EDY PUTRA jepara Jl.cik lanang Nm.62 Rt.04/05Kauman Jepara jateng-59417. CALL; +6281904645456 , +6281390345437. E-mail ; edy_putra@ymail.com , edyputrajepara@gmail.com Malayani ; LAS , BODY REPAER MOBIL , MESIN , CAT , JASA FINISHING MEBEL , CALTER MOBIL , MEBEL,FURNITUR
Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese English French German Spain Italian Dutch

Tuesday, January 26, 2010

RUBY ALAMSYAH SOAL MEMPERAGAKAN SKIMMING DI TV

RUBY SIAP DIPANGGIL


Mabes Polri memprotes cara pembobolan rekening bank melalui ATM yang diperagakan ahli teknologi informasi digital forensik Ruby Alamsyah di media massa. Polri beranggapan tayangan tersebut justru memberikan informasi kepada masyarakat untuk melakukan kejahatan serupa.

Namun hal itu dibantah oleh Ruby. Menurut dia, informasi yang diberikan justru akan membuat masyarakat lebih waspada, bukan untuk memicu tindak kriminal.

"Tujuannya kan pembelajaran. Saya datang ke media massa juga hanya sebagai narasumber," tegas Ruby saat dikonfirmasi okezone, Senin (25/1/2010).

Selain itu, teknik skimming yang dipraktekkan Ruby tidaklah terlalu detail. Sehingga, menurut dia, masyarakat tidak mungkin mencontoh dari tayangan tersebut.

"Nggak mungkin bisa kalau nggak paham," imbuhnya.

Terkait laporan Mabes Polri kepada komisi Penyiaran Indonesia (KPI) atas tayangan tersebut, Ruby pun mengaku siap memberikan keterangan jika diminta.

"Pasti lah, kita kan warga negara yang baik," tandasnya . (news.okezone.com


ROY SURYO


Aksi dari Ruby Alamsyah, ahli forensik digital yang memperagakan cara pembobolan rekening di ATM BCA dianggap Roy Suryo sebagai langkah keliru. Hal itu dianggap anggota Komisi I DPR RI ini dapat memancing masyarakat untuk melakukan aksi serupa

Roy Suryo menyerang ahli forensik digital Ruby Alamsyah melalui SMS. Pesan berantai itu diakui Roy, dia kirim kepada sejumlah wartawan dan polisi. Isinya mempersoalkan kapasitas Ruby yang muncul di TV.

"SMS Itu benar dari saya," kata Roy saat dikonfirmasi melalui telepon, Senin (25/1/2010).

Isi SMS Roy itu berbunyi 
'Saya dengar Mabes Polri akan mempermasalahkan si Rb ZA yang selama ini mengaku-ngaku ahli IT Mabes Polri. Padahal bukan dan malah memperagakan cara-cara kriminal di TV?'

"Banyak yang tanya kepada saya, apakah saya kenal sama dia. Saya hanya berkata saya dengar namanya. Apakah dia ahli IT, saya nggak tahu benar apa enggak," ujar Roy.

Roy menepis kabar bila tindakannya mengirim SMS itu dilandasi motif tertentu, atau karena iri akan kepiawaian Ruby, yang memegang sertifikat ahli forensik IT. "Motivasi tidak ada, saya lewat SMS hanya tanya anak ini. Saya menyayangkan tindakan dia lewat TV," elak Roy.

Jadi bukan karena ingin menekan Polri agar tidak lagi menggunakan bantuan Ruby? "Oooh nggak ada. Saya tidak menekan. Setahu saya memang tidak ada yang pernah saya dengar ada sertifikat internasional untuk menjadi saksi ahli," kata anggota Komisi I DPR ini.

Roy menyatakan, statemennya soal Ruby hanya untuk meneruskan  saja banyak pertanyaan dari masyarakat tentang kelakuannya yang mempertontonkan  secara terbuka di TV tentang pembobolan menggunakan kartu bodong yang disebut Ruby sebagai 'BB kasus Polda Metro Oktober 2009. "Karena setahu saya BB tidak boleh dibawa keluar," ujar politisi PD ini.
Sementara itu, Ruby yang coba dikonfirmasi, mengaku sedang mengikuti rapat.(detikinet.com)

Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

SILAHKAH COMEN DULU...
MAKASIH TELAH MEMBERI COMEN DAN WUKTUNYA....
SALAM PERSAHABATAN.....
edy putra Jl.cik lanang62 Kauman Rt04/05 Jepara-59417

KLIK MENDENGARKAN LAGU



Photobucket

CARI ARTIKEL DISINI

Loading

COMENTATOR

CARA MEMBUKA KLIK KANAN PADA BLOG JEPARA BUMI KARTINI
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger