EDY PUTRA jepara Jl.cik lanang Nm.62 Rt.04/05Kauman Jepara jateng-59417. CALL; +6281904645456 , +6281390345437. E-mail ; edy_putra@ymail.com , edyputrajepara@gmail.com Malayani ; LAS , BODY REPAER MOBIL , MESIN , CAT , JASA FINISHING MEBEL , CALTER MOBIL , MEBEL,FURNITUR
Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese English French German Spain Italian Dutch

Saturday, May 29, 2010

CARA AMAN BER 'FACEBOOK' AN

TIP'S DAN CARA YANG AMAN MENGGUNAKAN FACEBOOK

Sudah tidak asing lagi berita yang sering kita dengar mengenai kejahatan di facebook,baik yang dilakukan orang yang berpengalaman/profisional atau hanya orang2 yang iseng ,,,,
Saya ada sedikit tip's untuk menghindarinya supaya akun anda tetap aman ,,,,


Tips Aman Berteman di Facebook

1). Jangan terlalu lengkap memasang profil atau data diri di Facebook.

Tentunya semakin lengkap profil/data diri terpasang, semakin mudah mendapatkan teman. Tapi di sisi lain, semakin berisiko pula data diri kita disalah-gunakan (abused)

2). Jangan memasang foto-foto yang terlalu fulgar

Hindari memasang foto yang sekiranya kamu sendiri nggak merasa nyaman kalo foto tersebut tersebarluaskan secara bebas. Ingat, walaupun foto tersebut "hanya" diposting di akun Facebook kamu, sebenarnya itu sama aja dengan menyebarlukaskan foto tersebut ke publik. Sekali terposting dan tersebar, maka sangat sulit [dan nyaris mustahil] kamu bisa mencabut foto-foto kamu dari Internet. Maka, selektiflah dalam berpose dan memposting foto kamu.

3). Jangan sembarangan 'add friend'

Kamu juga mesti selektif dan berhati-hati saat melakukan approval atas permintaan seseorang untuk menjadi teman kamu di facebook. Cara memilah dan memilihnya mudah, yaitu lihat aja berapa jumlah "mutual friends" antara kamu dengan seseorang tersebut. Semakin sedikit "mutual friends"-nya, berarti semakin sedikit teman-teman kamu yang kenal dengan dirinya, yang berarti semakin berisiko tinggi. Pastikan kamu hanya menerima "pertemanan" yang "mutual friends"-nya cukup banyak.

4). Jangan sembarangan menerima tag photo.

Bolehlah kita "banci tagging", tapi berupayalah lebih selektif. Artinya, sekali kamu terjun ke Facebook, rajin-rajinlah memeriksa "keadaan sekeliling". Karena kita kadang menemukan foto diri kita yang di-upload dan di-tag oleh orang lain, padahal kita nggak suka foto tersebut disebarluaskan. Segera saja kita "untag" diri kita dari foto tersebut dan kalau perlu minta teman kita yang melakukan upload foto tersebut untuk mencabutnya.

5). Jangan tunda-tunda

Saat kamu menemukan data atau profil kamu digunakan oleh pihak lain untuk hal-hal di luar kontrol kamu, segeralah bertindak. Membiarkannya, justru akan membuatnya makin berlarut dan berdampak destruktif, setidaknya buat kenyamanan diri sendiri. Laporkan langsung ke pengelola layanan untuk segera mencabut informasi aspal [asli tapi palsu] tersebut. Atau, mintalah bantuan pada orang ato pihak yang sekiranya bisa ato paham gimana mengatasi hal di atas.

6). Jangan mudah termakan bujuk rayu orang yang baru kamu kenal di Facebook.

Karena perlu kamu ingat bahwa seringkali orang menyamarkan identitas aslinya di dunia maya. Apa yang tampak di dunia maya seperti Facebook belum tentu cerminan asli perilaku diri di dunia nyata. Bisa jadi orang yang tampak baik, sopan di Facebook ternyata memiliki watak sebaliknya di dunia nyata atau sebaliknya.. Oleh karena itu sebaiknya berhati-hati dengan teman yang baru dikenal di dunia maya.

7. Sembunyikan alamat E-mail anda.

Ini penting ,, sebab orang lain akan meng'hack' akun facebook anda dengan alamat e-mail yang
anda cantumkan di info kotak anda ,

8. Warnet / komputer orang lain

Setelah selesai ber 'facebook' ria ,,, jangan lupa klik keluar akun ,, ini jikalau anda di warnet atau
komputer punya teman anda,sebab akan berakibat fatal jika dipergunakan estavet / bergantian .. maka
orang lain setelah anda ,akan meneruskannya dengan akun anda yang kamu pergunakan tadi
(sebab anda belum klik keluar akun) , atau jangan sekali kali 'mengingatkan selalu' pada komputer
yang anda operasikan tentang nama dan paswood anda,


Semoga tip's diatas bisa bermanfa'at untuk kenyamanan anda,,,, salam blogger

Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

SILAHKAH COMEN DULU...
MAKASIH TELAH MEMBERI COMEN DAN WUKTUNYA....
SALAM PERSAHABATAN.....
edy putra Jl.cik lanang62 Kauman Rt04/05 Jepara-59417

KLIK MENDENGARKAN LAGU



Photobucket

CARI ARTIKEL DISINI

Loading

COMENTATOR

CARA MEMBUKA KLIK KANAN PADA BLOG JEPARA BUMI KARTINI
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger