EDY PUTRA jepara Jl.cik lanang Nm.62 Rt.04/05Kauman Jepara jateng-59417. CALL; +6281904645456 , +6281390345437. E-mail ; edy_putra@ymail.com , edyputrajepara@gmail.com Malayani ; LAS , BODY REPAER MOBIL , MESIN , CAT , JASA FINISHING MEBEL , CALTER MOBIL , MEBEL,FURNITUR
Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese English French German Spain Italian Dutch

Sunday, May 23, 2010

IBU NEGARA HASRI AINUN HABIBI

HASRI AINUN HABIBI MENINGGAL DUNIA

Inna lillahi wa inna ilayhi raji`un. Kabar duka datang dari Jerman. Mantan ibu negara Hasri Ainun Habibie yang sempat terbaring kritis di Rumah Sakit LMU Klinikum Munchen, Jerman, wafat pada pukul 17.30 waktu setempat. Kabar duka ini disampaikan mantan anggota Komisi I DPR, Ali Mochtar Ngabalin, di Jakarta, Sabtu (22/5), malam setelah ia melakukan kontak langsung dengan mantan Presiden BJ Habibie. "Pak Habibie mengabarkan kepada saya pada Sabtu pukul 22.48 WIB dan beliau menyampaikan permohonan maaf atas segala kekhilafan. Dan keluarga mohon doa dari seluruh masyarakat Indonesia atas berpulangnya Ibu," kata Ali Mochtar.

Sebelumnya, Junus Effendi Habibibi atau Fani, adik BJ Habibie, meminta masyarakat Indonesia mendoakan Ibu Ainun serta BJ Habibie yang terlihat sangat terpukul. "Tadi melalui sambungan telepon, Om Fani meminta saya menyampaikan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk mendoakan agar ibu Ainun diberi jalan terbaik oleh Allah, apa pun itu," kata Ali Mochtar.

Kondisinya makin memburuk, sekarang masih dalam keadaan koma," kata staf pribadi Habibie, Marulloh Noor , Sabtu 22 Mei 2010.
Berita buruk ini diterima langsung dari  Habibie. "Bapak SMS jam 01.30 pagi tadi, katanya, Ibu koma, berdoa saja, semoga khusnul khotimah," tambah dia,
Dijelaskan Marulloh, Ainun Habibie  7 April 2010 lalu menjalani operasi kanker rahim. Ketika dibedah, baru diketahui kanker itu sudah menjalar.
Kondisi terburuk terjadi dua hari lalu, sebelumnya keluarga masih berharap Ainun bisa pulih.  "Dua hari lalu masih sadar, masih sadar bukan berarti sehat, makannya lewat infus. Tapi saat itu masih bisa merespon ketika diajak bicara dan salat," kata Marulloh.
Namun dua hari ini kondisinya menurun drastis. "Dokter di sana sudah menyerah, tak bisa diapa-apakan lagi. Tinggal menunggu."

Beberapa jam sebelumnya, alat bantu yang melekat di tubuh Ibu Ainun memang sudah dilepas. Pihak keluarga baik yang berada di Jerman maupun Jakarta sudah pasrah kepada kehendak Tuhan. Mereka juga meminta seluruh rakyat Indonesia mendoakan yang terbaik untuk ibu Ainun.
Sebelumnya, Ibu Ainun diberitakan menderita tumor di paru-parunya dan dirawat sejak Sejak 24 Maret di LMU Klinikum Munchen, Jerman, sejak Maret lalu. Dalam waktu sebulan sudah menjalani delapan kali operasi pengangkatan tumor
Saat terbang ke  Jerman, Ainun Habibie berangkat untuk memeriksa kondisi kesehatannya. Tetapi saat diperiksa, dokter setempat menganjurkan untuk rawat inap bagi wanita kelahiran Semarang 11 Agustus 1937 itu.


Bahkan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta Wakil Presiden Boediono terus memantau perkembangan kesehatan. "Presiden berpesan dan berdoa untuk kesembuhan Ibu Ainun. Presiden juga minta Wapres Boediono menyiapkan segala sesuatu yang diperlukan untuk membantu Pak Habibie," kata juru bicara presiden Julian Aldrin Pasha

SEMOGA KELUARGA YANG DITINGGALKAN DIBERIKAN KETABAHAN.... AMIN.

Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

SILAHKAH COMEN DULU...
MAKASIH TELAH MEMBERI COMEN DAN WUKTUNYA....
SALAM PERSAHABATAN.....
edy putra Jl.cik lanang62 Kauman Rt04/05 Jepara-59417

KLIK MENDENGARKAN LAGU



Photobucket

CARI ARTIKEL DISINI

Loading

COMENTATOR

CARA MEMBUKA KLIK KANAN PADA BLOG JEPARA BUMI KARTINI
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger