EDY PUTRA jepara Jl.cik lanang Nm.62 Rt.04/05Kauman Jepara jateng-59417. CALL; +6281904645456 , +6281390345437. E-mail ; edy_putra@ymail.com , edyputrajepara@gmail.com Malayani ; LAS , BODY REPAER MOBIL , MESIN , CAT , JASA FINISHING MEBEL , CALTER MOBIL , MEBEL,FURNITUR
Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese English French German Spain Italian Dutch

Friday, January 8, 2010

PENGAMAN AKUN E-MAIL ANDA


PHISING..Sang pencuri akun

Sudah amankah akun Email anda..??? mungkin para sobat pernah kehilangan alamt email.. atau mengakses Email  tidak bisa masuk..?? ini dikarenakan akun Email anda telah dicuri(sabotase) oleh orang lain untuk kepentinga2 tertentu.
Meski saya yakin banyak yang sudah tahu, tapi ini sangat penting , setidaknya untuk mengingatkan diri saya sendiri, atau yang bagi rekan yang belum merasakan pentingnya melindungi data anda dari ancaman Phising. Kasus yang paling banyak terjadi akhir-akhir ini menimpa para pemilik akun Email Yahoo! dan Google Mail. Mereka diundang untuk mengunjungi situs palsu untuk alasan-alasan tertentu. Undangan tersebut umumnya dikirim melalui pesan singkat (instant message) atau Email.

Tampilan Mirip, Alamat Tidak

Karena tampilan halaman yang diakses sangat mirip dengan aslinya, seringkali pemilik akun tidak menyadari adanya kejanggalan pada alamat situs yang dikunjungi. Alamat tersebut tidaklah sama dengan alamat situs aslinya. Sebagai contoh, jika seharusnya alamat login Yahoo!Mail adalah login.yahoo.com, ternyata alamat yang diakses oleh korban adalah satellitetv.t35.com/ylp.php.

Jika korban masuk dalam perangkap, maka pelaku akan segera mengganti password serta menguasai akun Yahoo! Mail dan Yahoo! Messenger. Jika email tersebut digunakan untuk akun Friendster, maka akun tersebut akan berganti kepemilikan dalam waktu yang relatif singkat.
Kecermatan dan kewaspadaan sangat dibutuhkan dalam mencegah hal ini terjadi. Para pelaku mencari celah kelemahan dalam ketidakwaspadaan para korbannya. Setelah menguasai satu akun Yahoo! Messenger, mereka bisa saja mengirim pesan palsu kepada relasi-relasi korban.

Umumnya karena percaya terhadap teman sesama pengguna Yahoo! Messenger, tanpa sadar mereka masuk dalam jebakan yang sama dan melakukan kesalahan serupa. Hal ini baru disadari ketika korban tidak bisa login ke dalam akunnya dan mendapat kabar dari teman-teman korban kalau korban mengirim email minta bantuan keuangan.

Mewaspadai Undangan

Aktivitas penipuan ini tidak akan berhenti jika para calon korbannya tidak menyadari pentingnya kewaspadaan atas undangan-undangan yang mencurigakan. Umumnya tema undangan tersebut antara lain penyegaran database pemilik, perubahan password, rencana penghapusan akun bagi yang tidak registrasi ulang, dan lain sebagainya.

Jika sudah terlanjur kena, agak sulit untuk melakukan klaim kepemilikan. Karena Yahoo!, Google Mail, Friendster, atau penyedia jasa internet lainnya juga mewaspadai adanya klaim-klaim palsu yang tidak dilakukan oleh pemiliknya. Jika semua informasi di dalam akun sudah diganti, bagaimana Anda membuktikan sebagai pemilik yang asli?

Jalan yang terbaik adalah mencermati alamat situs setiap kali login. Jika mencurigakan, lebih baik batalkan. Gunakan juga fasilitas anti-phishing yang disediakan oleh penyedia jasa. Yahoo! Mail sudah menyediakan sign-in seal untuk proteksi login dengan menambahkan foto pada saat login di komputer pribadi.
Teknis implementasi penambahan foto tersebut dapat diakses melalui https://protect.login.yahoo.com. Selain itu, Anda juga bisa melaporkan aktivitas mereka melalui alamat http://security.yahoo.com/article.html?aid=2006102506.

CARA MASUK DI AKUN YAHOO


Ada dua gembok pengaman yang disediakan yahoo dari pencurian sandi username dan password anda oleh pihak yang tidak bertanggung jawab:
  • Dengan Text maximal 21 karakter
  • Dengan Gambar termasuk foto anda
Langkah langkah mengamankan email anda dengan:
  • Klik icon diatas kotak yang berada di halamn situs saat anda mulai membuka Email Yahoo
  • Di halaman yang muncul selanjutnya silahkan buat Sign-in Seal / gembok anda yang berupa text ataupun foto.
  • Untuk Text, silahkan masukkan kata – kata  yang mudah anda ingat termasuk rekan anda yang mungkin menggunakan komputer bersama.
  • Untuk foto, pilih atau klik link Upload an image  kemudian Browse dan cari foto di komputer yang akan digunakan sebagia identitas.
  • Setelah itu klik tombol preview di bagian bawah. Maka akan tampil preview dari foto kamu di sebelah kanan.
  • Kalau sudah cocok sesuai keinginan(termasuk atur warna), klik tombol Save this seal/ simpan
  • Klik OK apabila muncul pesan Share this computer with family or friends?/Komputer ini digunakan bersama keluarga atau teman?Beritahu mereka untuk mencari segel ini apabila masuk ke Yahoo! dari komputer ini.


SELAMAT MANCOBA... Salam blogger

Artikel Terkait

1 comments:

Agung Riyanto said...

“Anda hanya perlu menghafal 1 (satu) pasword saja untuk membuka ribuan AKUN yang memiliki akses USER ID dan Password yang berbeda – beda..!!!”

Sumber : Software pengelola akun Website dan pengaman Password serta mengelola pendapatan bisnis online | Cosoft Intimedia http://www.cosoft-intimedia.com/2013/04/software-pengelola-akun-website-dan.html

Post a Comment

SILAHKAH COMEN DULU...
MAKASIH TELAH MEMBERI COMEN DAN WUKTUNYA....
SALAM PERSAHABATAN.....
edy putra Jl.cik lanang62 Kauman Rt04/05 Jepara-59417

KLIK MENDENGARKAN LAGU



Photobucket

CARI ARTIKEL DISINI

Loading

COMENTATOR

CARA MEMBUKA KLIK KANAN PADA BLOG JEPARA BUMI KARTINI
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger