EDY PUTRA jepara Jl.cik lanang Nm.62 Rt.04/05Kauman Jepara jateng-59417. CALL; +6281904645456 , +6281390345437. E-mail ; edy_putra@ymail.com , edyputrajepara@gmail.com Malayani ; LAS , BODY REPAER MOBIL , MESIN , CAT , JASA FINISHING MEBEL , CALTER MOBIL , MEBEL,FURNITUR
Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese English French German Spain Italian Dutch

Sunday, July 25, 2010

OFF ROAD MOBNAS INDONESIA

MOBIL KOMODO , made in indonesia

Pameran Produksi Indonesia, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (15/5/2009) , Ada dua pulihan varian Komodo, yang single seater dan double seater. Perbedaannya hanya pada jumlah kursi penumpang. "Kalau yang kursi satu, tempat bagasi lebih besar, tapi kalau yang bis amuat dua orang, bagasinya lebih kecil," jelas dia.

Untuk mendapatkan kendaraan yang memliki kemampuan di medan berat ini, PT Fin tetra Indonesia melepas Komodo dengan harga Rp45-50 juta. "Kalau yang single seater Rp45 juta, tapi kalau yang double seater Rp50 juta," tuturnya.

Kendaraan ini sebenarnya merupakan jelmaan kendaraan roda dua. Lihat saja mesinnya yang berkapasitas 180 cc 2-tak. Mirip motor bukan.
"Memang mesinnya mesin motor, tapi kan lebih baik dari motor," ujar Engineering Komodo Deddy Junianto

Kelebihan ini, kata dia, karena kendaraan kreasi PT Fin Tetra Indonesia yang berpusat di Cimahi Jawa Baat tersebut mampu mengangkut 2 orang dan juga barang bawaan sekaligus.

Hal ini dimungkinkan karena Komodo telah menggunakan suspensi double wishbone dengan per keong bersistem independent  baik dibelakang maupun di depan. "Kita sudah lakukan uji coba dimedan-medan ekstrem, bahkan sampai ketinggian ari separuh roda," ujarnya meyakinkan.

Namun, karena mesinnya masih 2-tak, maka bahan bakar Komodo masih merupakan campuran bensin dan oli. Perbandingannya bensin 25 liter:1 liter oli.

Tapi jangan sangsikan soal kemampuan Komodo. namanya juga binatang tangguh, maka mobil ini pun sanggup dibawa lari 40 km/jam di jalan berbatu. Sedangkan di jalan yang rata, kendaraan ofroad ini sanggup digeber hingga 60 km/jam. "Mungkin kalau dilihat secara angka kecil, tapi ketika dipakai di jalan yang berbatu, bisa rasakan sendiri," kata Deddy.
Vidio :  http://www.youtube.com/watch?v=reet_1BN-r4e

Bengkel mobil 

Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

SILAHKAH COMEN DULU...
MAKASIH TELAH MEMBERI COMEN DAN WUKTUNYA....
SALAM PERSAHABATAN.....
edy putra Jl.cik lanang62 Kauman Rt04/05 Jepara-59417

KLIK MENDENGARKAN LAGU



Photobucket

CARI ARTIKEL DISINI

Loading

COMENTATOR

CARA MEMBUKA KLIK KANAN PADA BLOG JEPARA BUMI KARTINI
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger