EDY PUTRA jepara Jl.cik lanang Nm.62 Rt.04/05Kauman Jepara jateng-59417. CALL; +6281904645456 , +6281390345437. E-mail ; edy_putra@ymail.com , edyputrajepara@gmail.com Malayani ; LAS , BODY REPAER MOBIL , MESIN , CAT , JASA FINISHING MEBEL , CALTER MOBIL , MEBEL,FURNITUR
Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese English French German Spain Italian Dutch

Tuesday, January 26, 2010

PENCEBOL ATM , CARA LAIN SELAIN SKIMMER

PENCURIAN DEGAN CARA TRADISIONAL


Aparat Polda Metro Jaya membekuk komplotan pembobol rekening bank melalui ATM yang beraksi di DKI Jakarta. Delapan tersangka diketahui menggunakan teknologi skimming.

Mereka tertangkap saat beraksi di ATM Bersama di wilayah Penjaringan, Jakarta Utara. Skimmer yang telah menampung nomor ATM dari sejumlah transaksi kemudian dikirim ke Australia dan Kanada untuk dibaca nonor-nomornya.

"Kemudian dikirim kembali ke Indonesia," kata Kabid Humas Polda Metro Kombes Boy Rafli kepada wartawan, Selasa (26/1/2010).

Saat ini, sembilan tersangka, yakni Yekuardi alias Ali, Hendro Basuki alias Vincent, Martin Setiawan alias Martin, Agus Sukirman alias Agus, Alex Rusli alias Edwin, Budi Syahputra alias Budi, Rony Wijaya alias Rony, dan Diana Susana alias Diana, tengah diproses di Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

"Kerugian awalnya Rp700 juta," imbuhnya.

Ada modus canggih, ada juga modus konvensional. Seperti yang dilakukan lima tersangka di kawasan Pasar Pagi Mangga Dua, Jakarta Barat.

Mereka menguras isi ATM tanpa teknologi canggih. Satu tersangka bersembunyi di dalam ATM, sementara tersangka lian berpura-pura mengantre sambil mengintip nomor PIN yang dimasukkan nasabah saat bertransaksi.

Tersangka yang ditangkap, yakni Fuad Jamal, Rizky, M Badrun, Dedi Erfanto, dan Eko Widianto.

"Sedangkan yang bersembunyi di ATM masih DPO," terang Boy Rafli.

Dia juga menegaskan, ada kemiripan antara komplotan yang ditangkap di Jakarta dengan komplotan yang beraksi di Bali. Namun perlu pendalaman untuk membongkar sindikat tersebut. (news.okezone.com)


AWAS,,,, ADA ORANG DI DALAM MESIN 'ATM'


Ternyata tak semua sindikat pembobol rekening nasabah yang beroperasi di Indonesia, menggunakan modus pembajakan data elektronik keuangan tingkat tinggi. Buktinya, salah satu sindikat yang terungkap di Jakarta, menggunakan modus tradisional. Caranya, pelaku masuk ke dalam Automatic Teller Machine (ATM). Ini mereka lakukan dengan cara membobol dinding belakang ATM.

Cara kerjanya, ketika korban memasukkan kartu ATM-nya, si pelaku menarik dari dalam, seolah-olah kartu tersebut tertelan mesin. Kartu ini kemudian diserahkan kepada pelaku lain yang berpura-pura mengantri untuk ke ATM di belakang korban. Pelaku (di dalam) tersebut juga bertugas menghapal nomer PIN kartu korban, yang dipencet di mesin pengambilan uang tunai itu. Setelah nomor dan kartu didapat, para pelaku menarik tabungan korban di ATM lainnya.

Hal ini seperti dituturkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes (Pol) Boy Rafli Amar, di Mapolda, Selasa (26/1) sore. Modus ini terungkap dari penangkapan lima tersangka, yang baru-baru ini beroperasi di kawasan Mangga Dua, Jakarta. "Jadi, mesin ATM itu dibuka bagian belakangnya, (dan) di dalamnya pelaku sudah masuk," ujar Kabid Humas.

Dijelaskan Boy, para anggota sindikat itu biasanya telah bekerja sejak malam sebelumnya. Setiap anggota memiliki tugas masing-masing. Antara lain seperti mencairkan ATM, menghapal nomor dan masuk ke dalam mesin ATM, dan sebagainya. "Ini cara tradisional," tambahnya.

Namun demikian, hingga kini polisi masih belum bisa menangkap pelaku yang bertugas masuk ke dalam mesin itu, karena sempat melarikan diri. Sementara lima tersangka lain yang kini telah ditangkap, masing-masing bernama Fuad, Rizki, Badrun, Dedi dan Eko.

Disebutkan pula, kelompok ini belum banyak menikmati hasil kerja mereka. Hasil pemeriksaan polisi menyebutkan, tersangka baru satu kali mencairkan ATM hasil jarahannya itu, dengan nilai sekitar Rp 1 juta. "Mereka lebih dulu (berhasil) ditangkap," ujar Boy Rafli pula.

Selain kasus ini, Polda Metro Jaya sendiri juga telah melimpahkan sembilan orang tersangka pembobol rekening ke kejaksaan. Pelaku yang aksinya terungkap sekitar tiga bulan lalu ini, disebutkan memiliki modus yang cukup canggih, bahkan memiliki jaringan di Australia dan Kanada.

Modusnya adalah, mesin ATM dipasangkan skimmer (pendeteksi data elektronik nasabah pada kartu ATM, Red) oleh mereka. Setelah data didapat, lantas dikirimkan ke rekannya di luar negeri untuk diterjemahkan ke dalam nomer siap pakai. Hingga saat ini, mereka dikatakan telah mencuri uang nasabah sekitar Rp 700 juta.

Namun demikian, polisi mengaku masih kesulitan membekuk jaringannya yang berada di luar negeri. "Kita sudah bekerjasama dengan Interpol," ujar Boy Rafli. Ditambahkannya, dari kasus ini, tak tertutup kemungkinan adanya keterkaitan antara mereka dengan kasus pembobolan ATM yang saat ini muncul.

Masih terkait kasus pembobolan ATM yang saat ini marak di sejumlah daerah, Mabes Polri sendiri terkesan menutupi sejauh mana langkah yang telah mereka lakukan dalam mengungkap kasus itu. Alasannya, agar tak mengganggu konsentrasi personil yang sedang melakukan pengusutan. "Nanti dijelaskan (masalah ATM). Sementara kita stop dulu masalah itu," ujar Kadiv Humas Polri, Irjen (Pol) Edward Aritonang, saat ditanya soal itu, Selasa (26/1).

Sebagai gambaran, saat ini sejumlah 13 tersangka sudah berhasil diidentifikasi. Sepuluh di antaranya telah ditangkap. Mereka adalah Fransiskus alias Frans, yang ditangkap Mabes Polri di Jakarta. Selain itu, tujuh tersangka merupakan hasil penangkapan Polda Kalimantan Timur, yakni Syamsir Alamsyah, M Syamsudin, M Ihsan, Riduan, Susanto, Ajeng dan Irma.

Tersangka kedelapan yakni Supriyanto, dibekuk oleh Polda Kalimantan Barat. Terakhir, ada pula Joko Eko Budi, yang diamankan oleh Polda Jokjakarta. Dari penangkapan tersebut, turut disita sejumlah barang bukti berupa CPU (komputer), printer, modem internet, handphone, sejumlah buku rekening tabungan, serta kartu  (www.jpnn.com)

Salam Blogger


Artikel Terkait

1 comments:

Andika Kusuma said...

Www.klinikPembesarpenis.Com
Pusat Jual Obat Kuat Sex Pria, Obat Alat Pembesar Penis, Alat Bantu Sex Pria Dan Wanita, Obat Pelangsing Badan Herbal, Obat Kuat Viagra, Vimax Asli Original, Vigrx Plus, Vimax Pro Extender, Alat Vakum Penis, Minyak Pembesar Penis, Dll...


Tersedia Juga :

Obat Kuat Sex Pria.
Obat Pembesar Penis.
Alat Pembesar Penis.
Minyak Pembesar Penis.
Alat Bantu Sex Pria.
Alat Bantu Sex Wanita.
Obat Pelangsing Badan.
Obat Penggemuk Badan.
Obat Penyubur Sperma.
Selaput Dara Buatan.
Pembesar Payudara.
Kesehatan Kecantikan.
Obat Pelangsing Tubuh ABC Acai Berry.
Agen Fruit Plant.

Kepuasan Customer Adalah Perioritas Bagi Kami. Terima Kasih
Selamat Berbelanja.

Post a Comment

SILAHKAH COMEN DULU...
MAKASIH TELAH MEMBERI COMEN DAN WUKTUNYA....
SALAM PERSAHABATAN.....
edy putra Jl.cik lanang62 Kauman Rt04/05 Jepara-59417

KLIK MENDENGARKAN LAGU



Photobucket

CARI ARTIKEL DISINI

Loading

COMENTATOR

CARA MEMBUKA KLIK KANAN PADA BLOG JEPARA BUMI KARTINI
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger