EDY PUTRA jepara Jl.cik lanang Nm.62 Rt.04/05Kauman Jepara jateng-59417. CALL; +6281904645456 , +6281390345437. E-mail ; edy_putra@ymail.com , edyputrajepara@gmail.com Malayani ; LAS , BODY REPAER MOBIL , MESIN , CAT , JASA FINISHING MEBEL , CALTER MOBIL , MEBEL,FURNITUR
Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese English French German Spain Italian Dutch

Wednesday, January 6, 2010

PELUKIS KARTUN NABI


Pelukis Kartun Menghujat Nabi Hampir Terbunuh

Pasca penghinaan terhadap Nabi Muhammad melalui kartun yang dibuatnya, nyawa Kurt Westergaard masih terus terancam.

Jum’at (1/1/2010), kartunis Denmark ini diancam oleh seorang pria tidak dikenal di rumahnya, dekat Viby, kota Aarhus, bagian barat Denmark. Namun nyawanya masih bisa terselamatkan saat Westergaard berhasil membunyikan alarm yang dipasang di rumahnya, yang dikawal ketat kepolisian Denmark.

Dalam kejadian tersebut, pelaku yang diketahui seorang warga Somalia itu, juga sempat mengancam untuk membunuh kartunis tersebut dengan sebuah pisau. Tetapi Westergaard mampu melarikan diri ke sebuah ruangan darurat bersama cucunya yang berusia lima tahun. Demikian diberitakan BBC, Sabtu (2/1/2010).

Saat dimintai keterangan dari surat kabar Jyllands Posten, Westergaard mengaku terkejut. Serangan tersebut pun disaksikan oleh cucunya. Tetapi dirinya menyatakan, akan tetap kembali ke rumahnya secepat mungkin.

Kantor berita Denmark Ritzau melaporkan selusin kendaraan polisi berada di tempat kejadian sementara petugas dikerahkan ke dalam rumah itu untuk mencari bom yang mungkin telah dipasang.
..Nyawa Westergaard jadi target perburuan banyak pihak, setelah ia melecehkan Nabi Muhammad SAW melalui kartun yang melukiskan sosok Nabi Muhammad dengan sebuah bom di surbannya...
Pihak intelijen Denmark mengakui, jika pelaku ancaman tersebut memiliki kaitan erat dengan kelompok pejuang Somalia Al-Shabab. Pelaku berusia 28 tahun tersebut dilumpuhkan pihak kepolisian dengan tembakan pada bahu dan lututnya. Kini si pelaku dalam pengawasan pihak keamanan Denmark.

Nyawa Westergaard jadi target perburuan banyak pihak, setelah ia melecehkan Nabi Muhammad SAW melalui kartun penghinaan yang dimuat di surat kabar Jyllands Posten, pada September 2005. Karya kontroversial tersebut melukiskan sosok Nabi Muhammad dengan sebuah bom di surbannya.

Akibat karya Westergaard itu, Kedutaan Besar Denmark di seluruh dunia diserang oleh umat muslim. Bahkan banyak dari aksi yang dilakukan pemrotes, berakhir dengan kerusuhan yang merenggut banyak nyawa.

Demonstran membakar bendera Denmark dalam protes yang mencapai puncaknya pada Februari 2006 dengan pembakaran beberapa kantor diplomatik Denmark di Damaskus dan Beirut serta jatuhnya puluhan korban jiwa di Nigeria, Libya dan Pakistan.
..Kelompok militan Islam di dunia bahkan mengeluarkan sayembara berhadiah USD1 juta atau sekira Rp9,4 milyar (Rp9.400 per USD) untuk kematian Kurt Westergaard...
Kelompok militan Islam di dunia bahkan mengeluarkan sayembara berhadiah USD1 juta atau sekira Rp9,4 milyar (Rp9.400 per USD) untuk kematian Kurt Westergaard .

Mengingat ancaman terhadap dirinya kian merebak, Westergaard bersembunyi dari muka umum. Namun tahun lalu, dia memutuskan untuk kembali dari persembunyiannya dan hidup dengan pengawasan ketat pihak kepolisian Denmark yang ditempatkan di rumahnya. [taz/okz](voa-islam.com)

Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

SILAHKAH COMEN DULU...
MAKASIH TELAH MEMBERI COMEN DAN WUKTUNYA....
SALAM PERSAHABATAN.....
edy putra Jl.cik lanang62 Kauman Rt04/05 Jepara-59417

KLIK MENDENGARKAN LAGU



Photobucket

CARI ARTIKEL DISINI

Loading

COMENTATOR

CARA MEMBUKA KLIK KANAN PADA BLOG JEPARA BUMI KARTINI
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger