaraan juga rusak terkena sascaran peluru.
Hingga saat ini, polisi belum bisa menyimpulkan apakah peristiwa ini terkait dengan penangkapan teroris yang dilakukan beberapa waktu lalu.

"Belum berani ke arah situ (terkait terorisme), belum ketemu pelakunya," ujar Kapolda Sumut Irjen Pol Oegroseno, kepada wartawan di lokasi kejadian, Rabu (22/9/2010).

Oegroseno menegaskan, peristiwa penyerangan ini diduga dilakukan oleh sekelompok orang yang terbiasa menggunakan senjata.

"Yang pasti tindakan penyerangan ini dilakukan dengan perencanaan," imbuhnya.

Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, adalah salah satu wilayah penggerebekan tersangka teroris oleh Densus 88 di Sumut. Dari wilayah itu, Densus berhasil menangkap tiga dari 19 tersangka teroris, yakni Marwan alias Wakno alias Wakgeng (39), Kasman Hadiyono alias Yono (43) dan Surya Saputra.

Marwan dan Surya tertembak masing-masing di bagian paha dan kaki. Keduanya kini dirawat RS Bhayangkara Medan.

PELAKU JUGA MEMBAKAR MOBIL POLISI

"Selain melakukan penembakan, pelaku juga mencoba membakar sebuah mobil yang ada di Polsek," ujar Kapolda Sumut Irjen Pol Oegroseno, kepada wartawan di lokasi kejadian, Rabu (22/9/2010).

Oegroseno menjelaskan pelaku berupaya membakar mobil dengan cara melempar bahan bakar minyak dan membakarnya. Namun api yang menyala berhasil dipadamkan oleh petugas.

"Dengan cara melemparkan minyak dalam wadah plastik dan sempat membakar bagian mobil tapi berhasil dipadamkan. Ada kerusakan di bagian depan," tambahnya.

MASYARAKAT PERLU WASPADA

Kadiv Humas Polri, Irjen Iskandar Hasan di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (22/9/2010). kembali meminta bantuan masyarakat untuk dapat memberikan informasi sekecil apapun kepada kepolisian terkait keberadaan para pelaku. Polri pun menyertakan beberapa petunjuk bagi masyarakat agar dapat lebih mudah memfokuskan perhatian mereka pada beberapa orang tertentu yang dapat dikategorikan sebagai orang-orang yang dicurigai sebagai pelaku.

"Mereka kurang bersosialisasi dengan tetangga. Pada umumnya mereka berkedok jualan keliling. Sebagai penjual keliling, pergi pagi dan pulang malam. Jika keluar dan masuk rumah memakai helm untuk sembunyikan identitasnya," papar Iskandar.

"Mereka juga biasa melakukan suatu kegiatan tertutup, pengajian tertutup. Tidak melibatkan lingkungannya. Tolong diinformasikan, agar tindakan mereka itu bisa diminimalisir (untuk terjadi di kemudian hari)," imbuhnya.

JEPARA BUMI KARTINI , ISLAM ITU INDAH , BENGKEL MOBIL

Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

SILAHKAH COMEN DULU...
MAKASIH TELAH MEMBERI COMEN DAN WUKTUNYA....
SALAM PERSAHABATAN.....
edy putra Jl.cik lanang62 Kauman Rt04/05 Jepara-59417

KLIK MENDENGARKAN LAGU



Photobucket

CARI ARTIKEL DISINI

Loading

COMENTATOR

CARA MEMBUKA KLIK KANAN PADA BLOG JEPARA BUMI KARTINI
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger