EDY PUTRA jepara Jl.cik lanang Nm.62 Rt.04/05Kauman Jepara jateng-59417. CALL; +6281904645456 , +6281390345437. E-mail ; edy_putra@ymail.com , edyputrajepara@gmail.com Malayani ; LAS , BODY REPAER MOBIL , MESIN , CAT , JASA FINISHING MEBEL , CALTER MOBIL , MEBEL,FURNITUR
Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese English French German Spain Italian Dutch

Sunday, July 25, 2010

MOBNAS TAWON ,,, sikecil yang lincah

MOBIL TAWON
Sikecil yang lincah ,,, tentunya dengan harga yang terjangkau ,,,dengan uang saku kita .Dengan kapasitas mesin 650 cc, mobil Tawon transmisi manual memiliki 4-percepatan dan dapat dipacu hingga kecepatan 100 km per jam. Produk ini Menperin upayakan insentif bagi prinsipalsudah dikembangkan sejak 2007 dan diproduksi pada 2009 dengan tingkat kandungan lokal sebesar 90%.

"Kami akan mulai menjual secara massal. Kami akan mulai program marketing Mudik Bersama Tawon untuk pemasaran pada Juli," ujarnya di sela-sela Pameran Produk Industri Alat Transportasi dan Pendukungnya di Plasa Pameran Industri, Kementerian Perindustrian, kemarin. Super Gasindo Jaya yang telah mengantongi izin nomor mesin, dan nomor rangka kendaraan bermotor akan memperkuat pemasarannya dengan membidik segmen komersial armada transportasi massal bajaj sebagai pasar potensial.

Njoto menegaskan perusahaan sudah mendapatkan rekomendasi dari Direktorat Lalu Lintas Angkutan Jalan Raya (DLLAJR) untuk menggantikan posisi bajaj sebagai kendaraan umum di Ibu Kota. Namun, hingga saat ini Pemprov
DKI Jakarta belum menerbitkan keputusan terkait dengan rekomendasi itu. "Kami tidak tahu kenapa. Pak Gubernur Fauzi Wibowo belum ada keputusannya, jadi kami belum bisa bergerak, padahal mobil Tawon lebih efisien," katanya.

Kehadiran mobil merek Indonesia tampaknyas egera terwujud, menyusul rencana PT Super Gasindo Jaya memasarkan dua model Tawon mulai Juli 2010. Menilik harga dan kualitas produknya, Super Gasindo Jaya menjadi pabrikan pertama yang sejalan dengan program low cost and green car. Untuk menopang langkah itu, PT Super Gasindo Jaya telah menanamkan investasi sebesar Rp 150 miliar untuk memperkuat proses perakitan berkapasitas 150 unit perbulan. Dua model yang segera diluncurkan pabrikan lokal yang berbasis di Rangkas Bitung, Lebak, Banten, itu adalah hatchback seharga Rp48 juta per unit, dan pikap seharga Rp40 juta per unit on the road DKI Jakarta. Njoto Kuntoaji, GM Super Gasindo Jaya, mengatakan mobil Tawon mengusung mesin bahan bakar bensin dan ba-han bakar compresed natural gas (CNG), dan sudah memenuhi standar Euro III sehingga ramah lingkungan.

Adapun dari sisi penguatan produksi, Super Gasindo Jaya masih membutuhkan investasi tambahan sekitar Rp60 miliar-Rp 100 miliar untuk meningkatkan kapasitas produksi mencapai 600 -2.000 unit per bulan. "Kami membutuhkan tambahan investasi ini untuk mengantisipasi permintaan yang meningkat. Mudah-mudahan saat mulai berjualan pada Juli mendatang, kami bisa naikkan produksi," kata Njoto Kuntoaji.
Super Gasindo Jaya sebagai produsen mobil Tawon memiliki jejak panjang. Kuntjoro Njoto, ayah dari Njoto Kuntoaji sekaligus pendiri Super Gasindo Jaya, memiliki reputasi dalam mengembangkan truk untuk kepentingan perkebunan dan pertambangan pada 1960-an.

Tawon merupakan salah satu dari anggota Asosiasi ndustri Automotive Nusantara (Asia Nusa). Merek lain yang tergabung dalam wadah para produsen mobil mikro di Indonesia ini adalah Anna, Fin Komodo, GEA, [TM, Wakaba, dan Boneo. "Kami berharap merek-merek prinsipal jangan masuk ke micro car," kata Ketua Umum Asia Nusa Ibnu Susilo. Di samping mereka, sejumlah merek yang sudah mapan memang siap memanfaatkan program low cost and green car, seperti Toyota, Daihatsu, Suzuki, dan Nissan.
Basis produksi Program low cost and green car merupakan bagian upaya mewujudkan ambisi menjadikan Indonesia sebagai basis produksi otomotif di kawasan regional, seiring implementasi Asean Economic Community pada 2015. Menteri Perindustrian M.S. Hidayat menyatakan tengah melobi Menku agar memberikan insentif fiskal untuk menarik minat investor menggarap program itu, seperti skema PPN ditang-gung pemerintah untuk jangka waktu tertentu.

Apabila Indonesia menjadi basis produksi para prinsipal maka industri komponen dan penunjangnya akan bangkit. Apalagi, komponen lokal kendaraan bermotor itu mencapai 80%. "Jangan sampai nanti pada 2015 kita belum siap dan Indonesia menjadi tempat jualan orang lain. Saya ingin start pada tahun depan," tegasnya.
Saat ini, Indonesia berpeluang memanfaatkan momentum di tengah kemungkinan pelarian modal dari Thailand yang tengah didera krisis politik.

"Saya bukan bilang akan memanfaatkan [krisis Thailand] tetapi lebih menjadikan momentum. Apakah ada potensi pelarian modal dalam hal ini? Saya katakan iya," tukasnya.
Ketua Umum Gabungan Industri Alat-alat Mobil dan Motor (GIAMM) Hadi Suryadipradja menilai adanya peluang bagi Indonesia untuk menarik aliran modal di sektor otomotif dan industri pendukungnya terkait dengan situasi di Thailand.

MUDIK BARENG 

PT Super Gasindo Jaya selaku produsen mobil Tawon berencana menggelar program mudik bareng menggunakan mobil asal Rangkasbitung tersebut. "Rencananya mulai bulan depan nanti kita gelar program mudik bareng Tawon," tegas General Manager PT Super Gasindo Jaya Njoto Kuntoaji ketika ditemui di gedung Departemen Perindustrian, Jakarta, Selasa (13/4/2010).

Dia menuturkan, yang dimaksud program mudik bareng Tawon tersebut yakni para pemilik sepeda motor bisa menukar kendaraannya untuk dijadikan uang muka pembelian satu unit Tawon. "Jadi motornya dijual nanti untuk DP (Down Payment) satu unit Tawon. Baru kemudian para pemilik Tawon ini mudik rombongan ke daerah-daerah tujuan mereka," tambahnya.
Program tersebut, kata dilakukan guna meminimalisir resiko kecelakaan akibat mudik menggunakan sepeda motor. "Lebih baik kan pakai Tawon," paparnya.
Apa yang dikatakan dia mungkin tidak berlebihan mengingat mobil berkapasitas mesin 650 cc itu jauh lebih nyaman dan bertenaga dibanding sepeda motor. "Dengan harga Rp48 juta konsumen sudah bisa punya Tawon yang lebih baik dibanding motor," ucapnya. Dia menyebutkan, pihaknya akan melakukan berbagai promosi mengenai program mudik bareng ini. "Nanti kita coba keliling Jakarta untuk sebar brosur mudik bareng," pungkasnya.
Vidio (youtube)

BENGKEL MOBIL

Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

SILAHKAH COMEN DULU...
MAKASIH TELAH MEMBERI COMEN DAN WUKTUNYA....
SALAM PERSAHABATAN.....
edy putra Jl.cik lanang62 Kauman Rt04/05 Jepara-59417

KLIK MENDENGARKAN LAGU



Photobucket

CARI ARTIKEL DISINI

Loading

COMENTATOR

CARA MEMBUKA KLIK KANAN PADA BLOG JEPARA BUMI KARTINI
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger