EDY PUTRA jepara Jl.cik lanang Nm.62 Rt.04/05Kauman Jepara jateng-59417. CALL; +6281904645456 , +6281390345437. E-mail ; edy_putra@ymail.com , edyputrajepara@gmail.com Malayani ; LAS , BODY REPAER MOBIL , MESIN , CAT , JASA FINISHING MEBEL , CALTER MOBIL , MEBEL,FURNITUR
Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese English French German Spain Italian Dutch

Friday, January 15, 2010

HATI HATI UPDATE DI FACEBOOK

PERLU DIWASPADAI UPDATE DI FACEBOOK


Para pengguna Facebook atau Facebook manik satu lagi gebrakan para penjahat di dunia maya yang tiada henti hentinya melakukan aksinya (kayak teroris aja heeeee..???) menyerang dan menyerang para pengguna jejaring sosil facebook. Salah satu aksinya yaitu dengan iming-iming update dari Facebook.

Hal itu disampaikan Alfons Tanudjaya, analis antivirus Vaksincom,  Menurut Alfons, virus yang menyerang Facebook sedang getol-getolnya merajalela di internet.

"Celakanya pembuat virus ini sangat cerdik dan berhasil melakukan rekayasa pesannya sehingga pesan palsunya tidak hanya muncul pada email penerima saja, tetapi juga muncul pada aplikasi Facebook for Blackberry," ujar Alfons.

Email program jahat tersebut mengiming-imingi pengguna Facebook akan hadirnya Facebook baru yang lebih baik. Berbagai fitur dan sistem login baru konon akan dimunculkan dalam Facebook baru tersebut.

Nah, untuk mendapatkannya pengguna diminta mengunjungi sebuah halaman web dan mengunduh sebuah program bernama updatetool.exe. Padahal program itu merupakan sebuah program jahat bernama Zbot yang akan membuat komputer korbannya menjadi pengirim spam.

Di halaman Facebook palsu tersebut pelaku kejahatan juga akan merekam email dan password yang dimasukkan. Alfons menyarankan pengguna yang nyaris tertipu untuk segera mengganti password Facebook mereka.

Satu hal yang menarik, ujar Alfons, sekilas situs Facebook palsu itu memang sangat mirip dengan aslinya. Apalagi alamat yang tertera di browser dimulai dengan facebook.com, meskipun kelanjutannya adalah nama situs lain. 

Adanya tulisan Facebook.com di alamat situs bisa jadi akan mengelabui pengguna. Untungnya browser terbaru, seperti Mozilla Firefox, segera menandai situs ini sebagai upaya penipuan.

SEPANDAI PANDAI TUPAI MELOMPAT PASTI JATUH JUGA,,,,,,, Salam Blogger

Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

SILAHKAH COMEN DULU...
MAKASIH TELAH MEMBERI COMEN DAN WUKTUNYA....
SALAM PERSAHABATAN.....
edy putra Jl.cik lanang62 Kauman Rt04/05 Jepara-59417

KLIK MENDENGARKAN LAGU



Photobucket

CARI ARTIKEL DISINI

Loading

COMENTATOR

CARA MEMBUKA KLIK KANAN PADA BLOG JEPARA BUMI KARTINI
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger